Smartwatch Moto 360 Generasi Baru Bakal Tampilkan Fitur yang Berbeda

Menjadi tren di kalangan masyarakat, penggunaan smartwatch telah jadi gaya hidup setiap orang dalam beraktifitas. Berbagai brand teknologi dunia, berlomba-lomba menciptakan jam tangan pintarnya sendiri. Produsen ternama seperti Apple, Huawei, Samsung, dan Xiaomi telah mengeluarkan smartwatch sesuai karakter mereka masing-masing.

Baca juga: Amazfit GTS 2e & GTR 2e, Opsi Smartwatch Lebih Murah Baterai Lebih Awet

Dengan inovasi yang diberikan, beberapa perusahaan ingin menggaet penggunanya melalui kecanggihan jam tangan pintarnya. Menggabungkan unsur kesehatan serta lifestyle, setelah terciptanya smartwatch. Penggunaan fitur cek kesehatan pada smartwatch seperti detak jantung, kadar oksigen, dan kadar gula darah diharapkan dapat membuat masyarakat akan pentingnya kesehatan.

Bermula Dari Kesepakatan Dua Perusahaan

Smartwatch
presentasi jadwal perilisan smartwatch Moto (9to5google)

Dikutip dari 9to5google, di awal 2020 Moto 360 baru dirilis oleh perusahaan Kanada bernama eBuyNow menyusul kesepakatan lisensi dengan Motorola. Mengingat perangkat Wear OS Moto sedang dalam tahap pengembangan, kemungkinan produk ini akan keluar akhir 2021.

Informasi ini berasal dari presentasi investor yang dipublikasikan melalui Watch Smarty tanggal 9 Februari 2021 dari eBuyNow dan CE Brands Inc. Walau sudah ada pengumuman mengenai Moto 360, tetapi perusahaan masih dalam proses penggabungan yang memungkinkan adanya pengunduran waktu rilis.

Pada presentasi tersebut, kita dapat menemukan Roadmap produk untuk tahun 2021 yang menunjukan produk “Moto G Smartwatch” akan keluar bulan Juni, sedangkan “Moto Watch” dan “Moto One” rilis di bulan Juli.

Moto Wear OS Baru

Smartwatch
gambaran moto smartwatch (Digital Trends)

Smartwatch Moto G ini yang secara jelas dinamai sesuai jajaran ponsel, hampir identik dengan Moto 360 saat ini. Penamaan tersebut, dapat membuat penawaran yang lebih terjangkau ke masyarakat. Sementara itu mengungkapkan bahwa perjanjian lisensi merek Motorola telah diperluas.

Desain Moto Watch berbentuk persegi panjang, produk ini sepenuhnya akan menjalankan Wear OS dengan satu tombol. Tampilan jam tangan khas telah disesuaikan dengan layar yang berbeda. Sedangkan Moto One, terlihat lebih ramping, bulat, dan lebih premium.

Baca juga: Layanan Asuransi GoSure dari GoPay Sediakan Proteksi Tablet & Smartwatch

Semua perangkat Moto, kemungkinan besar akan menggunakan Wear OS, dan dengan menggunakan chip yang lebih baru seperti Snapdragon Wear 4100 saat CE Brands dan eBuyNow mempromosikan kemitraan mereka dengan Qualcomm pada “perangkat yang dapat dikenakan premium”.

Menampilkan Moto 360 Genarasi Ketiga

Moto Smartwatch
ilustrasi Moto 360 (CNET)

Presentasi ini juga tampaknya memamerkan Moto 360 generasi ketiga berwarna putih yang belum pernah dilihat sebelumnya. Dilengkapi dengan casing belakang transparan yang memungkinkan pengguna melihat kumparan pengisian daya dan sirkuit lainnya. Dengan beberapa hal itu, membuat tampilan produk tersebut keren.

Secara keseluruhan, jajaran jam tangan Moto baru yang disebarkan. Jika berjalan dengan baik, ini akan membantu memberikan persaingan yang berarti untuk penawaran Fossil Group yang ada dan membantu mengembangkan ekosistem Wear OS.

Tinggalkan komen