Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Bocor! Fitur OnePlus 6T Sajikan Night Mode Fotografi & Android Pie

0 92

Misteri fitur OnePlus 6T semakin terkuak di dunia maya jelang pengumuman resminya 5 November 2018 mendatang di Tiongkok. Tak hanya berupa kabar burung, CEO OnePlus, Pete Lau, membenarkan salah satu fitur pentingnya, yakni sistem operasional gawai canggih ini nanti.

Melalui Weibo, Pete Lau, mengungkapkan bahwa salah satu fitur OnePlus 6T adalah Android 9.0 Pie.

Sistem operasional terbaru dari Google ini sudah bisa ditemukan nanti di dalam OnePlus 6T bersamaan dengan OxygenOSon bikinan dari OnePlus sendiri sebagai user interface.

Ia menambahkan OnePlus 6T akan diumumkan terlebih dahulu ke seluruh dunia seminggu sebelum ponsel ini diluncurkan di Tiongkok, tulis gizmochina.com. Lebih tepatnya, OnePlus 6T akan diperkenalkan pada 30 Oktober 2018 di New York, AS dan New Delhi, India. Acara peluncuran bisa disaksikan secara live streaming oleh penggemar OnePlus di seluruh dunia di rumah masing-masing.

Fitur OnePlus 6T yang sudah akan menjalankan Android Pie berarti akan membuat pengguna bisa menikmati dukungan baterai adoptif yang baru, dukungan navigasi berdasarkan gerakan tubuh yang baru berikut update pada banyak fitur OnePlus 6T dan sistem lainnya dalam gawai ini.

OnePlus 6 Red Edition. Foto oleh theverge.com
OnePlus 6T menawarkan upgrade dari pendahulunya, OnePlus 6, seperti di dalam gambar. Foto oleh theverge.com

Fitur OnePlus 6T terkait user interface turut diperbaharui yang akan menampilkan versi OxygenOS paling intuitif. Ahli perangkat lunak dan UX lead Szymon K mengatakan dalam OnePlus Forums bahwa OnePlus 6T akan membawa pengguna menikmati “pengalaman yang mulus, tanpa beban minus gimmick.”

Fitur OnePlus 6T lainnya yang menarik adalah fotografi Night Mode yang akan memberikan kenyamanan bagi pengguna untuk mengabadikan momen saat malam hari atau ketika cahaya redup.

Hal tersebut diungkapkan oleh seorang perwakilan OnePlus kepada TrueTech. Perangkat keras OnePlus 6T yang sejalan dengan perangkat lunaknya akan memungkinkan pemakai menangkap gambar secara jelas dan tajam. Foto turut menampilkan kontras yang bagus dari gelap menuju terang tanpa menimbulkan bunyi yang mengganggu.

Baca juga: Rumor: 6T Bakal Jadi OnePlus Pertama yang Usung Pembaca Sidik Jari In-Display

Fitur OnePlus 6T lainnya mencakup Snapdragon 845 SOC dengan tiga ruang penyimpanan dan konfigurasi RAM, yaitu 64GB-6GB, 128GB-8GB, 256GB-8GB. Kamera depannya memadukan 16MP-20MP dan sensor kamera depan berkekuatan 16MP.