Samsung Galaxy M32 Diresmikan, Cocok Untuk Dampingi Kegiatan Selama PPKM

Jakarta, Gizmologi – Kebutuhan akan smartphone yang andal untuk keperluan sehari-hari terus meningkat, terutama dengan adanya situasi PPKM yang kini diperpanjang hingga 2 Agustus mendatang. Seluruh kegiatan pun dialihkan secara daring. Demi berikan pilihan lengkap. Samsung Galaxy M32 dibawa resmi untuk konsumen di Tanah Air.

Ya, tak perlu menunggu waktu lama bagi Samung Electronics Indonesia hadirkan perangkat ini secara resmi, mengingat peluncuran perdananya secara global diadakan pada pekan ketiga bulan Juni 2021 kemarin. Masuk dalam lini terbaru M-series, tentunya hadir dengan kapasitas baterai besar serta spesifikasi performa yang tergolong mumpuni.

Baca juga: Samsung Indonesia Boyong Galaxy Note 20 Ultra 5G Versi RAM 12GB, Harga Sama

Dalam sebuah rilis, Ilham Indrawan selaku Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia mengatakan bila perangkat terbaru ini hadir sebagai seri kelas menengah yang punya nilai value for money tinggi. Diunggulkan dalam segi performa, fitur dan desain.

Spesifikasi Samsung Galaxy M32

Samsung Galaxy M32

“Melalui Galaxy M32 ini, diharapkan bisa mendukung aktivitas sehari-hari bagi pengguna di tengah PPKM,” tambah Ilham. Meski secara penamaan hampir mirip, desainnya sendiri tampil sangat berbeda dari Galaxy A32. Melainkan dibuat lebih mirip Galaxy M62, dengan modul kamera kotak dan pola back cover bergaris.

Yang membuat smartphone ini unik, adalah spesifikasi layar yang dibawanya. Lebih baik dari seri M62 (setidaknya di atas kertas), layar Samsung Galaxy M32 justru sudah gunakan panel AMOLED dengan refresh rate tinggi 90Hz. Resolusinya pun sudah full HD+ dengan tingkat kecerahan optimal 800 nits.

Hanya saja desain poninya masih sama, gunakan Infinity-U Display untuk menyimpan kamera selfie 20MP. Spesifikasi kamera belakang, chipset dan baterai mirip dengan A32, di mana keduanya sama-sama usung sensor utama 64MP plus sensor ultra wide-angle 8MP. Sudah sangat cukup untuk membuat konten selama PPKM.

Samsung mengandalkan chipset Helio G80 octa-core 12nm dari MediaTek untuk Galaxy M32, ditemani dengan pilihan kapasitas RAM lega; 6GB & 8GB. Penyimpanan internal-nya pun sangat lega di 128GB, dan bukan Samsung namanya kalau tak berikan dukungan kartu microSD sampai 1TB, bahkan di seri kelas entri sekalipun.

Sudah Mendukung Fast Charging 25 Watt

Samsung Galaxy M32

Selalu dibuat unggul pada spesifikasi baterai, Samsung Galaxy M32 sanggup digeber seharian penuh berkat baterai 5,000 mAh yang diusungnya. Untuk proses isi hingga penuh, bakal tergolong singkat berkat dukungan fast charging hingga 25W, setara dengan Galaxy Note20 Ultra.

Untuk varian yang tersedia resmi di Indonesia, Samsung berikan opsi konektivitas lengkap termasuk NFC. Dengan begitu, pengguna di kota besar bisa memanfaatkannya untuk top-up e-money serta fungsi serupa lainnya. Bobot perangkat ini juga tergolong ringan, hanya 180 gram saja.

Penjualan perdana dari Samsung Galaxy M32 bakal dimulai lewat metode flash sale, berlangsung tiga hari mulai 28 – 30 Juli 2021 mendatang. Hanya dijual secara daring lewat situs resmi Samsung Indonesia dan situs e-dagang Lazada.

Harga resmi Galaxy M32 sendiri mencapai Rp3,299 juta. Namun dalam masa flash sale tersebut, konsumen bisa mendapatkan potongan langsung sebesar Rp200 ribu, sehingga harga turun menjadi Rp3,099 juta saja.

Tinggalkan komen