Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Honor 7A Tawarkan Kamera Ganda, Face Unlock & Full View Display dengan Harga 1,8 Jutaan

Setelah pada Maret lalu menandai hadirnya di pasar Indonesia dengan tiga produknya sekaligus, bulan Ramadan ini Honor kembali menambah koleksi barunya. Merek smartphone sempalan dari Huawei tersebut meluncurkan Honor 7A, ponsel pintar dengan harga terjangkau dan dirancang untuk para pengguna yang membutuhkan keseruan dan kemudahan dalam pemakaian sehari-hari.

James Yang, Presiden Honor Indonesia, dalam sambutannya mengatakan bahwa sebagai merek trend-setter yang inovatif, Honor berdedikasi untuk membawa produk bernilai tinggi yang tak tertandingi untuk semua lapisan konsumen di Indonesia.

Ia mengungkapkan strategi ekspansi global Honor yang saat ini telah hadir di lebih dari 74 negara, dengan Indonesia sebagai salah satu negara tujuan utama. “Target kami adalah menjadi 5 teratas dalam tiga tahun, 3 teratas dalam lima tahun, dan yang tak kalah penting, 3 teratas dalam 3 tahun di Indonesia,” ujar James dengan percaya diri. Ia menambahkan bahwa Honor 7A adalah prdouk yang kompetitif bagi para mitra dan komunitas fans Honor.
Baca jugaBidik Segmen Anak Muda, Inilah Tiga Smartphone Baru Honor untuk Indonesia

Ponsel pintar baru ini menghadirkan fitur-fitur canggih seperti Face Unlock, kamera ganda serta tampilan FullView dengan harga yang sangat terjangkau. Kami yakin bahwa Honor 7A akan mendapatkan tempat di hati para pengguna yang berjiwa muda,” kata James Yang.

Fitur Honor 7A

Honor 7a modelSmartphone Honor 7A hadir dengan fitur Face Unlock, kamera belakang ganda, dan layar FullView Display. Ponsel ini memiliki bodi ramping dengan warna hitam dan biru yang ditawarkan dengan harga kompetitif. Smartphone ini menggunakan desain bingkai tengah simetris 360° melingkar dan memiliki kelengkungan seragam di semua sisi dan sudut. Ponsel ini juga memiliki bodi yang kompak dengan ketebalan 7,8mm saja, sehingga memperlihatkan desainnya yang elegan.

Kamera Ganda

Honor 7A dilengkapi dengan kamera belakang berlensa ganda dengan resolusi 13 MP + 2 MP, sehingga bisa menangkap gambar orang dan pemandangan dalam definisi tinggi. Konfigurasi lensa ganda yang sebenarnya “njomplang” karena resolusi kedua lensa yang berbeda secara signifikan. Bagaimanapun juga, ini trik yang biasa dipakai produsen untuk ponsel kelas menengah ke bawah untuk menghadirkan dual camera sebagai gimmick.

Related Posts
1 daripada 194

Dengan kamera ganda di ponsel ini, pengguna dapat menggunakan efek bokeh untuk foto potret yang sedang tren. Honor 7A juga dilengkapi kamera depan 8 MB dengan fitur selfie toning untuk membuat hasil foto lebih baik pada malam hari.

Face Unlock & Fingerprint

Metode pengenalan wajah, atau Face Unlock, memberikan cara mengakses ponsel lebih cepat dan mudah. Fitur Face Unlock di Honor 7a mampu mendeteksi 1024 titik wajah untuk menangkap gambar wajah. Dengan demikian, pengguna dapat membuka ponsel  hanya dengan melihat ke layar ponsel. Honor 7A juga diintegrasikan dengan sensor sidik jari yang memberikan pilihan lebih dalam mengakses ponsel anda secara cepat ketika sebagian wajah anda ditutupi dengan topeng, syal atau kacamata hitam.

FullView Display

Smartphone ini hadir dengan layar FullView Display 5,7 inci rasio 18:9 yang menawarkan pengalaman menonton lebih baik dibanding layar konvensional 16:9. Ponsel pintar ini juga ditenagai dengan prosesor octa-core, serta didukung sistem Android 8.0 dan antarmuka Huawei EMUI 8.0.

Harga Honor 7a

Ki-ka: James Yang, Presiden Honor Indonesia; Christin Djuarto, Director Shopee Indonesia (Foto: Bambang/Gizmologi)

Ponsel ini dibanderol dengan harga IDR 1.899.000 yang dijual secara ekslusif di situs belanja Shopee dalam bentuk flash sale pada hari ini, 7 Juni 2018 jam 12.00. Dalam laporan yang kami terima, Honor 7A, habis terjual dalam waktu satu menit pada penjualan flash perdananya di Shopee.

Pihak Honor bangga dengan pencapaian tersebut, karena untuk ketiga kalinya mereka berhasil menjual lebih dari 1.000 ponsel pintar dalam waktu satu menit pada penjualan flash. Tentunya jika dibandingkan dengan kompetitor yang telah memiliki nama besar, masih belum ada apa-apanya. Karena ada yang habis terjual dalam waktu beberapa detik saja. Kendati demikian, kita patut mengapresiasi Honor yang memberikan informasi jumlah unit ponsel secara apa adanya. Di mana sebagain besar produsen smartphone merahasiakan jumlah unit yang terjual pada flash sale.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.