Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OPPO Enco X Hadir di Indonesia, TWS Stylish Premium Harga Rp2 Jutaan

0 6.523

Setelah menghadirkan serangkaian smartphone Android untuk beberapa segmen harga, giliran OPPO Indonesia untuk menghadirkan perangkat audio nirkabel terbaru mereka ke pasar Tanah Air. Lewat sebuah acara daring yang diadakan pada Selasa malam (31/3), OPPO Enco X akhirnya resmi dirilis, membawa sejumlah keunggulan menarik.

Kalau OPPO Find X3 Pro hadir sebagai smartphone flagship, maka OPPO Enco X adalah flagship earphone TWS dari pabrikan asal Shenzhen, China satu ini. Sehingga TWS terbaru OPPO tersebut diklaim hadir sebagai pesaing AirPods Pro maupun Sony WF-1000XM3. Mengusung fitur seperti ANC, harganya justru lebih murah dari kedua TWS lain di atas.

Bahasa desainnya sendiri bisa dibilang mirip AirPods Pro, dengan model in ear monitoring (IEM) menggunakan silikon karet pada bagian earbud-nya. Yang menjadi pembeda adalah opsi warnanya, di mana OPPO Enco X juga hadir dalam warna hitam dengan finishing mengkilap. Bobotnya tergolong ringan, yaitu 4,8 gram tiap earbud atau 52,5 gram secara keseluruhan.

Baca juga: OPPO Band Diresmikan, Gelang Pintar Berlayar AMOLED Harga Rp600 Ribuan

Spesifikasi OPPO Enco X

OPPO Enco X

Selain dirancang stylish, OPPO Enco X juga telah kantongi standar IP54 tahan air dan debu, sehingga bakal tetap aman untuk penggunaan olahraga. Tak hanya dari segi desain saja tentunya, kualitas suara juga diklaim sangat baik. OPPO sendiri telah melakukan riset dengan eksplorasi 30 jenis material & 152 komponen berbeda.

Bekerja sama dengan produsen loudspeaker ternama asal Denmark, Dynaudio, integrasi kedua pihak cukup dalam ketika merancang driver audio perangkat ini. Dynamic Bass Enhancement Engine (DBEE) 3.0 Sound Systen yang ditanamkan merupakan hasil dari pengembangan selama 13 tahun lamanya, mampu berikan kejernihan output suara, terutama pada frekuensi bass.

Menggunakan Dual-Driver Design, masing-masing earbud dilengkapi dengan driver berukuran 6mm dan 11mm. Hal tersebut ditujukan agar perangkat bisa berikan frekuensi audio mid-to-low serta high yang seimbang. Perangkat TWS ini mendukung coded SBC, AAC dan LHDC atau low latency high-definition codec, untuk transmisi audio tinggi dengan kualitas terbaik.

Disematkan juga cip dual-core yang bisa berikan empat mode noise cancellation; off, dua tingkatan ANC (strong & weak), serta mode transparan untuk membiarkan suara luar agar terdengar oleh pengguna. Memanfaatkan tiga mikrofon yang ada di tiap earbud, dikombinasikan dengan algoritma khusus.

Kompatibel baik untuk Android dan iOS, klaim daya tahan baterainya juga impresif. Total waktu penggunaannya bisa mencapai 25 jam, sementara sekali pakai dapat tahan hingga 5,5 jam dengan fitur ANC diaktifkan. Pengisian dayanya bisa melalui kabel maupun nirkabel dengan standar Qi wireless charging.

Harga OPPO Enco X Indonesia

OPPO Enco X

Earphone TWS OPPO yang paling mewah ini sejatinya telah diluncurkan pertama kali sejak Oktober lalu, namun baru tersedia di Indonesia saat ini. Ada dua pilihan warna yang dibawa (Black & White), dan bisa dibeli lewat harga ritel Rp2,199 juta.

Namun untuk penjualan perdananya, OPPO Indonesia mengadakan program pre-order yang berlangsung hingga 9 April 2021 mendatang. Harganya menjadi sedikit lebih mudah di Rp2,099 juta. Nantinya juga bakal ada exclusive flash sale pada 4 – 9 April 2021 di situs e-dagang Shopee Indonesia.

Tinggalkan komen