Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Huawei Y5 Prime 2018 Tampil Kekinian dengan Full View Display & Baterai Besar

0 299

Tanpa bocoran di media atau pun rumor di kalangan pencintanya, Huawei Y5 Prime 2018 sudah nongol di website vendor-nya, Huawei. Ponsel ini siap menyapa konsumen dengan tampilan bodi minimalis nan mengkilap plus spesifikasi “otak” yang sudah mutakhir.

Diambil dari laman resminya, Huawei Y5 Prime 2018 sudah mengadopsi layar FullView Display dengan ukuran 5,45 inci HD+ (1440 x 720) rasio layar-ke-bodi super ultra yang pas ke dalam kerangka ponsel ini yang berkilau dan minimalis.

Tipikal desain ini akan terasa nyaman di genggaman penggunanya.

Huawei Y5 Prime 2018 sudah dibekali dengan sistem operasional Android 8.1.0 dengan performa superior yang memungkinkan pengguna bisa menikmati petualangan bersama ponsel ini secara cepat dan mulus. Huawei sendiri kemungkinan akan melakukan kustomisasi pada beberapa fitur dalam Android ini.

Mengakomodir konsumen milenial yang senantiasa terhubung dengan smartphone, Huawei Y5 Prime 2018 menawarkan baterai yang cukup gahar. Dengan daya 3020 mAh dan teknologi Power Saving 6.0, pengguna tak perlu cemas akan kehabisan baterai secara cepat saking seringnya terhubungnya dengan gawai ini. Dengan daya seperti tersebut, pengguna diprediksi bisa menikmati hingga 62 jam musik playback secara terus-menerus atau menyaksikan video terus-menerus hingga 13 jam.

Baca juga: HUAWEI nova 2 lite Membidik Konsumen Muda dengan Desain Stylish

Y5 Prime sudah menawarkan teknologi FaceID

Huawei Y5 Prime 2018 turut menyertakan Face ID yang bisa membuat konsumen membuka gembok si ponsel ini menggunakan wajah mereka sendiri. Hal ini berkat adanya teknologi kecerdasan buatan algoritma pengenalan muka untuk mendeteksi titik wajah dan memetakan wajah manusia dengan tingkat akurasi tinggi.

Bagian kamera sudah pasti menjadi garapan serius Huawei Y5 Prime 2018 ini. ada kamera depan dengan kekuata 5 MP yang dilengkapi dengan selfie toning flash yang bisa membuat pengguna mendapatkan hasil foto kece meski cahaya redup. Lalu ada kamera belakang dengan kekuatan 13 MP yang dibekali pula dengan fitur HDR post-processing yang bisa membantu pengguna menciptakan hasil foto yang nyaris tanpa cacat.

Mutu suara panggilan telepon dapat dirasa oke bahkan saat berada di suasana yang berisik sekali pun dengan menggunakan Huawei Y5 Prime ini. Hal ini berkat fitur penerima yang kuat dan kemampuan untuk menyesuaikannya dengan kunci volume selama bertelepon ria.

Ada tiga slot kartu yang dirancang bisa menampung 2 kartu SIM dan satu kartu micro SD (hingga 256 GB) pada Y75 Prime ini. Y75 Prime ini mempunyai beberapa model berbeda, satu kartu dan kartu telepon ganda dimana produk yang sebenarnya akan berbeda di antara negara yang satu dengan negara yang lain.

Termasuk senang berbagi melalui screenshot? Cukup sapukan tiga jari untuk mendapatkan hasil screenshot bagus lalu bagikan ke teman atau keluarga.

Hingga sekarang belum ada informasi berapa harga dan kapankah Y5 Prime akan dijual di Indonesia. Ditunggu info lanjutannya, ya Gizmolovers..