5 Alasan OPPO A95 Layak Jadi Pilihan Smartphone Rp3 Jutaan Terbaik

Seolah hadir seperti kejutan di penghujung tahun 2021, ternyata OPPO Indonesia masih menyiapkan sebuah perangkat baru dengan harga yang relatif terjangkau, yakni OPPO A95. Dijual seharga Rp3,999 juta, keunggulan OPPO A95 bisa dibilang cukup menyeluruh, cocok untuk banyak jenis pengguna smartphone yang berbeda-beda.

Ya, setelah lama tidak merilis seri dengan penamaan OPPO A9x, OPPO A95 hadir sebagai penerus dari generasi yang rilis pada pertengahan 2020 lalu. Tentunya bisa ditebak kalau keunggulan OPPO A95 bakal lebih banyak, bahkan membawa beberapa fitur yang sebelumnya hanya ada di lini seri lebih tinggi, sebut saja OPPO Reno series.

Siapa sangka kalau dari tampilannya yang stylish, smartphone OPPO terbaru satu ini justru cocok untuk banyak jenis pengguna. Mulai dari pekerja lapangan, pebisnis atau pemilik UMKM yang harus sering bepergian, pelajar hingga eksekutif muda. Berikut adalah 5 keunggulan OPPO A95 yang Gizmo friends harus tahu.

Baca juga: Review OPPO A95: Bawa NFC, Fitur Semakin Lengkap

Desain Stylish & Kokoh

OPPO A95

Ketika pertama kali diperkenalkan, OPPO Indonesia tidak secara gamblang menyebutkan kalau keunggulan OPPO A95 lebih dari sekadar tampil stylish. Profilnya sendiri tipis dan ringan, masing-masing di 7,95mm dan 175 gram. Baik warna Glowing Starry Black dan Glowing Rainbow Silver berikan identitas menarik tersendiri.

Selain terlihat glowing, bodi belakang OPPO A95 dirancang bebas dari bekas sidik jari hingga tahan goresan—tentu cocok buat kamu yang malas pakai casing. Selain tidak licin, perangkat ini juga sudah punya sertifikasi IPX4. Jadi nggak perlu khawatir kalau sesekali terkena cipratan air atau kehujanan di luar, bakal tetap aman.

Menariknya, bodi OPPO A95 sudah berhasil melalui serangkaian uji tingkat tinggi yang dilakukan oleh OPPO. Mulai dari drop test, UV radiation test sampai uji panas di mana bodi belakang dipanaskan sampai 500 derajat Celsius. Aman dari bahaya eksternal sampai internal, terutama buat Gizmo friends yang khawatir dengan isu baterai malfungsi di media sosial sampai melukai pengguna.

Layar AMOLED Berkualitas

OPPO A95

Keunggulan OPPO A95 berikutnya ada pada bagian yang kita sentuh dan pandang sepanjang hari, yakni pada layar depan. Smartphone ini dibekali layar besar 6,43 inci dengan panel AMOLED dan resolusi tinggi full HD+, sehingga nyaman untuk konsumsi konten multimedia seperti streaming maupun jalankan dua aplikasi sekaligus.

Layar yang nyaman dipandang umumnya membuat intensitas penggunaan jadi meningkat. OPPO sendiri juga turut memikirkan kesehatan pandangan penggunanya, membawa sebuah fitur bernama All-day AI Eye Care. Fitur ini terdiri dari AI Smart Backlight dan DC Dimming. AI Smart Backlight sendiri secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar.

Dengan begitu, konten yang ada di dalam layar OPPO A95 bakal tetap terlihat meski sedang berada di luar ruangan dan di bawah sinar matahari. Sementara dalam penggunaan indoor, cahaya akan diredupkan agar tidak membuat mata lelah. DC Dimming dapat membantu mengurangi kedipan pada layar, mencegah ketegangan mata pada beragam skenario pencahayaan.

Performa Multitasking Optimal

OPPO A95

OPPO A95 menjalankan chipset Qualcomm Snapdragon 662 octa-core yang terbukti punya performa optimal untuk perangkat kelas menengah. Cip tersebut lantas dimaksimalkan oleh OPPO, lewat teknologi software yakni System Booster. Memastikan agar aplikasi berjalan lancar dan konsisten dalam penggunaannya.

Bagi para pebisnis maupun pemilik UMKM, tentu perlu menjalankan banyak aplikasi sekaligus dalam satu waktu demi menyelesaikan tugas sehari-hari. Sejatinya kapasitas RAM bawaan OPPO A95 sudah cukup luas yakni 8GB. Namun diberikan opsi RAM Expansion yang bisa tambah kapasitas hingga 5GB, menjadi total 13GB.

Dengan begitu, aplikasi yang sedang jalan bersamaan tak perlu lakukan proses reload, bisa langsung terbuka dengan instan. Dikombinasikan dengan penyimpanan internal lega berkapasitas 128GB. Cukup untuk menyimpan data pelanggan, bahkan tugas kuliah sampai unduhan serial televisi bagi para pelajar.

Baterai Awet Seharian

keunggulan OPPO A95 - charging

Dengan bodi yang tipis dan ringan, OPPO masih bisa menyematkan kapasitas baterai yang tergolong sangat besar. Keunggulan OPPO A95 ada pada baterai 5,000 mAh di dalamnya, mampu membuat perangkat ini terus menyala dalam sehari penuh, meski dalam penggunaan intensif. Tak perlu takut kehabisan baterai sebelum malam tiba.

Proses pengisian dayanya pun sangat cepat berkat dukungan 33W Flash Charge. Mengisi 30 menit saja sudah bisa raih lebih dari 50%, sementara isi daya penuh hanya perlu waktu kurang dari 75 menit. Tak perlu takut overcharge, karena OPPO sematkan teknologi khusus yang baru mengizinkan baterai terisi penuh di pagi hari. Jadi bakal aman walaupun colok semalaman saat jam tidur.

Dilengkapi Sensor NFC

OPPO A95

Bagi Gizmo friends yang mobile alias harus berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya, tentu bakal lebih pas bila memiliki perangkat yang bisa cek atau isi saldo kartu e-money. Terutama bagi mereka yang memiliki kendaraan sendiri atau menggunakan moda transportasi umum di kota besar. Keunggulan OPPO A95 yang satu ini hanya ada di Indonesia.

Ya, tak seperti di negara tetangga, OPPO Indonesia secara eksklusif membawa smartphone barunya ini lengkap dengan sensor NFC. Dengan begitu, tak perlu lagi harus ribet ke ATM atau mengingat jumlah saldo terakhir. Kapan pun ketika diperlukan, kamu bisa isi saldo e-money dengan cepat. Atau lakukan proses pairing dengan perangkat IoT yang mendukung secara nirkabel.

Pre-order OPPO A95 sendiri berlangsung hingga 25 November 2021, bisa didapatkan secara daring maupun luring dengan harga resmi Rp3,999 juta dan bonus tambahan speaker nirkabel A95 Audio Ball senilai Rp399 ribu. Sementara penjualan perdananya bakal diadakan satu hari setelahnya, yakni 26 November 2021.

Tinggalkan komen