Advan GX Punya Kamera Depan 25MP, Tampil Stylish dengan Harga Sejutaan

Vendor elektronik yang lebih dikenal akan smartphone terjangkaunya, Advan baru saja merilis perangkat kelas menengah dengan penampilan premium. Hadir pada pertengahan tahun 2021, Advan GX tampil dengan beragam keunggulan. Selain spesifikasi kamera yang cukup mentereng, juga punya dimensi layar dan kapasitas baterai cukup besar.

Datang untuk masyarakat yang gemar membuat konten menggunakan kamera smartphone, baik kamera depan dan belakang dari smartphone Advan terbaru ini sama-sama punya resolusi besar. Penampilannya pun jauh lebih stylish, terutama bila dibandingkan dengan produk-produk sebelumnya. Keputusan ini tak lain bertujuan agar dapat mengakomodasi kebutuhan komunikasi pengguna muda di Tanah Air.

Baca juga: Advan G9 Pro Hadir dengan Peningkatan Memori RAM 6GB dan Storage 64GB

Advan sendiri cukup percaya diri bila perangkat terbarunya hadir sebagai yang terbaik, menjadi smartphone populer untuk para generasi muda. “Advan GX hadir sebagai perwujudan wajah baru dari inovasi yang kami luncurkan untuk konsumen. Berbeda dari produk sebelumnya, Advan GX menawarkan berbagai keunggulan teknologi dan perangkat keras berkelas,” jelas Chandra Tansri, CEO Advan.

Kamera Lengkap, Advan GX Gunakan Cip Unisoc Bertenaga

Advan GX

Tampil stylish untuk menarik konsumen muda, desain Advan GX memang didesain kekinian. Terlihat bodi belakangnya yang memiliki efek warna gradien, dengan desain modul kamera yang juga sudah sangat umum. Ditampilkan empat sensor kamera belakang, logo Advan di bawah bodi, serta sensor sidik jari yang sayangnya belum menyatu dengan tombol power.

Beralih ke bagian depan, terdapat layar yang sangat luas di 6,82 inci. Panel yang digunakan sudah IPS, meski secara resolusi bukan yang tertinggi di HD+ saja. Tak ada dukungan refresh rate tinggi, dan desain kamera depannya pun masih gunakan waterdrop notch. Mungkin karena sensor kamera depannya yang beresolusi tinggi, mencapai 25MP.

Kamera depan Advan GX dilengkapi dengan fitur AI Beauty Selfie, serta bisa hasilkan swafoto dengan efek bokeh. Sementara di belakang, terdapat sensor utama 48MP f/1.8 yang dilengkapi mode malam. Plus, sensor ultra wide-angle 8MP, macro 2MP dan 0,3MP ‘AI Smart Portrait’. Setup kamera yang cukup lengkap di kelasnya.

Yang menarik pada Advan GX adalah chipset yang digunakan. Advan menunjuk Unisoc dengan cip serti Tiger T618. Tidak kaleng-kaleng, arsitektur CPU dan GPU-nya mirip dengan MediaTek Helio G85. Sama-sama gunakan fabrikasi 12nm, CPU octa-core (2 x 2.0GHz Cortex-A75 & 6 x 1.8GHz Cortex-A55) plus dukungan GPU Mali G52 MP2.

Chipset ini membawa teknologi Image Engine Vivimagic 5.0, dipadukan dengan triple-core ISP dan NNAPI untuk tingkatkan kualitas kameranya. Dan untuk tunjang performa multitasking, disiapkan RAM 6GB dengan penyimpanan internal 128GB. Sementara slot kartu microSD-nya mendukung sampai 512GB, plus baterai 5,200 mAh untuk menemani pengguna seharian penuh.

Harga Advan GX, Dijual Perdana di Tokopedia

Advan GX

Tertarik dengan kombinasi desain dan spesifikasi yang dibawa oleh Advan lewat perangkat terbarunya? Dalam penjualan perdananya, Advan menunjuk Tokopedia sebagai situs e-dagang resmi untuk penjualan Advan GX secara eksklusif, melalui Advan Official Store. Harga resminya dibanderol Rp1,799 juta saja dalam masa ini. Namun ada beberapa benefit khusus selama masa penjualan awal.

Advan berikan kode promo khusus yang bisa digunakan untuk mendapat cashback Rp100 ribu. Plus tambahan bonus lain seperti paket bundling kuota Telkomsel 10GB/bulan dan Disney+ Hotstar gratis selama satu bulan. Advan sendiri mengatakan bila unitnya akan tersedia dalam jumlah terbatas.

Tinggalkan komen