Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Samsung Galaxy S20 Tactical Edition Didesain Khusus untuk Medan Perang

Pertama kali dirilis, Samsung Galaxy S20 series terdiri dari tiga varian; standar, Plus dan Ultra dengan kamera beresolusi super besar di 108MP. Kali ini, Samsung menambahkan sebuah varian khusus yang dirilis bukan untuk konsumen biasa. Samsung Galaxy S20 Tactical Edition hadir dengan keamanan tingkat militer, fitur enkripsi berlapis dan case yang membuatnya jauh lebih kaku dan bebsar.

Smartphone ini dirilis dengan konfigurasi perangkat lunak yang disesuaikan untuk kebutuhan operator pada pemerintah federal serta departemen pertahanan Amerika Serikat. Galaxy S20 Tactical Edition miliki kemampuan konektivitas yang lebih lengkap dari varian biasa, dengan mode khusus, “stealth mode” yang bisa mematikan jaringan serta radio di dalam smartphone.

Baca juga: Review Samsung Galaxy S20 Ultra: Serba Lebih, Meski Belum Sempurna

Galaxy S20 Tactical Edition Serupa dengan Galaxy S Active

Galaxy S20 Tactical Edition

Taher Behbehani, Head of Mobile B2B Division, SVP and General Manager, Samsung Electronics Amerika mengatakan jika pengembangan solusi ini merupakan hasil dari koordinasi serta umpan balik (feedback) yang mereka terima dari pelanggan dan mitra departemen pertahanan. “Samsung Galaxy S20 Tactical Edition memberi para pejuang perang dengan teknologi yang akan beri mereka keunggulan di lapangan, sambil memberi tim IT mereka solusi yan mudah digunakan,” jelas Taher.

Samsung Galaxy S20 Tactical Edition adalah Galaxy S20 standar dengan modifikasi pada perangkat lunak dan case tambahan. Kalau kamu pernah mengetahui seri Active yang dimulai dari Galaxy S4, maka bisa dibilang ini generasi penerusnya. Yah, tidak sepenuhnya sama sih, karena seri Active dirilis untuk konsumen mainstream yang inginkan flagship dengan daya tahan lebih kuat.

Spesifikasi di atas kertas tentunya sama, seperti layar 6,2 inci Dynamic AMOLED dengan resolusi QHD+ dan refresh rate tinggi sampai 120Hz (di resolusi 1080p). Chipset yang digunakan adalah Snapdragon 865, dengan RAM 12GB dan penyimpanan internal 128GB.

Setup kamera belakangnya juga sama, miliki tiga sensor kamera yang masing-masing punya resolusi 12MP f/1.8, 64MP f/2.0 dengan 3x optical zoom, dan 12MP f/2.2 ultra wide-angle. Secara software, One UI 2.0 berbasis Android 10 yang digunakan oleh Galaxy S20 Tactical Edition dilengkapi dengan fitur tambahan yang mendukung perlengkapan taktis serta arsitektur DualDAR, fungsinya untuk menambah hingga dua layer enkripsi agar informasi rahasia yang diakses terjamin keamanannya.

Mode Khusus Pada Galaxy S20 Tactical Edition

Galaxy S20 Tactical Edition

Untuk konektivitas, Galaxy S20 Tactical Edition mendukung jaringan 5G, Wi-Fi 6, Private SIM serta radio CRBS. Ada juga beberapa mode khusus seperti night-vision mode, body-wearing mode yang mungkinkan pengguna membuka kunci layar dalam posisi landscape, serta stealth mode yang pada dasarnya serupa dengan mode pesawat.

Samsung Galaxy S20 Tactical Edition akan mulai tersedia pada rekanan ritel tertentu, di kuartal ketiga 2020 mendatang. Belum ada informasi mengenai tanggal pasti serta harga smartphone yang satu ini. Menurut kamu, perlukah smartphone dengan daya tahan penggunaan militer seperti ini dirilis untuk masyarakat umum?


Beli produk Samsung di:

ERASPACE Blibli Lazada Shopee

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.