Fitur Video & Baterai OPPO A95 Tunjang UMKM Promosikan Bisnis

Jakarta, Gizmologi – Dalam memperkenalkan fitur unggulan dari smartphone terbarunya, OPPO Indonesia memilih untuk gaet para UMKM lokal. Dan untuk kaitkan keunggulan baterai OPPO A95 bersama kemampuan perekaman videonya, OPPO kini memilih untuk bekerja sama dengan Sekat, yang bergerak di bidang industri fashion.

Bila melihat secara gambaran besar, tentu wajar kalau OPPO bekerja sama dengan brand fashion. Pasalnya, perangkat yang dirilis memang selalu hadir dengan tampilan stylish, juga ringan dan memiliki profil tipis mulai dari flagship sampai entry level. Yang menjadi unik adalah kaitan baterai OPPO A95 yang sejalan dengan fungsi pakaian dari Sekat, yakni pakaian untuk tidur.

Tak hanya itu, pada rangkaian acara kedua OPPO A95 Performance Event ini juga dijabarkan kemampuan perekaman video baik dari kamera depan dan belakangnya, setelah kemarin sudah membahas terkait fitur fotografi bersama UMKM Gentanala. Secara keseluruhan, sudah sangat pas bagi mereka yang ingin pamerkan bisnisnya ke media sosial untuk tarik minat pelanggan.

Baca juga: Performa & Kamera OPPO A95 Cocok Untuk Pelaku UMKM

Kamera OPPO A95 Dilengkapi dengan Fitur Steady Video

OPPO Indonesia

Dalam sebuah acara luring yang diadakan Kamis (11/11), Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia mengatakan, “kemampuan videografi kini menjadi salah satu fitur di smartphone yang dicari oleh konsumen, terutama kalangan entrepreneur muda untuk kebutuhan pembuatan konten digital.” OPPO A95 pun dibekali fitur perekaman video berkualitas tinggi.

Untuk kamera depannya sendiri, pengguna bakal bisa rekam video hingga resolusi 1080p 30fps. Begitu pula dengan kamera belakangnya, selain bisa dalam resolusi 720p, juga mendukung perekaman video ekstra lambat atau slow motion pada 720p 120fps untuk pergerakan konten yang lebih halus. Namun ada fitur yang juga membuat hasil video menjadi stabil.

Smartphone Baru OPPO

Yakni fitur Steady Video pada OPPO A95, yang hadir berkat dukungan electronic image stabilization (EIS) untuk meredam getaran ketika memotret dan merekam video. Menurut Rainer Abraham selaku pemilik dari Sekat, beberapa konten video untuk Instagram bisa dibuat dengan mudah lewat smartphone ini, mulai dari perekaman sampai proses editing.

Dengan adanya stabilisasi video, ia bisa membuat konten tanpa perlu menambahkan aksesori. Ketika video sudah terekam, dimanfaatkan aplikasi edit video sederhana SoLoop yang bisa berikan teks, musik hingga efek filter menarik. Secara singkat, konten bisa langsung dipublikasikan baik ke media sosial maupun secara pribadi lewat WhatsApp dan platform obrolan lainnya.

Baterai OPPO A95 Terisi Penuh dalam 72 Menit

baterai OPPO A95 - Sekat - OPPO Indonesia

Lantas apa kaitannya antara lini pakaian tidur dari Sekat dengan teknologi baterai OPPO A95? Sebelumnya, OPPO Indonesia telah membocorkan bila perangkat ini bakal membawa kapasitas yang tergolong besar. Yakni mencapai 5,000 mAh, dipasangkan dengan teknologi pengisian daya cepat hingga 33W, agar prosesnya tak memakan waktu lama.

Dalam waktu 15 menit saja, baterai OPPO A95 sudah bisa terisi hingga 30%. Sementara untuk mengisi penuh memerlukan waktu sekitar 72 menit saja. Nah, ketika pengguna terbiasa untuk isi daya sepanjang jam tidur, tidak menjadi masalah karena sudah disematkan teknologi Battery Guard, alias AI Night Charge.

Secara cerdas, perangkat akan terisi hingga 80% saja, dan baru akan mengisi sampai penuh satu jam sebelum rerata jam tidur manusia, yakni jam 7 pagi. Dengan begitu, tak perlu khawatir terjadi overcharge yang bisa memperpendek usia baterai. Prosesnya juga tidak bakal membuat perangkat jadi panas, berkat Charging Heat Control yang alihkan suhu ke adaptor charger.

Ada dua fitur lain yang juga bisa optimalkan konsumsi daya baterai OPPO A95. Super Power Saving Mode, misalnya, yang bisa membuat perangkat tetap bisa dipakai nelpon sampai 5,7 jam. Atau Night time standby yang secara otomatis hemat konsumsi daya di jam tidur, hanya menghabiskan sekian persen baterai saja.

Masih ada rangkaian acara lanjutan untuk menginformasikan spesifikasi lebih lengkap dari OPPO A95. Hingga saat ini, belum diketahui jelas jenis chipset yang digunakan, selain harga jualnya pada pertengahan November nanti.

Tinggalkan komen