Resmi Diperkenalkan, Inilah Harga ASUS ROG Phone 5 Series di Indonesia!

Teruntuk Gizmo friends yang memang gemar dengan mobile gaming, atau bahkan mendapatkan pundi-pundi penghasilan dari hobi tersebut, tentunya sudah menanti-nanti perangkat yang sangat powerful dari ASUS satu ini. Ya, akhirnya setelah diresmikan secara global beberapa waktu lalu, ROG Phone 5 Series hadir resmi di Tanah Air!

Diklaim hadir sebagai smartphone gaming paling canggih di dunia, ROG Phone 5 Series hadir membawa DNA yang kuat dari seri-seri sebelumnya, demi pengalaman mobile gaming terbaik. Smartphone ini hadir sebagai wujud komitmen ASUS dalam menjadi produsen perangkat gaming terdepan. Tak hanya smartphone, namun juga laptop, PC hingga ekosistem yang meliputi aksesoris.

Baca juga: ASUS ROG Phone 5 Series Meluncur, Punya RAM Sampai 18GB!

Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia mengatakan, ”ROG Phone 5 Series hadir dengan peningkatan di berbagai aspek untuk memberikan para gamers pengalaman bermain gim terbaik dan tak terlupakan. Hanya ASUS yang paling memahami kebutuhan para gamers untuk menjadi pemain terbaik dan pemenang di setiap gim.”

Diluncurkan secara virtual dari YouTube resmi ASUS Indonesia serta salah satu stasiun TV digital nasional, ROG Phone 5 Series hadir dalam dua varian berbeda, yaitu standar dan Ultimate. Meski begitu, keduanya memiliki basis yang kurang lebih sama. Dengan inti prosesor Qualcomm Snapdragon 888, terbaik di industri untuk saat ini.

Pastikan Performa Berjalan Mulus

ROG Phone 5 Series

Yang umumnya dikhawatirkan akan terjadi pada chipset kencang, adalah suhunya yang bisa menjadi panas. Untuk mengantisipasi hal ini, struktur termalnya dirancang ulang, dengan CPU diletakkan di antara baterai yang dibagi menjadi dua bagian. Supaya panas dari CPU ditransfer ke semua tepi dan sudut sasis.

Ditambah dengan ruang uap 3D dan lembaran grafit luas, panasnya bakal tersebar secara merata ke seluruh permukaan, agar tak hanya berpusat di tengah saja. Dan bila inginkan sistem pendingin maksimal, tambahan aksesori AeroActive Cooler 5 diklaim bisa menurunkan suhu CPU sampai 10 derajat celsius.

Lantas bagaimana dengan baterainya? Memiliki kapasitas total 6,000 mAh, ROG Phone 5 Series membawa software baru untuk berikan beberapa fitur ekstra seperti mode hemat daya baru, pengisian daya stabil serta metode pengisian terjadwal demi hindari overcharge. Pengisiannya pun cepat berkat adaptor HyperCharge 65 watt, sudah setara lini laptop ZenBook.

Layar ROG Phone 5 Series Sangat Responsif

ASUS ROG Phone 5

Tak hanya bagi penikmat konten visual seperti film saja, adanya teknologi layar mutakhir juga penting bagi para gamer. Memiliki dimensi layar besar nan lebar, ROG Phone 5 Series masih berikan layar AMOLED 144Hz dengan touch sampling rate 300Hz, plus tingkat respon 1ms saja. Artinya, pergerakan atau pergeseran jari sekecil apa pun bakal terdeteksi, demi presisi yang tinggi.

Tak hanya itu, layar ini miliki akurasi warna Delta E-1, mendukung upscaling konten non-HDR menjadi HDR, plus perlindungan Gorilla Glass Victus yang lebih tahan jatuh. Kualitas audio pun tak perlu diragukan, membawa DAC ESS sekelas hi-fi, membuatnya meraih skor tertinggi dalam uji keluaran audio milik DxOMark.

Tak hanya itu, jack audio 3,5mm pun masih disematkan, sebuah kondisi yang jarang terutama pada flagship masa kini. Soal konektivitas memang tak perlu diragukan, termasuk port USB-C tambahan di samping plus konektor khusus untuk sambungan aksesori. Mulai dari pendingin, gamepad sampai earphone ROG Cetra II yang mendukung ANC.

Apakah sudah semua? Weits, masih ada lagi. Bila tahun lalu hanya hadir dalam opsi warna putih, kini ROG Phone 5 Series justru punya opsi warna putih “Storm White”. Bagian bodi belakangnya juga dilengkapi sebuah panel khusus, ROG Vision. ROG Phone 5 punya dot matrix RGB yang bisa nyalakan logo ROG. Sementara varian Ultimate punya tampilan layar monokrom.

Khusus varian Ultimate, bodi belakangnya juga punya sensor sentuh yang bisa sebagai pemicu tombol L2/R2. Plus, menjadi smartphone pertama di dunia dengan RAM LPDDR5 18GB. Setup kameranya pun masih sama, punya tiga sensor belakang dengan sensor utama Sony IMX686.

Harga ROG Phone 5 Series di Indonesia

ROG Phone 5 Series

Secara total, ada tiga varian berbeda yang dapat konsumen pilih. ROG Phone 5 dengan varian memori 8/128GB plus 12/256GB masing-masing dibanderol Rp9,999 juta & Rp14,999 juta. Keduanya sudah tersedua secara pre-order hingga 2 Juli 2021 mendatang. Sementara ROG Phone 5 Ultimate 18/512GB di Rp18,999 juta.

Selain lebih mahal, perangkat tersebut baru bisa didapat mulai Agustus 2021. Namun ASUS sematkan aksesori khusus varian termahalnya, yaitu ROG Ultimate Fan Gift Collection plus AeroActive Cooler 5. Sementara versi non-Ultimate juga mendapatkan aksesori pendingin tersebut selama persediaan masih ada, baik secar daring dan luring di Erafone dan toko resmi ASUS Indonesia.

Berbeda lagi di JD.ID, di mana pembelian ROG Phone 5 Series di sana bakal mendapatkan ROG Cetra II Core Earphone. Sementara di semua cara pembelian, konsumen diberi kesempatan membeli sang gamepad, Kunai 3 dengan harga diskon menjadi Rp999 ribu.

Tinggalkan komen