Performa & Kamera OPPO A95 Cocok Untuk Pelaku UMKM

Jakarta, Gizmologi – Adanya pandemi COVID-19 yang berlangsung sejak awal 2020 kemarin membuat sebagian masyarakat mencoba segala cara untuk bertahan. Beberapa di antaranya dengan membuka unit bisnis sendiri, hingga akhirnya muncul banyak UMKM baru, termasuk di Indonesia. Untuk itu, dibutuhkan smartphone yang tepat demi menunjang kebutuhan bisnis harian.

Seperti yang kita ketahui bersama, OPPO Indonesia tengah menyiapkan smartphone terbarunya yang masuk ke lini terjangkau, yakni OPPO A95. Pertama kali diperkenalkan di Indonesia, smartphone baru OPPO satu ini memang belum diinfokan secara gamblang baik spesifikasi lengkap hingga harga penjualannya nanti. Namun setidaknya fitur kunci yang diusungnya sudah dipaparkan.

Bagi pemilik bisnis sekala kecil seperti UMKM, memilih smartphone yang tepat untuk kebutuhan berbisnis menjadi sangat tepat. Modal yang relatif terbatas dan sistem bisnis sederhana membuat mereka harus bisa manfaatkan kemampuan dari perangkat yang terbatas. Termasuk yang ada di dalam genggaman mereka setiap hari. OPPO A95 bisa jadi pilihan terbaik di akhir 2021.

Baca juga: Terungkap! OPPO A95 Bakal Jadi Kejutan di Penghujung 2021

OPPO A95 Cocok Untuk Temani Beraktivitas Bisnis

OPPO A95 - Gentanala

Dalam memamerkan unggulan performa kamera OPPO A95, pihak OPPO Indonesia tak hanya menjelaskannya sendiri, namun menggandeng salah satu UMKM lokal yang bergerak di bidang bisnis jam tangan kustom, yakni Gentanala. Pemilihan ini dinilai tepat, mengingat filosofi Gentanala yang gabungkan unsur seni, teknologi dan kreativitas.

OPPO sendiri juga selalu memikirkan unsur seni dalam tiap produknya, hasilkan perangkat yang stylish baik lini flagship OPPO Find X3 Pro, hingga OPPO A95 yang bakal dibanderol dengan harga jauh lebih terjangkau tentunya. Perangkat tersebut tampil dengan teknik OPPO Glow Design, membuatnya berkilau sekaligus lebih tahan gores dan terbebas dari bekas sidik jari.

Tampilan smartphone yang stylish tentu bakal jadi nilai plus ketika pemilik UMKM hendak bertemu dengan klien maupun pelanggan, berikan impresi yang positif. Namun tak hanya itu, juga harus memiliki performa yang tinggi serta andal untuk jalankan aplikasi yang diakses sehari-hari.

Smartphone Baru OPPO

Founder dari Gentanala, Reza menceritakan bila ia sempat harus bepergian ke kota lain untuk menemui salah satu penyedia material produk jam tangan yang ia buat. “Slide yang saya buat barusan sepenuhnya saya buat dari OPPO A95 ketika saya sedang berada di dalam perjalanan, dan saya juga bisa secara langsung menangkap momen yang ada di sekitar dengan instan,” jelasnya dalam sebuah pertemuan luring Senin (8/11) lalu.

Performa yang lancar pada OPPO A95 salah satunya bisa dicapai berkat kapasitas RAM yang luas. Selain RAM 8GB yang dimilikinya, smartphone ini juga mendukung teknologi RAM Expansion yang bisa mengambil memori dari penyimpanan internal hingga 5GB. Sehingga total RAM bisa ditingkatkan sampai 13GB, cocok untuk UMKM yang perlu menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu.

Kamera OPPO A95 Mampu Berikan Detail

OPPO A95 - Gentanala

Fitur unggulan lainnya yang cocok bagi penemu Gentanala adalah kamera pada OPPO A95. Menurutnya, sebuah smartphone yang punya kamera bagus bisa berikan detail terbaik. Menjadi penting mengingat ia harus menunjukkan bagian terkecil dari produk jam tangannya kepada konsumen sebelum akhirnya berlanjut ke tahap kirim.

OPPO A95 sendiri memiliki setup 48MP AI Triple Camera. Selain sensor utama yang beresolusi tinggi, juga ditemani dengan dua sensor lainnya; 2MP depth sensor mampu berikan separasi obyek dan latar dengan halus, sementara 2MP makro bisa tangkap detail terkecil yang penting dalam foto produk.

Kamera depannya juga tak kalah berkualitas dengan sensor 16MP dan dukungan Front Night Mode, untuk pengambilan swafoto di tempat gelap tanpa bantuan lampu kilat. Secara otomatis, AI Scene Enhancement pada OPPO A95 juga bisa deteksi obyek dan beri peningkatan saturasi, kontras sampai kecerahan yang tepat, mudahkan pengambilan foto.

Nantinya, OPPO tak hanya bekerja sama dengan Gentanala saja, tetapi juga bakal menggandeng UMKM lainnya untuk tunjukkan kemampuan lainnya dari smartphone OPPO A95. Sebuah langkah yang tentu saja patut diapresiasi, karena turut membantu pebisnis lokal meraih kesuksesan terutama di masa pandemi seperti sekarang ini.

Tinggalkan komen