alexa

Dari iPhone 13 hingga AirPods 3, Inilah Produk yang Bakal Diperkenalkan di Apple Event 2021

California, Gizmologi – Apple Event 2021 bakal digelar Selasa (14/9/2021) sebagai ajang untuk memperkenalkan perangkat terbaru Apple. Selain iPhone 13, ada apa saja sih?

Berhubung pandemi COVID-19 belum berakhir, jadi mau tidak mau event ini akan digelar secara virtual. Berikut ini beberapa perangkat yang akan diperkenalkan Apple, berdasarkan penelurusan Gizmologi dari berbagai rumor yang beredar:

AirPods 3

Harus diakui, Airpods telah mengubah industri headphone. Hampir semua perangkat TWS yang beredar di pasaran secara kasat mata telah meniru desainnya.

Pada generasi ketiga, AirPods akan tampil dengan desain yang lebih compact dan estetik. Kabarnya, selain ada improvement pada departemen audio, juga pada daya tahan baterai dan ketahanan terhadap air dan keringat.

Yang paling diharapkan, AirPods 3 akan hadir dengan fungsi noise-cancellation. Jadi kita lihat saja nanti akan seperti apa kemutakhiran yang dibawa Apple pada perangkat ini.

Apple Watch 7

Gizmologi pernah mengulas bocoran mengenai Apple Watch 7 yang dikutip dari berbagai sumber, di mana tampilannya akan seperti ini:

Apple Watch 7
Render dari Apple Watch 7 yang dibocorkan Jon Prosser.

 

Baca juga: 7 Misteri Tentang Apple Watch 7 yang Patut Diketahui

Tampil dengan bezel lebih kecil dan prosesor yang lebih kencang. Generasi ke-7 smartwatch ini memang wajib ditunggu-tunggu para Apple fanboy.

iPad Mini 6 dan iPad 9

Ketika perangkat tablet tidak lagi menjadi primadona, setidaknya iPod masih berjaya. Itulah sebabnya, Apple dikabarkan sedang menyiapkan iPad Mini 6 dan iPad Gen-9 pada lini produk tabletnya.

iPad 9 akan dilengkapi layar berukuran 10,2 inci, tidak jauh berbeda dengan iPad 8. Bahkan kabarnya dari desain juga sama persis, namun bobotnya lebih ringan.

Sistem Operasi iOS 15

Setelah bocorannya beredar, ajang Apple Event 2021 akan menjadi momentum peluncuran iOS 15. Kabarnya, sistem operasi ini akan membawa fitur baru seperti kemampuan teks langsung di foto, isolasi suara, hingga sistem navigasi berbasis AR di Apple Maps.

Namun, dari berbagai bocoran yang beredar, tidak diketahui apakah iOS 15 akan membawa tampilan interface yang baru atau tidak. Jika penekanannya pada fitur, maka kemungkinan tidak ada perubahan pada interface.

Kamu sendiri apakah sudah jenuh dengan tampilan interface saat ini?

iPhone 13

The one and only, iPhone 13 memang bakal jadi superstar yang paling ditunggu-tunggu. Dari berbagai bocoran yang beredar, tampilan perangkat ini memang tidak jauh berbeda dengan pendahulunya, yakni iPhone 12.

Namun, salah satu perbedaan yang mencolok, iPhone 13 akan memiliki notch alias poni yang lebih kecil. Berbagai sumber yang kredibel menyatakan bahwa ukuran notch-nya 26,8mm, lebih kecil dibandingkan iPhone 12 yang selebar 34,83mm.

Sebagai efek semakin menciutnya notch iPhone 13, Apple akan memindahkan speaker earpiece ke bezel yang berada di bawah notch.

iPhone 13

iPhone 13 juga kabarkan akan memiliki layar 120Hz ProMotion yang membuat membuat setiap sentuhan pada permukaannya semakin intuitif dan responsif. Konten-konten bergerak juga tertampil lebih halus.

Ketika refresh rate bisa mengancam keberlangsungan daya tahan baterai, iPhone 13 memiliki pilihan untuk penggunanya. Jika ingin baterai lebih tahan lama, bisa beralih ke refresh rate 60Hz.

Sensor kamera pada iPhone 13 juga mengalami perkembangan, di mana mampu menangkap cahaya lebih banyak. Berbagai kemutakhiran juga dhadirkan pada image stabilization dan lensa ultra-wide.

Dari sisi performa, smartphone ini akan ditenagai chip terbaru A15 Bionic. Semua chip ini akan dibenamkan di empat model perangkat, yakni iPhone 13 mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.

Yang pasti segala kecanggihan dari perangkat anyar Apple di atas akan terungkap dalam waktu dekat. Tunggu saja ulasan lengkapnya di Gizmologi ya!

Tinggalkan komen