alexa

Advan G5 Plus Punya Layar 6,6 Inci, Harga Rp1,1 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Metode pembelajaran jarak jauh atau sekolah daring tentu bakal tetap terus berlangsung selama pandemi COVID-19 belum selesai, demi keamanan anak dan tentu masyarakat. Dengan begitu, keberadaan perangkat elektronik yang mumpuni seperti smartphone menjadi penting saat ini. Advan G5 Plus dihadirkan dalam momen yang pas.

Dengan banderol harga yang sangat terjangkau di sejutaan, Advan G5 Plus adalah pilihan smartphone Android lokal yang menarik secara spesifikasi yang diusungnya. Layar besar dan memori besar menjadi beberapa keunggulan utama—sebuah kombinasi yang memang diperlukan pada masa ini, untuk mengikuti kelas daring maupun menyimpan tugas digital.

Baca juga: Advan GX Punya Kamera Depan 25MP, Tampil Stylish dengan Harga Sejutaan

“Walaupun termasuk dalam kategori entry-level, smartphone ini mampu membuktikan kemampuannya untuk mendukung kegiatan sehari-hari,” kata Chandra Tansri, CEO Advan Indonesia, dikutip dari Jawa Pos (22/7). Hadir dalam dua opsi warna yaitu hitam dan biru, tampilan luarnya juga dibuat stylish agar juga cocok untuk generasi milenial.

Spesifikasi Advan G5 Plus, Jalankan Android 11

Advan G5 Plus

Tampak belakang dari Advan G5 Plus terlihat cukup polos, alias hanya ada logo dan modul kamera di bagian atas kiri. Desain modinya dibuat dengan lekukan agar nyaman di telapak tangan. Sementara bila dibalik ke bagian depan, terdapat bentang layar sangat luas di kelasnya, mencapai 6,6 inci. Dengan ketebalan bezel standar serta desain waterdrop notch, untuk menyimpan kamera depan 5MP.

Kamera depan tersebut dinilai cukup untuk panggilan video, dilengkapi AI Beauty saat digunakan untuk swafoto, serta bisa dimanfaatkan sebagai opsi face unlock mengingat tak ada sensor sidik jari. Sementara layar Advan G5 Plus gunakan teknologi incell dengan kaca 2.5D, punya resolusi HD+.

Kamera belakang smartphone ini tentu lebih superior, memiliki besaran resolusi 13MP dengan diafragma f/2.2. Pihak Advan berani mengklaim bila hasil kameranya unggul dan tajam—sesuatu yang harus dibuktikan sendiri. Lantas bagaimana dengan dapur pacunya?

Advan G5 Plus gunakan chipset rilisan Unisoc, tepatnya seri SC9863A yang juga digunakan pada smartphone kelas entri terbaru Nokia C30. Cip tersebut sudah gunakan arsitektur octa-core hingga 1,6GHz. Dan demi meringankan prosesor, disematkan pula kapasitas RAM lega di 3GB.

Punya Kapasitas Memori Lega di Kelasnya

Advan G5 Plus

Bila RAM bertugas untuk jalankan beberapa aplikasi sekaligus, penyimpanan internal 32GB sangat bisa dimanfaatkan untuk simpan tugas ataupun dokumen kantor yang harus diunduh tiap harinya. Dan tentu, bila dirasa kurang, terdapat slot kartu microSD sampai kapasitas 128GB.

Yang tergolong kurang besar, setidaknya secara angka, adalah kapasitas baterainya. Meski dimensi layarnya besar, baterainya punya kapasitas 3,500 mAh. Advan sendiri mengklaim bila Advan G5 Plus sudah sanggup digunakan untuk kebutuhan harian penggunanya.

Tertarik untuk membeli smartphone Advan terbaru ini? Advan Indonesia bekerja sama dengan situs e-dagang Lazada sebagai rekanan eksklusifnya. Harganya sendiri sangat murah, hanya Rp1,050 juta saja. Penjualan perdananya diberikan benefit paket bundling Smartfren sampai bonus kuota 408GB.

Maka tak salah bila konsumen memilih Advan G5 Plus sebagai alternatif smartphone low-end berlayar besar dan terjangkau. “Kami berharap hadirnya Advan G5 Plus dapat memberikan dukungan kepada generasi milenial yang membutuhkan teknologi dengan kualitas terbaik,” tutup Chandra.

Tinggalkan komen