Huawei Indonesia Siapkan Smartphone Baru 28 Oktober Mendatang

Jakarta, Gizmologi – Sepanjang tahun 2021, Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia memang kebanyakan merilis perangkat selain smartphone. Sebut saja laptop, wearables hingga beberapa seri tablet untuk jenis konsumen berbeda. Menantikan smartphone terbarunya hadir di Tanah Air? Bersiaplah untuk kedatangannya pekan depan.

Pasalnya, Huawei Indonesia baru saja mengumumkan tanggal peluncuran produk terbarunya yang rilis untuk Asia Pasifik, tepatnya mengisi musim gugur kali ini. Tidak hanya satu, setidaknya ada tiga produk yang masing-masing punya jenis berbeda. Salah satunya adalah Huawei nova 9, smartphone unggulan yang bawa spesifikasi kamera serta teknologi layar mutakhir, dengan harga lebih terjangkau.

Sementara dua jenis perangkat lainnya masih ke dalam kategori laptop dan wearables. Dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (21/10), disebutkan pula kalau selain produk, Huawei juga bakal perkenalkan konektivitas smart office, serta kebugaran yang bakal ditampilkan. Belum diinformasikan apakah keduanya merupakan produk baru tambahan, atau sekadar bentuk layanan saja.

Baca juga: Huawei Tablet Festival Berikan Ragam Bonus Menarik Hingga Rp1,5 Jutaan

Juga Perkenalkan Laptop & Smartwatch Baru

Huawei MateBook 14s

Lewat sebuah acara bertajuk “Huawei APAC Autumn Product Launch”, para penggiat teknologi yang tidak sabar dengan produk apa saja yang bakal dirilis Huawei, bisa bersiap pada tanggal 28 Oktober 2021 mendatang. Di mana peluncurannya bisa disaksikan secara langsung pukul 7 malam WIB, dari platform favorit Gizmo friends untuk nonton video.

Selain kanal resmi YouTube Indonesia, juga tersedia di situs resmi Huawei, hingga beberapa situs e-dagang resmi di Shopee, Lazada, JDID dan Blibli. Selain Huawei nova 9, juga bakal diresmikan seri laptop terbarunya yaitu Huawei MateBook 14s. Peningkatan yang dibawa cukup banyak, termasuk penyegaran pada kombinasi hardware yang membuatnya lebih cocok untuk panggilan virtual.

Masih mengusung bezel yang sangat tipis dan memiliki bobot 1,43 kilogram, MateBook 14s tak lagi memiliki posisi webcam yang kurang pas. Alih-alih berada di antara tombol Function Key, Huawei memindahkannya ke bezel bagian atas layar, sehingga lebih pas untuk panggilan Zoom dan lainnya. Plus berfungsi sebagai fitur face unlock.

Disebutkan pula bila Huawei bakal resmikan smartwatch terbarunya, Huawei Watch GT 3. Dengan beberapa fitur unggulan seperti lebih dari 100 mode olahraga serta daya tahan baterai hingga dua minggu, belum ada informasi apakah ini merupakan seri yang sama seperti Watch 3 series atau bukan.

Keunggulan Spesifikasi Huawei nova 9

Huawei nova 9

Lalu untuk seri smartphone sendiri, Huawei bakal perkenalkan seri Huawei nova 9 ke pasar Asia Pasifik. Diluncurkan pada bulan lalu di negara asalnya, smartphone ini tampil dengan desain yang lebih segar. Termasuk panel depannya yang dilengkapi 120Hz original color curved display. Juga diturunkan beberapa fitur lain dari sang flagship, sebut saja teknologi kamera serta pengisian dayanya.

Huawei nova 9 bakal mengusung dua sensor kamera pada bagian layarnya, di mana pengguna bisa ambil foto sendiri maupun beramai-ramai. Sementara di belakang, terdapat empat sensor yang masing-masing punya tugas berbeda. Sensor utamanya beresolusi 50MP, gunakan konfigurasi RYYB. Dan untuk mengisi daya secara instan, hadir dukungan 66W fast charging.

Hadir dalam empat opsi warna, Huawei nova 9 sendiri dibanderol mulai dari CNY3,499 untuk varian paling rendahnya, atau kisaran Rp7,7 jutaan. Tentunya, harga di Indonesia bisa jadi lebih mahal. Seberapa jauh selisihnya? Kita nantikan saja pekan depan ya!

Tinggalkan komen