Xiaomi CIVI, Smartphone Stylish dengan Chipset Snapdragon 778G

Jakarta, Gizmologi – Rumor akan kehadiran sebuah lini smartphone baru dari Xiaomi memang telah beredar sejak beberapa hari lalu. Kali ini, Xiaomi akhirnya meresmikan Xiaomi CIVI, yang bisa dibilang menjadi smartphone Xiaomi paling cantik saat ini.

Kalau Gizmo friends belum familiar, sebelumnya Xiaomi sendiri telah merilis lini khusus yang memang mengunggulkan desain. Tak dirilis global, memang, yaitu seri CC9. Bermaksud untuk menggantikan identitas lama, diperkenalkanlah varian pertama dari Xiaomi CIVI yang menariknya tak sekadar unggulkan desain saja. Melainkan mampu beri fitur komplet.

Ini adalah kali kedua Xiaomi memutuskan untuk ganti penamaan produknya sepanjang tahun 2021. Sebelumnya, seri premium yang biasa diberi penamaan “Mi” diikuti angka kini dihapus. Sehingga beberapa produk terbarunya hanya disebut dengan Xiaomi 11T Pro maupun Xiaomi Pad 5—juga baru dirilis secara resmi, ramaikan pasar tablet Tanah Air.

Baca juga: Tablet Xiaomi Pad 5 Masuk Indonesia, Gunakan Snapdragon 860 Harga Rp4,999 Juta

Tampil Premium dengan Layar Lengkung Penuh

Xiaomi CIVI

Beri fitur komplet, daya tarik utama dari Xiaomi CIVI memang adalah tampilan luarnya. Dirancang tipis dan ringan hampir setara dengan Mi 11 Lite, ketebalannya hanya 6,98mm. Sementara bobotnya hanya 166 gram saja, jauh dari kebanyakan smartphone premium yang bisa capai 200 gram. Bahkan sudah termasuk sistem pendingin seperti Sembilan lapis grafit di dalamnya.

Bodi kaca belakangnya memiliki aksen khusus untuk setiap varian yang ada. Kesan premium pun lanjut ke tampilan depan dari Xiaomi CIVI. Pasalnya, ini adalah smartphone Xiaomi dengan bezel bawah paling tipis. Di mana jarak antara piksel layar paling bawah dan bingkai metal hanya 2,55mm saja. Lengkap dengan lengkungan 3D pada sisi kiri dan kanan.

Xiaomi CIVI

Layar Xiaomi CIVI bisa dibilang cocok untuk main gim. Punya dimensi 6,55 inci dengan panel OLED full HD+, refresh rate serta touch sampling rate-nya sama-sama tinggi, mencapai 120Hz & 240Hz. Bisa menyala cerah sampai 950 nits, dan juga mendukung standar konten berkualitas seperti HDR10+ dan Dolby Vision.

Xiaomi juga unggulkan performa smartphone terbarunya ini. Dengan Snapdragon 778G, GPU-nya mendukung variable rate shading, supaya detail gambar tidak pudar saat bergerak. Dipasangkan dengan baterai 4,500 mAh, bisa terisi penuh dalam waktu 45 menit saja lewat fast charging 55W.

Kamera Depan Xiaomi CIVI Punya Autofocus

Xiaomi CIVI

Dan bagi konsumen yang ingin utamakan kualitas kamera depan, tentu bakal cocok untuk membeli smartphone Xiaomi terbaru satu ini. Pasalnya, tak sekadar besar di resolusinya saja, sensor Samsung GD1 32MP berjenis punch-hole tersebut mendukung autofocus, ditemani dua soft LED, serta teknologi berbasis deep learning untuk tingkatkan tampilan wajah.

Sementara kamera belakangnya tergolong standar; 64MP sensor utama, 8MP ultra wide-angle 123 derajat, serta 2MP makro. Dan pada bagian audio, disematkan setup speaker stereo yang mendukung Dolby Atmos dan Hi-Res Audio. Tanpa jack audio, tentunya, jadi harus gunakan dongle USB-C untuk memasangkannya dengan earphone konvensional.

Xiaomi CIVI sendiri akan mulai dijual di negara asalnya, China per tanggal 30 September mendatang. Varian dasarnya dengan memori 8/128GB dibanderol CNY2,600, atau sekitar Rp5,7 jutaan.

Tinggalkan komen