Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Infinix Note 7 Meluncur dengan Layar Besar & Helio G70

0 27.680

Setelah membawa seri Hot 9 resmi ke Indonesia, Infinix memperkenalkan lini seri Note terbaru yang juga mengusung setup empat kamera utama plus desain kamera punch-hole di sisi depan. Ya, Infinix Note 7 muncul secara tiba-tiba pada halaman web resmi Infinix, tanpa acara peluncuran daring (online) atau semacamnya.

Smartphone ini dirilis hampir satu tahun setelah generasi sebelumnya, Infinix Note 6 yang diperkenalkan bulan Juni 2019 lalu. Meski sama-sama punya dimensi layar besar, sepertinya Infinix menghapus salah satu fitur kunci yang hadir di seri Note 6.

Baca juga: Infinix Hot 9 Rilis Perdana di Indonesia, Spesifikasi Superior untuk Harga Sejutaan

Spesifikasi Infinix Note 7

Desain Infinix Note 7

Secara desain, infinix Note 7 sudah terlihat kekinian menggunakan material yang menyerupai kaca di sisi belakangnya. Infinix memberikan sentuhan finishing “Gem Cut” untuk memberikan pola garis menarik, menambah grip saat di genggaman. Bingkai kameranya dibuat sirkular dengan proteksi Corning Gorilla Glass, agar lebih tahan gores mengingat permukaannya yang sedikit menyembul.

Dari berbagai sudut foto yang ada pada halaman web resminya, Infinix Note 7 tak lagi dilengkapi dengan stylus seperti pendahulunya. Cukup disayangkan mengingat pembawaan nama seri “Note” yang terasa lebih pas jika memiliki fungsi pencatatan mudah. Lewat seri terbarunya, Infinix nampak ingin lebih fokus membuat smartphone ini punya kemampuan multimedia yang lebih baik, dengan baterai lebih besar.

Dimensi layar IPS di depannya meningkat dari 6,01 inci menjadi 6,95 inci, beresolusi HD+ dengan aspek rasio 10,5:9 dan mengadopsi desain kamera punch-hole di atas kirinya. Rasio bodi ke layar 91,5% dengan tingkat kecerahan maksimum 480 nits. Dengan perbandingan dimensi dan resolusi layarnya, sepertinya Infinix Note 7 akan menjadi smartphone yang punya harga jual terjangkau.

Sensor sidik jarinya disematkan di sisi samping kanan, menyatu dengan tombol power. Speakernya stereo dengan dukungan DTS Audio. Dipadukan dengan baterai besar 5000 mAh, Infinix Note 7 sangat cocok untuk konsumsi multimedia. Hanya saja, port pengecasannya masih menggunakan micro-USB, belum USB-C, meski sudah mendukung kecepatan 18 watt.

Untuk urusan dapur pacu, chipset MediaTek Helio G70 disiapkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Chipset tersebut punya peningkatan performa hingga 43% lebih kencang untuk multi-core, jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya yang menggunakan Helio P35. Infinix Note 7 mengadopsi triple slot, sehingga bisa menggunakan dua kartu Nano-SIM plus kartu microSD hingga 2TB.

Kamera Infinix Note 7

Kamera Infinix Note 7

Kamera depannya beresolusi 16MP, sedangkan kamera belakangnya punya setup yang agak berbeda. Sensor utamanya beresolusi 48MP f/1,79, dengan depth sensor, kamera makro 2MP dan kamera khusus untuk perekaman video kondisi kurang cahaya. Keempat kamera ditemani empat lampu LED di bawahnya. Infinix memberikan mode malam khusus dan stabilisasi video berbasis software untuk Note 7.

Infinix Note 7 sudah menjalankan XOS6.0, tampilan antarmuka besutan Infinix berbasis Android 10 yang sudah dibuat lebih sederhana, dan mendukung fitur baru seperti dark theme dan gestur navigasi layar penuh. XOS6.0 memperkenalkan pintasan gestur saat layar sedang mati, dan sebuah fitur Live Transcribe, dimana pengguna dapat berbicara dengan orang lain menggunakan bahasa berbeda, dan smartphone otomatis menerjemahkan masing-masing bahasa.

Hingga saat ini, belum ada informasi mengenai ketersediaan dan harga resmi untuk Infinix Note 7. Menilik dari spesfikasi yang ditawarkan, serta histori Infinix yang selalu menjual smartphone-nya dengan harga murah, kira-kira berapa harga yang cocok untuk Infinix Note 7 menurut Gizmo lovers?


Beli smartphone Infinix di official store:

Shopee Lazada