Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Tujuh Fitur dari Apple MacBook Air Terbaru yang Wajib Kamu Tahu

Apple Inc baru saja menggelar hajatan besar untuk memperkenalkan update fitur pada banyak rangkaian produk premiumnya, selain smartphone seri iPhone. Salah satu yang ditunggu banyak penggemar Apple adalah laptop andalannya, Macbook Air terbaru.

MacBook Air terbaru mendapat banyak upgrade, mulai dari display, papan tuts, sistem operasional hingga materialnya yang terbuat dari bahan daur ulang alumunium.

Sambil menabung buat membeli MacBook Air terbaru yang resmi tersedia 7 November 2018, cek yuk tujuh keunggulan MacBook Air terbaru yang wajib kalian ketahui berikut ini:

1. Retina Display

Dengan jumlah piksel yang empat kali sebanyak pada display HD, pengguna bisa menikmati hasil yang mencengangkan. Gambar terlihat jauh lebih realistis dan sangat detil. Teks terlihat sangat tajam dan jelas yang bakal membuat pemakai membaca teks dokumen, email atau tulisan di website layaknya pada kertas yang dicetak. Retina display dalam MacBook Air terbaru ini berukuran 13,3 inci high resolution dengan 48% lebih banyak warna dibandingkan MacBook Air generasi sebelumnya. Warna yang dihasilkan pun lebih banyak dan kaya. Display yang terbuat dari kaca meluas hingga sisi tepi laptop sehingga batasan menjadi 50% lebih tipis dari sebelumnya.

Air terbaru mempunyai 48% warna yang lebih kaya dibandingkan generasi sebelumnya. Foto oleh macrumors.com

2. Password Ada dalam Sidik Jarimu

MacBook Air terbaru menghadirkan Touch ID atau dengan kata lain sidik jari pengguna berfungsi sebagai kata kunci atau password. Cukup letakkan jari pada sensor Touch ID dan seketika MacBook Air terbaru bisa terbuka gemboknya. Gunakan pula sidik jari untuk sigap membuka dokumen, catatan atau penyetelan sistem yang memang dikunci. Kesemuanya bisa dilakukan tanpa memasukkan kata kunci yang baru. Online shopping juga terasa lebih gampang. Pilih Apple Pay ketika checkout, dan cukup sekali sentuhan, belanja online langsung selesai.

Tak perlu lagi memasukkan informasi pengiriman atau tagihan, detil kartu pembayaran tetap aman, tidak akan dibagikan ke pihak lainnya. Dengan Touch ID ini, informasi pribadi pemakai tetap rahasia.

3. Apple T2 Security Chip

Masih pada bagian keamanan,  Apple menambahkan Apple T2 Security Chip, silicon Mac kustomisasi generasi kedua yang dirancang oleh produsen ini agar MacBook Air terbaru ini jauh lebih aman. Jadi ketika pengguna Touch ID untuk membuka kunci MacBaook Air terbaru ini atau membayar secara online, informasi tetap aman. Dengan sistem enkripsi, data yang tersimpan dalam SSD secara otomatis dan secara penuh terenkripsi. Dan berkat T2 Security Chip ini, pemakai bisa berkenalan dengan Hey Siri, asisten suara MacBook Air yang akan membantu membuka aplikasi, menemukan dokumen hingga menjawab pertanyaan pemakai.

4. Desain Ulang Keyboard dari A ke Z

Related Posts
1 daripada 25

Papan tuts MacBook Air generasi terbaru ini menyediakan kunci yang empat kali lebih stabil, lebih responsive dan jauh lebih nyaman dipakai. Tersedia pula kunci atau tombol bersinar LED plus sensor ambien agar bisa tetap mengetik meski cahaya redup.

Baca juga: Menanti 4 Kejutan Apple yang Bikin Kepo Akhir Bulan Ini di Chicago

5. Ringan dan tipis

MacBook Air terbaru ini mempunyai bobot cukup 2,75 pon saja atau sekitar 1,3 kilogram dengan ketebalan hanya 15,6 mm. Meski sangat ramping dan ringan, MacBook Air teranyar ini menjalankan generasi kedelapan prosesor Intel Core i5 yang bakal membantu kegiatan sehari-hari pemakainya, mulai dari membaca email, membuat presentasi Keynote hingga mengedit iMovie.

Memori yang mencapai 16GB akan membantu pemakai dalam bekerja secara mulus meski banyak aplikasi yang sedang berjalan. Sedangkan ruang penyimpanan hingga 1,5 TB SSD memberikan ruang leluasa untuk menyimpan dokumen, foto hingga video. Baterai bisa menawarkan daya hingga 12 jam.

6. Thunderbolt 3 untuk Bandwith Ultra Cepat

Thunderbolt 3 memadukan bandwith ultra cepat dengan standar industri USB-C yang sangat luwes agar bisa menciptakan port yang universal. MacBook Air terbaru ini pun mempunyai dua port semacam ini. Thunderbolt 3 mengintegrasikan transfer data, charging hingga video output dalam satu konektor saja, menghadirkan kecepatan hingga 40Gb/s, dua kali lebih cepat dari bandwith pada Thunderbolt 2.

7. Alumunium Alloy yang Didaur Ulang

Bahan aluminium alloy dalam MacBook Air ini merupakan hasil daur ulang dengan kekuatan, durabilitas yang sama. Walhasil, penggunaan materi ini mengurangi 47% emisi karbon lebih banyak dari generasi sebelumnya. Tak cuma kuat, bahan ini membuat MacBook Air ini juga indah, bahkan menjadi Mac “terhijau” yang pernah Apple buat selama ini.

Berikut harga seri terbaru ini sebagaimana diambil dari macworld.co.uk:

MacBook Air, 13 inci, 1,8 GHz, 128 GB: 1.199 poundsterling atau sekitar Rp23,3 jutaan.

MacBook Air, 13 inci, 1,8 GHz, 256 GB: 1.399 poundsterling atau sekitar Rp27,2 jutaan.

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: