Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Corsair Ikut Rilis Keyboard Gaming Hemat Ruang, K65 RGB Mini

0 593

Jenis aksesori yang umumnya dimiliki oleh pemilik komputer PC ini ternyata punya banyak sekali varian. Teruntuk jenis keyboard gaming saja, kustomisasinya tak hanya sekedar warna dan keycap atau tombol yang bisa diganti. Corsair K65 RGB Mini, misalnya, hadir dengan dimensi kompak dan hanya membawa tombol-tombol esensial saja.

Menganut konsep minimalis? Silakan saja bila ingin menganggapnya begitu. Belakangan ini, tren keyboard mekanik memang sedang naik. Tak hanya itu, para pemain gim cenderung memilih keyboard berjenis 60%. Maksudnya adalah tombol yang dimiliki hanya 60% bila dibandingkan dengan keyboard normal yang ada di pasaran.

Lewat Corsait K65 RGB Mini, perusahaan aksesori komputer asal California tersebut ingin mengikuti tren yang ada saat ini. Meski penamaannya K65, layout keyboardnya juga dibuat 60% seperti lainnya. Membuat perangkat yang satu ini cocok untuk mereka yang inginkan keyboard dengan tampilan personal, dan tidak memakan banyak tempat ketike diletakkan di meja kerja.

Baca juga: Raspberry Pi 400, Komputer Murah & Ringkas Dalam Bentuk Keyboard

Hadir dengan Tombol Terbatas, Kompatibel Untuk Xbox One

Corsair K65 RGB Mini

Lantas bagaimana cara Corsair membuat kapasitas tombolnya hanya 60% pada Corsair K65 RGB Mini? Yang dihilangkan adalah beberapa tombol non-esensial bagi para pemain gim. Sebut saja jajaran tombol function di bagian atas serta tombol arah panah. Tapi tenang, Corsair tetap berikan alternatif dengan pintasan tombol lain sembari menahan tombol “FN”. Jadi kalau sekali-kali perlu, masih ada.

Bahkan pintasan untuk mengganti profil pencahayaan keyboard juga bisa dilakukan dengan kombinasi tombol tersebut. Dirancang agar kompatibel dengan berbagai jenis komputer, macOS hingga Xbox One, Corsair sediakan sambungan kabel USB-A k USB-C dalam paket penjualannya.

Menggunakan teknologi Corsair Axon Hyper-Processing, keyboard ini jadi salah satu yang paling kencang dan responsif untuk penggunaan proses ketik. Dengan kecepatan polling 8,000Hz, inputnya delapan kali lebih cepat dari keyboard gaming standar. Masing-masing tombol juga memiliki efek pencahayaan 20 lapis, bakal merespon setiap tekanan secara akurat.

Opsi Kustomisasi Corsair K65 RGB Mini Cukup Lengkap

Corsair K65 RGB Mini

Ada tiga opsi key switch yang bisa dipilih. Beberapa di antaranya dirancang demi keamanan maksimum saat mengetik, sementara opsi Cherry MX Silent Red cocok bagi mereka yang tak inginkan bunyi ketik kencang saat sedang bermain. Untuk kendalikan warna dari tiap tombol, bisa menggunakan aplikasi iCue yang tersedia untuk Windows 10 dan macOS Catalina.

Selain itu, tak banyak ornament yang ada pada bodi Corsair K65 RGB Mini. Selain tombol warna-warni, Corsair ingin membuat perangkat ini terlihat minimalis. Meski sejatinya, di mana konsumen biasa, keyboard ini sudah terlihat cukup jauh mencolok dibandingkan keyboard konvensional ya.

Dirilis secara bertahap untuk pasar global, Corsair K65 RGB Mini sudah mulai tersedia secara daring maupun luring melalui rekanan penjualan resminya. Perangkat ini dijual seharga USD109,99 atau sekitar Rp1,5 jutaan. Untuk keycap tambahan, tersedia dengan harga USD29,99 (Rp400 ribuan).

Tinggalkan komen