3 Pilihan TWS OPPO Terbaru yang Cocok Buat Gaming!

Sekarang lebih banyak pengguna smartphone yang memilih untuk habiskan waktu dengan bermain gim. Pasalnya, selain situasi pandemi yang membuat mereka enggan ke luar rumah, kini perangkat kelas entri pun kuat memainkan gim hingga genre MOBA sekalipun. Berikut pilihan TWS OPPO yang cocok untuk menemani kamu bermain gim.

Ya, tak hanya smartphone-nya saja, OPPO memang cukup rutin merilis ekosistem IoT yang terdiri dari perangkat wearables. Mulai dari smartwatch, smartband hingga earphone nirkabel berjenis true wireless stereo (TWS). OPPO sendiri tidak merilis smartphone khusus untuk gaming—menurut mereka, semua perangkat yang dirilis harus bisa menjalankan kebutuhan tersebut dengan baik.

Dan memang benar adanya. OPPO Reno6, misalnya, meski dirancang tipis dan fokus pada fitur multimedia seperti kamera, tetap mengusung fitur penunjang gaming. Sebut saja layar yang responsif serta sistem pendingin berbasis hardware yang disematkan di dalamnya. Tak heran bila TWS OPPO terbaru juga hadir untuk mengakomodir keperluan tersebut.

Sepanjang tahun 2021, OPPO Indonesia telah resmikan tiga seri TWS OPPO yang mendukung fitur gaming, yakni berikan konektivitas prima untuk hadirkan latensi rendah. Dengan begitu, bermain dengan menggunakan earphone nirkabel masih bakal nyaman untuk berinteraksi dengan tim dalam satu regu secara virtual. Berikut pilihannya, diurutkan dari harga terendah.

OPPO Enco Buds (W12)

OPPO Enco Buds

Dibanderol dengan harga ritel Rp599 ribu saja, Gizmo friends sudah bisa mendapatkan TWS OPPO yang canggih, stylish dan tahan lama. OPPO Enco Buds memiliki desain earbud yang simpel, dengan bagian ujung dilengkapi eartip yang bisa diganti ukurannya, supaya bisa benar-benar terpasang dengan presisi.

Baca juga: Review OPPO Enco Buds: Tampil Sederhana, Konektivitas Prima

Gunakan transmisi Bluetooth binaural, kamu bebas menggunakan bagian kiri atau kanan earbud tanpa harus takut muncul gangguan sambungan. Dengan mengaktifkan mode gaming latensi rendah (80ms), bakal bebas delay ketika harus berkomunikasi kepada pemain lain di dalam gim, berkat konektivitas Bluetooth 5.2. Selain itu, TWS OPPO satu ini juga cocok untuk digunakan saat bertelepon.

Pasalnya, mikrofon pada masing-masing earbud dapat disesuaikan agar kamu sebagai pembicara bisa tetap bercakap meski sedang berada di tengah keramaian. Penerima telepon bakal hanya fokus mendengar suara pengguna earbud. Punya sertifikasi IP54, OPPO Enco Buds juga punya daya tahan baterai lama, hingga total 24 jam (atau 6 jam sekali pengisian).

OPPO Enco Air (W32)

OPPO Enco Air

Bila kamu mencari earphone TWS OPPO yang paling nyaman saat ini, OPPO Enco Air bisa jadi pilihan terbaik. Dihargai Rp999 ribu, perangkat audio satu ini dirancang stylish dengan desain tutup case semi-transparan, hadir dalam warna hitam dan putih. Tak memiliki eartip, alias menjadi earphone semi in-ear.

Baca juga: Review OPPO Enco Air: Tampil Berbeda, Unggulkan Kenyamanan

Dengan begitu, pengguna bisa menggunakan perangkat ini secara sangat nyaman meski berjam-jam sekalipun. Mendukung fast charging, pengisian daya 10 menit sudah bisa digunakan untuk dengarkan lagu sampai 8 jam, dengan total daya 24 jam. Keluaran audionya sendiri dikembangkan oleh tim R&D OPPO yang sudah melakukan penelitian selama 12 tahun.

Dengan teknologi Deep Neural Network, kebisingan di sekitar bisa diredam secara efektif ketika harus melakukan panggilan atau bermain gim bersama teman. Latensinya sendiri sama-sama rendah hingga 80ms lewat mode gaming, dan OPPO Enco Air menjadi TWS pertama di dunia yang punya sertifikasi TUV Rheinland, berikan kepastian kualitas perangkat yang tinggi.

OPPO Enco X

tws OPPO Enco X

Hadir sebagai flagship TWS OPPO di tahun 2021, seri ini dibanderol dengan harga yang memang tergolong premium di Rp2,199 juta. Namun tentunya didukung dengan fitur lengkap dan teknologi tinggi. Salah satunya didesain bersama pembuat audio speaker HiFi asal Denmark, Dynaudio.

OPPO Enco X hadir melalui proses evaluasi 30 bahan berbeda dari 152 komponen, serta telah melalui 120 kali penyetelan structural di lab akustik terbesar Dynaudio. Selain bisa hadirkan kualitas audio terbaik, teknologi noise cancelling-nya juga bisa diatur tingkatannya sesuai kebutuhan, hadir melalui tiga mikrofon pada masing-masing earbud.

Meski menggunakan mode ANC, OPPO Enco X masih bisa digunakan hingga 20 jam, bahkan sampai 25 jam dalam mode biasa. Selain bisa diketuk, bagian luar earbud juga mendukung gestur geser jari untuk kendali volume secara praktis. Dan tentunya, mendukung teknologi Binaural Low-Latency untuk penggunaan gaming tanpa delay yang mengganggu.

Itulah tiga pilihan TWS OPPO terbaru di 2021 yang cocok untuk kebutuhan gaming, dan juga memadai untuk dengarkan musik serta lakukan panggilan sehari-hari. Gizmo friends bisa mendapatkannya secara mudah lewat official store OPPO di situs e-commerce maupun toko ritel resmi yang tersedia di seluruh Indonesia.

Tinggalkan komen