Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OMEN 15, Laptop Gaming Powerful dan Inovatif dari HP

0 2.740

Indonesia adalah salah satu pasar gaming terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari 50 persen penduduknya merupakan gamer. Diperkirakan industri gaming lokalnya akan mencapai pendapatan sebesar US$1 miliar tahun ini. Inilah yang membuat produsen teknologi, merilis lini gaming. Salah satunya HP yang baru saja memperkenalkan seri terbaru OMEN 15 Laptop, OMEN 25L Desktop, dan pembaruan bagi OMEN Command Center.

Ketiga produk tersebut dirancang untuk mendukung gamer menunjukan skill terbaik selagi mengoptimalkan kapabilitas perangkat yang mereka miliki. Seri OMEN ini merupakan tambahan terbaru di portofolio gaming HP yang diciptakan dan didesain ulang untuk mendukung gamer Indonesia. OMEN 15 Laptop adalah yang paling menarik perhatian.

Fiona Lee, Indonesia President Director, HP Inc, mengatakan industri gaming di Indonesia semakin besar. Sebagai pengalaman sosial, gaming telah menjadi sarana hiburan yang juga menyatukan orang dari berbagai latar belakang berbeda meskipun mereka saling berjauhan.

“HP berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan industri gaming Indonesia dengan mengembangkan portofolio kelas dunia kami dan meningkatkan  pengalaman gaming melalui inovasi andal dan terpercaya serta kemitraan strategis dalam industri ini,” ujar Fiona, saat memperkenalkan jajaran OMEN 15 Laptop, 25L Desktop, dan Command Center dalam konferensi pers daring (14/7).

Baca juga: Acer Perbarui Seri Laptop Gaming Predator dengan Intel Core Generasi ke-10

Spesifikasi HP OMEN 15 Laptop

OMEN 15 LaptopSeri OMEN terbaru dari HP ini menghadirkan ekosistem perangkat keras dan lunak yang mendukung gamer terhubung dan terhibur. Hal ini karena menurut HP, gamer masa kini menginginkan teknologi yang tepat untuk mendapatkan pengalaman gaming terbaik. Kombinasi teknologi termal inovatif, performa mumpuni, dan visual imersif membuat game terasa nyata, serta meningkatkan pengalaman gaming secara menyeluruh.

OMEN 15 Laptop ini sasisnya didesain ulang dalam bentuk lebih ringkas dari generasi sebelumnya memberikan estetika minimalis. Terdapat logo OMEN baru berwarna gradien biru kehijauan. Laptop ini hadir dalam warna Mica Silver dan Shadow Black dengan opsional RGB penuh di setiap key lighting. OMEN 15 Laptop memudahkan gamers bermain di mana saja dengan menyuguhkan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya dalam kerangka 8 persen lebih kecil dan 11 persen lebih tipis.

Performa mumpuni sudah tentu menjadi nilai jual utama perangkat gaming. Laptop ini menawarkan grafis memukau dengan NVIDIA GeForce RTX 2060. Pengalaman gaming yang mumpuni dengan performa level desktop ditenaga prosesor terbaru.

Para gamers bisa menikmati pengalaman bermain mengagumkan dari layar berukuran 15,6 inci. Layar ini didukung desain engsel 180 derajat baru untuk sesi gaming berat dengan kestabilan lebih baik. Serta layar FHD 144 Hz dan teknologi NVIDIA G-SYNC yang tersedia di beberapa opsi konfigurasi. Dapatkan pengalaman video multi-streaming lebih seru dengan Thunderbolt 3 yang tersedia di konfigurasi tertentu.

Asyiknya, sejak dari awal pengguna diberi pilihan apakah akan memakai Intel atau AMD. Untuk yang masih setia dengan Intel, OMEN 15 Laptop memakai prosesor Intel Core i7 H- series generasi 10. Sedangkan yang takjub dengan pesona AMD, laptop OMEN ini diperkuat dengan prosesor AMD Ryzen 7 H-series. Untuk menunjang gaming maksimal, RAM tersedia hingga 32 GB DDR4 yang bisa ditingkatkan untuk level profesional. Laptop ini ditawarkan dengan beragam opsi penyimpanan, termasuk hingga 1 TB PCIe SSD atau dual PCIe SSD yang mendukung RAID 0 untuk kecepatan load luar biasa.

Fitur Gaming

HP mempersembahkan inovasi termal dengan sensor IR thermopile pertama di industri yang disematkan ke laptop gaming. Inovasi tersebut untuk mengoptimalkan efisiensi termal, mempertahankan akustik kipas yang stabil dan tenang, serta memaksimalkan performa fitur Dynamic Power di OMEN Command Center.

OMEN Tempest Cooling Technology memastikan semua tetap terjaga dingin dengan bukaan udara lebih besar dan kipas 12 V13 yang menggunakan ventilasi tiga sisi untuk menciptakan aliran udara lima arah mendorong laptop ini ke performa level desktop.

HP juga melakukan pembaruan OMEN Command Center. Fitur ini maksimalkan produktivitas ketika menikmati konten dan browsing internet dengan Graphic Switcher yang tersedia di OMEN Command Center. Fitur ini memungkinkan pengaturan hybrid yang pas digunakan untuk menonton atau bekerja. Kustomisasi performa juga berevolusi berkat Performance Control15 di OMEN Command Center yang memudahkan pengendalian termal dan kecepatan kipas, serta menghadirkan performance mode yang meningkatkan kinerja CPU and GPU sebesar 17 persen dengan mudah.

Bagi yang suka mengotak-atik, sekrup Phillips di dasar laptop serta akses panel tunggal untuk memori dan penyimpanan membuat kustomisasi perangkat keras lebih mudah dan cepat, sehingga Anda bisa memiliki laptop gaming terbaik yang sesuai keinginan.

Harga HP OMEN 15 Laptop

Harga HP OMEN 15 LaptopLaptop gaming termasuk merupakan kasta atas, karena memang menawarkan performa dan fitur yang di atas kebanyakan pengguna biasa. Begitupun jika tertarik dengan laptop gaming HP, kamu juga harus menyiapkan dana setidaknya mulai Rp18 juta untuk bisa memboyongnya ke rumah.

Namun asyiknya, laptop yang ditawarkan sudah termasuk dengan berbagai paket serta garansi panjang. Di antaranya adalah Office Home Student 2019, garansi hingga 2 tahun, serta HP Accidental Damage Protection hingga 2 tahun untuk kerusakan yang disebabkan oleh tumpahan, jatuh, dan lonjakan listrik, suku cadang, dan biaya servis.

Berikut ini rincian harga OMEN 15 Laptop dari HP:

  • OMEN 15 Laptop (Intel) terbaru akan tersedia di September 2020 dengan harga mulai dari Rp18.499.000.
  • OMEN 15 Laptop (AMD) terbaru akan tersedia di September 2020 dengan harga mulai dari Rp20.999.000.
  • OMEN 15 Laptop (2019) akan tersedia di Agustus 2020 dengan harga mulai dari Rp34.999.000.

Bukan itu saja, tersedia OMEN Backpack dan OMEN Mouse 600 untuk setiap pembelian seri OMEN 15 Laptop. Seluruh laptop gaming HP terbaru dapat dipesan (pre-order) dari 20 Juli -9 Agustus 2020 secara eksklusif melalui situs daring Blibli. Untuk 20 pembelian pertama OMEN 15 Laptop juga akan mendapatkan OMEN Mindframe Headset, sementara 50 pembelian pertama HP Pavilion Gaming 15 akan mendapatkan OMEN Headset 800.