OPPO A95 Diresmikan, Pakai Chipset Snapdragon 662 & NFC

Jakarta, Gizmologi – Akhirnya OPPO Indonesia telah meresmikan smartphone terbarunya, yakni OPPO A95 yang hadir membawa sejumlah fitur unggulan. Perangkat ini hadir sebagai suksesor dari OPPO A series sebelumnya, yakni OPPO A92 yang terakhir hadir pada 2019 lalu. Menyasar segmen mid-range dengan beberapa fitur flagship.

Lewat spesifikasi OPPO A95, OPPO Indonesia ingin membawa sebuah smartphone yang tampil stylish, cocok untuk penggunaan sehari-hari, namun juga dibuat tangguh. Ya, bodi belakangnya tak hanya terlihat cantik menyerupai OPPO Reno series, tetapi dibuat kuat untuk skenario penggunaan sehari-hari bagi banyak jenis konsumen.

Sebelumnya, sudah diketahui bila OPPO A95 mendukung sertifikasi IPX4, sehingga bakal aman jika terkena cipratan air atau skenario air hujan. Namun tak sampai di situ, spesifikasi OPPO A95 terkait bodi luarnya juga dirancang tahan gores, sudah melalui drop test puluhan ribu kali, sampai back cover yang tahan panas hingga suhu 500 derajat Celsius sekalipun.

Baca juga: Fitur Video & Baterai OPPO A95 Tunjang UMKM Promosikan Bisnis

Spesifikasi OPPO A95, Punya Baterai Besar dengan Charger 33W

Spesifikasi OPPO A95

OPPO A95 mengusung bahasa desain Reno Glow, di mana opsi warna Rainbow Silver mampu pancarkan 7 warna dasar secara halus dan bisa berubah dari sudut dan pencahayaan tertentu. Bobotnya pun dibuat sangat ringan, yakni 175 gram saja, dengan ketebalan kurang dari 8mm. Padahal, baterai yang diusung perangkat ini cukup besar.

Untuk penggunaan non-stop sepanjang hari, spesifikasi OPPO A95 diperkuat dengan baterai 5,000 mAh, yang juga mendukung pengisian daya cepat hingga 33W. Klaim yang diberikan pihak OPPO, mengisi daya 5 menit saja sudah bisa digunakan untuk lakukan panggilan suara sampai 5 jam, atau akses YouTube lebih dari 1 jam. Performanya pun tidak dikesampingkan.

OPPO A95 memang menggunakan chipset yang tergolong “dewasa”, yakni Qualcomm Snapdragon 662 11nm yang sudah banyak digunakan pada Android mid-range lainnya. Namun OPPO menambahkan peningkatan ekstra seperti System Booster. Ditambah dengan teknologi RAM spesial yang diturunkan dari seri flagship.

Yakni RAM Expansion yang bisa menambah kapasitas bawaan 8GB dengan 5GB dari penyimpanan internal—juga berukuran seluas 128GB, sehingga cocok untuk menemani keseharian penggunanya dalam menyimpan beragam jenis file.

OPPO A95 Sudah Bisa Dipesan dengan Bonus Menarik

Spesifikasi OPPO A95

Spesifikasi OPPO A95 di bagian layar juga tak kalah menarik. “Layar AMOLED FHD+ dengan fitur All-day AI Eye Care akan menghadirkan pengalaman multimedia dan gaming yang lebih baik,” jelas Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia. Dimensinya sendiri mencapai 6,43 inci, dengan kamera punch-hole beresolusi 16MP.

Sementara pada bodi belakang, disematkan tiga sensor kamera dengan sensor utama beresolusi tinggi 48MP, dipasangkan bersama depth sensor untuk hasilkan efek bokeh dinamis, serta sensor makro untuk menangkap objek hingga jarak 4cm. Selain Night Mode, AI Beautification terbaru bisa cerahkan wajah sembari tetap terlihat natural, cocok bagi yang gemar lakukan swafoto.

Hadir dalam warna Glowing Starry Black dan Glowing Rainbow Silver, OPPO A95 dibanderol seharga Rp3,999 juta. Smartphone Android dengan NFC ini sudah bisa dipesan mulai hari ini hingga 25 November 2021 secara luring lewat jaringan OPPO Store dan ritel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Juga secara daring lewat aplikasi OPPO Store atau OPPO Official Store di situs e-commerce Shopee dan Lazada.

Selama masa pemesanan perdana tersebut, konsumen berhak mendapatkan tambahan bonus yakni speaker nirkabel A95 Audio Ball senilai Rp399 ribu. Sementara penjualan perdananya bakal diadakan tepat satu hari setelahnya, yakni pada 26 November 2021.

Tinggalkan komen