Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Segera Diluncurkan, Huawei Nova 2 Lite Siap Ajak Konsumen Ber-selfie Pintar

Setelah selfie cantik, kini ada yang namanya selfie pintar. Tak cuma memanfaatkan fitur pemercantik diri, Huawei Nova 2 Lite, smartphone tergres Huawei untuk pasar Indonesia ini siap mengajak penggunanya cerdas dalam berswafoto. Penasaran kenapa?

Huawei Nova 2 Lite bakal dibekali 8MP untuk kamera depan yang mengandung fitur smart selfie toning flash. Kegunaan fitur ini adalah untuk memoles hasil jepretan selfie pada bagian-bagian wajah yang menurut pengguna paling menarik untuk ditonjolkan. Dengan kata lain, hasil swafoto pun lebih cerdas menyorot pada bagian wajah yang sudah diedit secara keren sesuai keinginan konsumen.

Selain fitur pemertegas selfie, Huawei Nova 2 Lite menawarkan kamera ganda pada bagian belakangnya, masing-masing 13MP sebagai kamera utama dan 12MP sebagai kamera sekunder.

Konsumen yang mendamba gambar bokeh akan sangat termanjakan dengan kamera ini.

Huawei Nova 2 Lite mempunyai ukuran 5,99 inci dengan resolusi 1440 x 720 dimana rasio badan ke layar mencapai 82,5%. Seperti bisa dilihat pada gambar, smartphone ini memang tampak “memakan” keseluruhan badan ponsel dengan bezel yang tipis. Desain ponsel yang maksimal ini dibalut dengan bahan polycarbon yang menjadikan ponsel tampak elegan.

Tampak belakang

Rancangan terbaru Android 8.0 dan Huawei EMUI8.0 sudah bisa ditemukan dalam ponsel pintar ini. Ada dua terminal Bluetooth untuk kemudahan konektivitas.

Related Posts
1 daripada 216

Pengguna dapat memanfaatkan game mode dengan sekali sentuhan saja untuk menikmati gaming ria tanpa gangguan. Yang doyan screen shoot cukup menarik tiga jari dari atas ke bawah saja. Teknologi fingerprint 4.0 memungkinkan pengguna bisa melakukan gembok ponsel secara lebih cepat dan lebih mudah.

Baca juga: Huawei P20 Pro, Ambisi Menjadi Smartphone Kamera Terbaik

Kapasitas baterai sudah 3000 mAh walau belum fast recharging. Huawei Nova 2 Lite sudah menerapkan teknologi pengelolaan baterai pintar 6.0 yang berarti teknologi baru HUAWEI EMUI 8.0 dengan mode irit daya di bagian depan ponsel dan teknologi pengelolaan daya dasar pada bagian belakangnya. Konsumen dapat menikmati masa hidup baterai yang lebih awet berkat chipset baterai dari SONY, SCUD, dan ATL battery chipset kepunyaan DESAY.

“Ada 3 slot card, 2 untuk SIM dan 1 untuk memory card,” kata Masagus Robin, Product Manager Huawei, kepada media di kantor Huawei Indonesia di Jakarta pada Senin (16/4/2018).

Menariknya, kata Masagus, dalam Huawei Nova 2 Lite ini ada wi-fi bridge dimana wifi yang didapat di tempat umum bisa dibagi ramai-ramai untuk teethering ke maksimal empat pengguna Nova 2 Lite ini.

“Ponsel ini baru akan kita launching pada 25 April 2018 mendatang. Setelah itu sudah bisa dipesan melalui pre-order setelah tanggal 25 April,” katanya, yang masih enggan menyebut kisaran harga ponsel ini.

Ia menambahkan calon pembeli bisa memesan terlebih dahulu untuk varian hitam baru biru glossy berikutnya. Dua varian warna inilah yang akan dijual di pasar Indonesia.