Terungkap! OPPO A95 Bakal Jadi Kejutan di Penghujung 2021

Jakarta, Gizmologi – Beberapa hari lalu, OPPO Indonesia sempat menampilkan beberapa fitur unggulan menarik yang bakal hadir di smartphone terbarunya, tanpa sama sekali menyebutkan nama maupun seri perangkat. Otomatis, calon konsumen bertanya-tanya terkait hal tersebut. Kini misteri tersebut dijawab dengan OPPO A95, menjadi nama smartphone baru OPPO di akhir 2021.

Lewat rangkaian acara bertajuk “Designed to Perform: An Exclusive Sneak Peek Event”, OPPO Indonesia mengadakannya secara luring di empat kota berbeda, yakni Jakarta, Denpasar, Surabaya dan Bandung. Secara langsung, ditunjukkan perangkat OPPO A95 yang kini namanya tak lagi misterius. Diuji kehebatannya lewat sejumlah penjelasan fitur menarik yang dibawa.

“Akhirnya kami dapat mengonfirmasi perangkat misterius yang diperkenalkan melalui rangkaian acara Designed to Perform: An Exclusive Sneak Peek Event adalah OPPO A95,” terang Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (4/11). Ia menambahkan, smartphone OPPO yang stylish ini dipersiapkan sebagai salah satu pilihan menarik bagi konsumen di penghujung tahun.

Baca juga: 3 Pilihan TWS OPPO Terbaru yang Cocok Buat Gaming!

OPPO A95 Sudah Kantongi Sertifikasi Postel & TKDN

OPPO A95

Bisa dibilang, OPPO A95 bakal jadi OPPO A series termewah yang hadir secara resmi di Tanah Air. Sebelumnya, kami telah mengulas penawaran terakhir dalam digit angka depan yang sama, yakni OPPO A92 di tahun 2020. Kemudian seri OPPO A93 & A94 absen hadir resmi, diikuti seri A74 4G & A74 5G saja.

Dalam akun Instagram pribadinya, Aryo menyebutkan bila pihaknya sedang berusaha untuk meluncurkan OPPO A95 ke pasaran dalam waktu beberapa minggu ke depan. Artinya, tidak lama lagi konsumen bakal mendapatkan opsi baru untuk smartphone kelas menengah terjangkau. Yang punya performa kencang, desain stylish mirip seri Reno dan baterai besar.

Untuk siapkan kehadirannya secara resmi, OPPO A95 sendiri sudah berhasil tercatat pada situs TKDN milik Kemenperin. Perangkat tersebut sudah memiliki nilai TKDN yang cukup untuk sebuah perangkat 4G, yakni nilai kandungan 33,1%. Plus, sudah terdaftar di Postel dengan nomor sertifikat 77725/SDPPI/2021. Siap meluncur pertengahan November.

Bocoran Spesifikasi Unggulan OPPO A95

Smartphone Baru OPPO

Tak hanya pengungkapan nama perangkat, Aryo juga berikan tambahan informasi terkait spesifikasi dan fitur kunci yang bakal dibawa oleh OPPO A95. Sebelumnya, telah diketahui bahwa OPPO bakal hadirkan sertifikasi IPX4, membuatnya lebih tahan dari percikan air selama air tersebut dalam kondisi tawar.

Layarnya sendiri sudah menggunakan panel AMOLED, dengan setup kamera punch-hole di bagian depan. Tanpa sebutkan chipset secara spesifik, kapasitas RAM 8GB yang bakal diusung oleh OPPO A95 mendukung fitur RAM Expansion, dengan pilihan mulai dari 2/3/5GB. Dan meski hadir dalam tampilan yang ramping, dimensi baterainya tergolong besar.

Dengan kapasitas 5,000 mAh, tentu OPPO A95 bakal cocok untuk digunakan sebagai perangkat multitasking sepanjang hari maupun edukasi daring. Tak hanya itu, proses pengisian dayanya bakal terasa cepat berkat dukungan fast charging 33W. Sementara desain OPPO Glow yang digunakan pada bodi belakangnya berikan jaminan desain bebas kotor dan tidak licin.

Untuk saat ini, baru itu saja yang dibocorkan secara resmi oleh OPPO Indonesia. Jelang peluncurannya, umumnya pihak resmi bakal kembali informasikan spesifikasi lainnya hingga terkumpul lengkap dengan banderol harga. Kita nantikan bersama ya, Gizmo friends.

Tinggalkan komen