Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

ASUS Zenfone 6 Akhirnya Diluncurkan, Smartphone Flagship dengan Harga Paling Terjangkau

Pada pertengahan Mei yang lalu, ASUS meluncurkan smartphone flagshipnya secara global. Produk yang diberi nama ASUS Zenfone 6 tersebut memiliki keunikan kamera flip yang diperkuat prosesor Snapdragon 855. Namun rupanya butuh waktu sangat lama untuk membawanya ke Indonesia. Setengah tahun kemudian, tepatnya hari ini, produk tersebut resmi diluncurkan di Tanah Air.

Mengapa bisa sampai selama itu? Pihak Asus berdalih karena kendala dalam pengurusan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) dan proses manufacturing di Indonesia. Walaupun kompetitor sudah tidak ada yang selang waktunya selama itu antara peluncuran global dengan penjualan di Indonesia. Bagaimanapun juga, semua memiliki tantangannya masing-masing.

Pada saat diluncurkan, Asus ZenFone 6 mencuri perhatian publik karena konsepnya yang terbilang inovatif. Hal ini diakui pula oleh Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia, yang mengatakan Zenfone 6 sebagai smartphone paling inovatif yang pernah diproduksi oleh ASUS. “Tidak hanya hadir dengan Flip Camera yang memperkaya pengalaman fotografi, ZenFone 6 juga ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 855 yang powerful serta baterai 5000mAh. Tidak ada smartphone lain seperti ZenFone 6,” ujar Jimmy dengan bangga.

Nampaknya Asus tidak berekspektasi banyak terhadap produk yang memang sudah terlambat ini. Bisa dilihat dari acara peluncuran yang sangat sederhana, hanya dilakukan secara online melalui live streaming. Bandingkan dengan acara launching produk laptopnya yang megah.

Harga Asus Zenfone

Related Posts
1 daripada 218

ASUS ZENFONE 6Kabar naiknya adalah, Asus  ZenFone 6 yang hadir di Indonesia telah mendukung sistem operasi Android 10 terbaru. Sistem operasi generasi baru ini juga dilengkapi dengan sistem antarmuka ZenUI 6 yang memiliki desain lebih simpel serta kinerja lebih baik dari versi sebelumnya.

Sistem operasi Android 10 di Asus ZenFone 6 telah tersedia dan bisa diunduh langsung oleh pengguna di Indonesia melalui FOTA. Pengguna ZenFone 6 juga dapat melakukan upgrade sistem operasi secara manual tanpa melalui FOTA. Semua kebutuhan untuk upgrade sistem operasi dapat diunduh melalui situs resmi ASUS.

Tentu tidak bijak menjual perangkat yang sudah telat enam bulan, meski itu adalah flagship, dengan harga sebagai mana mestinya. Semua ponsel flagship di Indonesia saat ini harganya di atas Rp10 juta. ASUS menyadari ini, sehingga  menetapkan harga yang rasional yaitu Rp6.999.000. Praktis, ZenFone 6 adalah smartphone flagship dengan harga paling terjangkau saat ini.

Asus juga menyiapkan berbagai program khusus untuk pembelian ZenFone 6. Pada promo periode 15 Nov – 18 November, bisa mendapatkan cashback sampai dengan Rp1.000.000 untuk setiap pembelian melalui Official Store Asus  di Tokopedia, Eraspace.com dan Erafone Retail stores.

Selanjutnya promo bank periode 15 – 18 November mendapatkan  Cahsback Rp. 600.000 + Free Ticket Voucher Pegipegi Rp 200.000 untuk cicilan 0% sampai dengan 24 bulan di Bank BCA/CIMB/Mandiri hanya untuk pembelian di Erafone Retail stores. Untuk Bank CIMB/CITI/DBS hanya untuk pembelian di Eraspace.com.

Tokopedia Promo periode 15 Nov – 18 Nov: Dapatkan Cahsback Rp. 300.000 + Free Ticket Voucher Pegipegi Rp.200.000 hanya untuk pembelian di ASUS Mobile Indonesia – Official Store di Tokopedia.