Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Vivo V11 Pro Sediakan Fitur Khusus untuk Batasi Akses Aplikasi ke Anak

Gampangnya mengakses konten dalam ponsel cerdas terkadang menimbulkan keresahan tersendiri bagi orang tua. Dikhawatirkan konten kurang sesuai bisa dilihat oleh anak-anak padahal belum waktu bagi mereka untuk menyaksikannya. Fitur Vivo V11 Pro pun menyediakan kontrol bagi orang tua untuk membatasi aplikasi apa saja yang bisa dibuka oleh si kecil.

Fitur Vivo V11 Pro memberikan ruang bagi orang tua untuk tetap menjalankan peran mereka di zaman serba internet saat ini. Diberinama Kids Mode, fitur Vivo V11 Pro ini memudahkan orang tua untuk mengatur aplikasi apa saja yang akan diaktifkan bagi anak-anak, serta seberapa besar kuota internet yang digunakan setiap harinya. fitur ini pun mudah ditemukan di antarmuka, serta dapat diaktifkan dengan Screen Touch ID.

Dalam fitur Vivo V11 Pro bernama Kids Mode ini pula terdapat pilihan Anti Addiction yang mengatur batas waktu penggunaan smartphone serta memonitor rincian penggunaan smartphone dalam seminggu terakhir.

Ada pula pilihan Eye Strain Prevention  yang otomatis mengatur tingkat pencahayaan smartphone menjadi lebih nyaman bagi anak, sekaligus pengingat postur penggunaan smartphone ketika digunakan sambil berbaring. Ada juga Low Battery Auto-Disable yang otomatis menutup aplikasi ketika tingkat kapasitas baterai lemah.

Selain fitur Vivo V11 Pro untuk anak dan orang tua di atas, ponsel cerdas ini menyanggupkan penggunanya mengedit hasil rekaman dalam bentuk video langsung melalui gawai ini dengan menggunakan menu Trim pada halaman. Dalam menu ini,  pengguna dapat memotong video, mengatur kecepatan hingga 4X, menambahkan filter video, teks dengan transisi, hingga menambahkan musik pilihan dari dokumen audio. Fitur Trim juga digunakan untuk menggabungkan rangkaian video yang telah diambil, mengatur bingkai video, sekaligus mengatur resolusi dan ukuran data video.

Related Posts
1 daripada 226

Baca juga: Vivo Lengkapi Varian Smartphone V11 dengan Edisi Eksklusif

Selain membidik pengguna zaman modern, V11 Pro turut memperhatikan anak-anak

Lebih lanjut, fitur Vivo V11 Pro melengkapi diri dengan IManager, yang berfungsi secara otomatis memindai virus hingga mengelola data internet yang sudah dipakai oleh pengguna.

Cukup dengan sekali ketuk, pengguna bisa melakukan optimasi V11 Pro dengan membersihkan memori cache, membuang foto yang dobel, memblokir nomor panggilan yang tidak diinginkan, atau melakukan backup data.  Beberapa fitur Vivo V11 pro yang dapat ditemui pada IManager mencakup Virus Scan yang dilengkapi Anti-Virus UpdateApp Installation Detection, serta Online Cloud Scan untuk mencegahnya dari Trojan dan aplikasi mencurigakan.

Selain itu, terdapat aplikasi Data Monitor untuk rincian pengunaan data internet, serta Network Management untuk memilih aplikasi yang akan dijalankan dengan jaringan data dan Wi-Fi.

Vivo V11 Pro dan seri tambahannya, Vivo V11, bisa dibeli langsung baik di toko resmi online store e-commerce partner  vivo, mau pun offline Vivo Store, mitra ritel, dan gerai-gerai IM3 Ooredoo tertentu di seluruh Indonesia. Tersedia hadiah untuk setiap pembeli Vivo V11 Pro dan V11 berupa backpack + paket bundling IM3 Ooredoo Simcard 30GB untuk akses Unlimited Streaming, YouTube, dan Social Media.