Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Smartphone Gaming Murah, Honor Play 4T & 4T Pro Diresmikan di China

0 8.301

Pabrikan ponsel yang masih menjadi bagian dari Huawei, Honor, baru saja merilis dua ponsel baru yang fokus pada segmen gaming. Ya, Honor Play 4T & Play 4T Pro baru saja diperkenalkan di China, dengan harga yang relatif terjangkau.

Sejak awal, tujuan Honor merilis lini seri Play adalah untuk membuat ponsel gaming dengan harga terjangkau, tidak seperti lini ROG milik Asus atau RedMagic dari Nubia. Seri pertamanya, Honor Play dirilis 2018 lalu dengan desain bodi metal kokoh dengan chipset Kirin 970 besutan Huawei.

Spesifikasi Honor Play 4T & 4T Pro

Honor Play 4T Pro

Kini Honor Play 4T (& 4T Pro) hadir dengan desain yang jauh lebih elegan, menggunakan material kaca dengan lengkungan di kedua sisinya untuk varian Pro. Honor Play 4T Pro punya layar berdimensi 6,3 inci AMOLED full HD+, dengan sensor sidik jari terintegrasi di dalamnya. Kamera 16MP di bagian depan masih menggunakan model waterdrop notch di sisi atas.

Tiga kamera belakangnya punya setup sensor 48MP, ditemani kamera 8MP ultra wide-angle dan 2MP depth sensor untuk hasilkan efek bokeh. Untuk performanya, Honor Play 4T Pro menggunakan chipset Kirin 810 octa-core 64-bit, setara dengan Snapdragon 730. Dipadukan dengan RAM 6GB/8GB serta penyimpanan internal 128GB. Baterainya punya kapasitas 4.000mAh dan bisa diisi dengan cepat lewat charger 22,5 watt.

Baca juga: Honor 30S Jadi Smartphone Pertama Menggunakan Chipset Kirin 820 5G

Sementara Honor Play 4T hadir dengan spesifikasi yang lebih sederhana untuk harga lebih terjangkau. Meski layarnya menggunakan panel IPS beresolusi HD+, layar Honor Play 4T justru sudah mengadopsi desain kamera depan punch-hole beresolusi 8MP. Sensor sidik jari diletakkan di bodi belakang ponsel.

Honor Play 4T

Kamera belakangnya juga hanya dua, yaitu 48MP ditemani 2MP depth sensor tanpa kamera ultra-wide. Sama-sama punya baterai berkapasitas 4.000mAh, Honor Play 4T belum mendukung fast charging. Chipset yang digunakan adalah Kirin 710A dengan RAM 6GB dan memori yang masih lega di 128GB.

Harga Honor Play 4T Series

Keduanya sudah mulai dijual pada bulan April ini di China. Honor Play 4T Pro dibanderol seharga CNY 1499 (Rp3,3 jutaan) & CNY 1699 (Rp3,8 jutaan), masing-masing untuk varian 6+128GB & 8+128GB. Sementara Honor Play 4T tentunya lebih murah, yaitu CNY 1199 (Rp2,6 jutaan) dan mulai bisa direservasi pada tanggal 14 April 2020 mendatang.

Belum ada informasi mengenai debut kedua seri Honor Play 4T secara global. Di Indonesia sendiri, saat peluncuran Honor 9i beberapa bulan lalu di Jakarta, pihak Honor Indonesia sempat menyebutkan jika tidak memiliki rencana untuk memasukkan Honor Play. Hal tersebut karena menurut mereka, Honor Play tidak masuk sebagai target pasar di Indonesia.


Beli smartphone Honor di:

Lazada Shopee JD.ID