Fitur Proteksi OPPO A95 Cegah Potensi Ledakan & Tahan Jatuh

Jakarta, Gizmologi – Selain untuk penggunaan sederhana seperti di dalam rumah, masyarakat juga mencari smartphone yang cocok untuk kondisi yang lebih ekstrim. Baik pekerja lapangan sampai pengendara taksi online, dibutuhkan sebuah perangkat yang lebih tahan cuaca maupun kondisi-kondisi tak terduga lainnya. OPPO A95 bisa jadi pilihan terbaik dan paling stylish.

Ya, siapa sangka kalau smartphone terbaru OPPO yang satu ini juga dirancang dengan standar ketahanan tinggi, tak sekadar tampil stylish saja. Ini bukan pertama kalinya OPPO hadirkan perangkat dengan kemampuan spesifik—sebelumnya, lewat beberapa seri kelas menengahnya, OPPO ingin hadirkan perangkat yang cocok untuk bermain gim.

OPPO A95 diresmikan di Indonesia dengan harga yang cukup terjangkau di Rp3,999 juta. Spesifikasi OPPO A95 sendiri bakal cocok untuk banyak jenis pengguna, mengingat pilihan fiturnya tergolong lengkap. Mulai dari penggunaan layar AMOLED, adanya sensor NFC, plus setup 48MP AI Triple Camera serta kapasitas baterainya yang besar.

Baca juga: OPPO A95 Diresmikan, Pakai Chipset Snapdragon 662 & NFC

Perlindungan Teknologi Baterai Berlapis

OPPO A95 - Charging Test
Pengisian baterai secara otomatis bakal terhenti bila suhu perangkat terlalu panas.

Dalam sebuah acara peluncuran yang diadakan secara luring Kamis (18/11) lalu, Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia menjelaskan fitur unggulan OPPO A95. Salah satunya yaitu daya tahan smartphone ini dalam beberapa situasi yang ekstrim, di mana belum pernah diinformasikan sebelumnya pada serangkaian acara bersama beberapa UMKM lokal Tanah Air.

Gizmo friends sendiri mungkin pernah mendengar kasus di mana sebuah smartphone meledak akibat baterai yang mengalami malfungsi, selain rusak juga melukai penggunanya. Memang, faktor eksternalnya bisa beragam, namun pihak OPPO juga sematkan teknologi tambahan plus gunakan material yang kuat, untuk meminimalisir dampak ketika hal seperti itu terjadi ke depannya.

OPPO A95 - Burn Test

OPPO A95 dilengkapi dengan dukungan fast charging 33W plus baterai 5,000 mAh. Konsumen tak perlu khawatir bila perangkat jadi panas, karena sudah ada proteksi berlapis dan metode khusus agar panas dialihkan ke adapter charger. Fitur tambahan lainnya adalah Battery Guard, di mana perangkat bakal hentikan proses isi daya otomatis ketika suhu terlalu tinggi.

Dari sisi baterai dan pengisian dayanya sudah diamankan. Namun tak sampai di situ, OPPO juga merancang back cover OPPO A95 agar tahan panas. Bahkan sudah diuji secara internal, di mana bagian tersebut dipanaskan dengan suhu 500 derajat Celsius selama 60 detik. Meski bagian dalam menggelap, masih utuh termasuk bagian luarnya, sehingga efektif melindungi pengguna.

OPPO A95 Punya Bodi Bebas Goresan

Spesifikasi OPPO A95

Kalau sudah bahas bagian internal, lalu bagaimana dengan daya tahan eksternalnya? Sama-sama kuat, OPPO A95 telah berhasil melalui serangkaian pengujian hardware. Seperti tombol daya yang ditekan 500 ribu kali, dan tombol volume sebanyak 150 ribu kali. Yang paling menarik, sudah melalui uji drop test sebanyak 28 ribu kali!

Sehingga konsumen tak perlu khawatir bila perangkat OPPO A95 jatuh secara tidak sengaja saat digunakan baik di dalam maupun luar ruangan. Khusus pada bodi belakang, selain terlihat cantik dengan finishing OPPO Glow Design, bagian tersebut juga dirancang anti bekas sidik jari dan tahan gores—bakal tetap prima dengan penggunaan tanpa case.

OPPO A95 - UV Radiation Test
Setelah diuji radiasi UV, warna bodi yang terpapar masih sama persis.

OPPO juga telah melakukan tes uji dengan sinar UV, di mana warna bodi tidak berubah sama sekali setelah terpapar sinar dalam durasi waktu 96 jam. Konsumen juga bebas memilih dua opsi warna menarik; Glowing Rainbow Silver serta Glowing Starry Black untuk mereka yang lebih suka dengan tongkrongan kalem.

Lewat OPPO A95, OPPO Indonesia membuktikan bila pihaknya tak harus merilis perangkat seri khusus dengan desain rugged yang umumnya terlihat tebal dan membosankan, sekaligus tahan terhadap kondisi penggunaan sehari-hari yang tak menentu. Berminat untuk membelinya? OPPO A95 sudah dijual resmi seharga Rp3,999 juta.

Tinggalkan komen