Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Evercoss Tera S6, Android Lokal RAM 4GB Harga Rp1,1 Jutaan

0 7.283

Peraturan TKDN, IMEI, ditambah pandemi Covid membuat produsen smartphone lokal makin tak berdaya. Hanya Advan yang masih rutin merilis produk beberapa bulan sekali, itu pun kelas entry semua. Sementara pesaingnya, Evercoss sudah setahun terakhir tidak ada kabar produk baru. Belum lama ini, mereka tiba-tiba merilis Evercoss Tera S6 ke pasar.

Tentu saja upaya produsen lokal untuk tetap survive tersebut patut didukung. Syukur-syukur kalau bergairah seperti sepuluh tahun silam. Karena sekarang di semua segmen, mulai dari flagship sampai kelas entry disesaki oleh merek smartphone dari luar negeri. Termasuk hadirnya pendatang baru seperti dua bersaudara Tecno Mobile dan Itel yang khusus membidik segmen entry level.

Menurut Suryadi Willim, Marcomm Manager EVERCOSS, kebutuhan smartphone dengan layar lebar tidak dapat dipungkiri lagi, hal ini dikarenakan system pembelajaran yang akan masih dilakukan secara online. “Itulah yang mendasari kami merilis smartphone Evercoss Tera. Smartphone ini memberikan kenyamanan untuk semua orang, baik untuk pembelajaran online atau untuk memainkan beragam aplikasi multimedia, seperti memutar video,” kata Suryadi.

Fitur Evercos Tera S6

Evercoss Tera S6 spesifikasiEVERCOSS TERA dengan layar lebar berspesifikasi 6,6 inchi dengan resolusi SUPER HD+ yang dapat menampilkan warna lebih cerah dan berkualitas tinggi dari smartphone sekelasnya. Selain itu EVERCOSS TERA juga didukung dengan performa yang mumpuni untuk mendukung kegitan online agar berjalan lancar tanpa harus ngelag yaitu dengan dibekali dapur pacu memory RAM berkapasitas 4GB dengan chipset Octacore yang akan memastikan EVERCOSS TERA dapat menjalankan aplikasi apapun dengan lancar.

Dengan memperhatikan kesehatan mata EVERCOSS TERA juga dilengkapi dengan fitur Eye Comfort yang dapat menyaring cahaya biru pada layar sehingga membuat mata lebih nyaman dan tidak mudah lelah. Fitur ini penting untuk konsumen agar dapat menjaga kesehatan mata dari efek buruk cahaya biru.

“Dengan fitur sekelas smartphone mewah yang ditawarkan, EVERCOSS TERA hanya dilepas dengan harga yang terjangkau di harga Rp.1,1 jutaan. Harapan EVERCOSS agar semua masyarakat Indonesia dapat terbantu aktifitas onlinenya tanpa harus merogoh kocek yang dalam,” ungkap Suryadi.

Baca juga: Advan G9 Pro Hadir dengan Peningkatan Memori RAM 6GB dan Storage 64GB

Spesifikasi dan harga Evercoss Tera S6

CPU : Octa Core 1.6 GHz
RAM : 4GB
ROM : 32GB, support Ext SD Card Up To 64GB
Screen : 6.6” IPS OGS Water Drop Super HD+ (720×1600)
Touch Poin : 5 Finger
Camera Back : 13 MP + Triple Camera + AF + Flash
Camera Front : 8MP
Battery : 4500 mAh
OS : Android 10
Connectivity : 4G, 3G, 2G, WIFI, Bluetooth, Support OTG, 2 Sim Card
Navigasi: GPS
Sensor : Accelerometer, Oritentation, Proximity
Feature: Face Unlock, Eye Comfort, Radio FM

Cek harga Evercoss Tera S6 di

Tokopedia Lazada