Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Advan i6 Tawarkan Fitur Keamanan Cadas dengan Harga Ramah

Pernah merasakan pusing tujuh keliling karena smartphone hilang? Biasanya yang paling dicemaskan saat smartphone raib adalah daftar kontak dan file penting atau rahasia yang bisa diakses orang lain. Menyadari kian tergantungnya konsumen pada smartphone, Advan memperkenalkan Advan i6 dengan fitur keamanan komplet namun harga terjangkau.

Tak hanya menawarkan fitur Face ID dan Fingerprint, Advan i6 melengkapi dua fitur sekuritas itu dengan banyak tambahan. Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, mengatakan Advan i6 memiliki keunggulan untuk melindungi data pribadi penggunanya.

“Kami melengkapi tembok keamanannya dengan Advan Secure yang dikembangkan sendiri oleh Advan. Kita sadar bahwa di dalam perangkat mobile tersimpan beragam data-data penting,” ucap Tjandra.

Fitur Advan Secure yang ditawarkan adalah Super Applock, Privacy System, dan Anti Theft. Super App Lock merupakan fitur untuk membuka aplikasi dengan kunci unik. Fitur ini akan mengetahui jika ada seseorang yang mencoba paksa masuk ke dalam perangkat atau salah membuka kunci. Perangkat akan memfoto pelaku dan mengirimkannya ke email pemilik.

Ada tiga pilihan kunci pada fitur ini, yakni PIN, pattern dan gesture. Metoda kunci itu digunakan untuk membuka aplikasi, menyimpan percakapan, dan dokumen rahasia lainnya.

Fitur privacy system dapat menyembunyikan data, foto, video, kontak, riwayat panggilan telfon, juga  dokumen lainnya. Privacy system ini dapat diakses melalui papan tombol telefon (dialer plate) dengan kode yang dibuat pengguna.

Baca juga: Review Advan A8: Ponsel Kamera Ganda Kelas Menengah dengan Fitur Security yang Tangguh

Konsumen tak perlu panik sebab dengan fitur Anti Theft, posisi ponsel Advan i6 dapat dilacak berikut si pelakunya dengan cara memfoto suasana sekitar atau pelakunya. Kemudian, membuat panik yang mengambil dengan membunyikan alarm melalui fitur pendukung alarm finder.

Related Posts
1 daripada 194

Jika ponsel tidak bisa ditemukan, setidaknya data tidak akan bocor sebab konsumen bisa menghapusnya dari jarak jauh dengan memanfaatkan fitur tambahan destroy data. Keseluruhan fitur Anti Theft ini dapat diakses dari perangkat mobile, laptop atau PC desktop.

Desain penuh Advan i6 yang mengikuti tren saat ini

Selain fitur keamanan ultra tersebut, Advan i6 mempunyai desain yang layak dipamerkan oleh pengguna milenial. Advan i6 tetap mengusung identitasnya, yakni biru berkilau, emas, dan hitam, demi menghadirkan kesan elegan dari produk Advan. Ia pun sudah hadir dengan layar Full View Display dengan bentangan 5,5 inci HD. Yang membuatnya atraktif dari segi ini konsumen bisa menikmati visual lebih luas dengan rasio layar 18:9, lebih puas dari rasio 16:9 pada umumnya.

Tampilan maksimal pada Advan i6 akan menghadirkan pengalaman menonton video atau bermain game yang optimal bagi penggunanya. Layar tampak penuh tanpa ada bingkai hitam lagi.

“Full view display pada Advan i6 memberikan pengalaman baru bagi konsumen. Melihat tayangan video dengan layar penuh, serta bermain game menjadi lebih mengasyikan dengan Advan i6,” kata Ellen Anggraeni Gunawan, General Manager Sales Advan.

Ia menambahkan Advan i6 bisa mengakomodir kebiasaan konsumen Indonesia yang mayoritas suka mengoperasikan layar smartphone dengan satu jari atau satu tangan berkat rasio 18:9 pada layar 5,5 inci produk ini.

Harga murah Advan i6 tak lantas menjadikan produk ini murahan. Ia didukung oleh RAM 2 GB, dan ROM 16 GB plus daya baterai jumbo, yang mencapai 3.300 mAh. Kapasitas ini mampu mendukung pengguna bisa beraktivitas sekitar 10 jam. Jadi, tidak ada lagi kata panik tidak membawa power bank atau charger.

Berbicara smartphone tak lengkap rasanya jika tidak mengoprek sisi kamera. Menurut Ellen, Advan i6 dibekali kamera belakang beresolusi 13 MP CMOS dengan LED Flash dan kamera depan 5 MP.

Jika harga Rp1.499.000 masih belum murah, Gizmolovers bisa mendapatkan harga Rp1.299.000 dalam flashsale melalui Shopee pada Jumat, 27 April 2018 dan Senin, 30 April 2018, selama dua jam saja dari pukul 12.00 hingga 14.00. WIB.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.