OPPO A16 Diresmikan, Tampil Lebih Stylish dengan Baterai Besar

Meski sedang diketahui tengah mempersiapkan seri Reno terbaru, OPPO Indonesia hadirkan sebuah kejutan dengan justru meresmikan sebuah perangkat kelas entri teranyarnya. Bakal hadir di bulan Juli 2021, OPPO A16 tampil dengan desain yang semakin stylish. Membawa signature baterai besar tahan lama.

Ya, tepat pada 9 Juli 2021, suksesor dari OPPO A15 telah resmi diperkenalkan oleh OPPO Indonesia. Memang, kebutuhan akan smartphone baru, terutama pada segmen harga sejutaan semakin tinggi terutama di masa pandemi. Sebagai vendor yang rutin berikan penyegaran di seluruh lini seri produk, tak heran bila OPPO A16 dihadirkan pada pertengahan tahun ini.

Baca juga: Review OPPO Enco Air: Tampil Berbeda, Unggulkan Kenyamanan

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia menyebutkan bila OPPO A16 telah kombinasikan gaya dan fungsional perangkat. “Desain yang trendi membuat perangkat ini dapat dipadu padankan dengan selera berpakaian anak muda sebagai targetnya,” jelasnya melalui sebuah rilis yang diterima Gizmologi di Jakarta (9/7).

Desain Premium OPPO A16

OPPO A16

Smartphone OPPO terbaru ini juga andalkan setup tiga kamera belakang, baterai besar serta desain yang ramping. Dengan tebal 8,4mm dan bobot 190 gram, OPPO sematkan penutup berbahan aluminium pada bagian dalamnya, bekerja sebagai konduktor termal tinggi untuk hilangkan suhu panas.

Sementara bahan yang digunakan terbuat dari material berlapis vakum dengan ukiran laser, berikan kesan metalik berkilau. Terdapat dua opsi warna yang menarik; Crystal Black yang bisa pancarkan kilau, serta Space Silver yang diberikan lapisan anti glare matte, alias bebas sidik jari. Bodi belakang juga terlihat lebih rapih, dengan dipindahnya sensor sidik jari ke sisi samping, menyatu bersama tombol power.

Tampilan depannya sendiri kurang lebih masih sama, gunakan desain waterdrop notch untuk menyimpan kamera swafoto 8MP f/2.0. Dimensi layarnya 6,52 inci, beresolusi HD+ dan sudah mendukung AI Smart Backlighting. Layar OPPO A16 sangat fleksibel, karena bisa meredup hingga hanya 2 nits saat di lingkungan gelap.

Kamera Sama, Baterai Lebih Besar

OPPO A16

Teknologi Eye Care Display juga hadir untuk menjamin agar mata pengguna tak mudah lelah meski menatap layar berlama-lama. Di belakang, diberikan kamera utama dengan besaran resolusi 13MP f/2.2, plus dua sensor 2MP untuk foto potret dan foto jarak dekat. Efek AI Beautification dapat diterapkan pada kedua kamera, tingkatkan penampilan subjek.

Kapasitas baterai 5,000 mAh pada OPPO A16 diklaim dapat bertahan hingga 21 jam untuk memutar video dari platform streaming seperti YouTube. Belum ada fitur fast charging, namun diberikan perlindungan tambahan agar baterai tidak overcharge maupun over-discharge. Plus fitur Super Nighttime Standby yang hanya habiskan daya 1,21% sepanjang jam tiddur.

Yang ditingkatkan adalah chipsetnya, di mana kini seri MediaTek yang diusung adalah seri gaming Helio G35 octa-core. Bersama dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal 32GB, OPPO A16 dilengkapi triple-slot yang mendukung kartu microSD. Tentunya, sudah menjalankan ColorOS 11.1 berbasis Android 11 terbaru.

Harga OPPO A16 Resmi Indonesia

OPPO A16

Selain tampil lebih stylish, OPPO juga berikan proteksi IPX4 yang membuat OPPO A16 tahan cipratan air. Termasuk serangkaian uji lainnya seperti uji jatuh, radiasi serta iklim. Menariknya, harga masih sama seperti ketika OPPO A15 diluncurkan, yaitu Rp1,999 juta.

Belum diketahui apakah nantinya bakal ada opsi dengan kapasitas memori lebih besar. OPPO juga belum sebutkan tanggal resminya—kemungkinan besar baru akan hadir di penghujung bulan Juli 2021 ini. Bakal tersedia secara daring dan luring melalui OPPO Store resmi, tersebar di seluruh daerah Indonesia.

Tinggalkan komen