itel Vision 2 Hadir di Indonesia, Smartphone Sejutaan dengan Profil Tipis

Setelah pertama kali hadir di November 2020 lalu, merek smartphone yang berada di bawah naungan Transsion Holdings, Itel kembali membawa seri perangkat terbarunya ke Tanah Air. Fokus merilis smartphone dengan harga bersahabat, itel Vision 2 unggulkan desain yang stylish dalam profil bodi tipis.

Ini adalah seri ketiga yang diluncurkan di Indonesia, setelah sebelumnya membawa Vision 1 & Vision 1 Pro (tanpa menghitung seri Plus yang hanya berbeda kapasitas RAM saja). Sebelum resmi di Indonesia, smartphone Android murah satu ini diluncurkan terlebih dahulu di India pada 27 April 2021 kemarin. Karena murah, tentu jangan berharap spesifikasi yang tinggi.

Mungkin akibat masih dalam satu induk yang sama, sehingga itel Vision 2 tampil serupa dengan seri-seri produk merek sebelah seperti Tecno maupun Infinix. Hadir dalam opsi warna cerah, terdapat modul kamera yang tampilkan tiga sensor sejajar, lengkap dengan sensor sidik jari yang berada di bodi belakangnya.

Baca juga: TECNO Spark 7 Pro Hadir di Indonesia, Unggulkan Kamera 48MP & Layar 90Hz

Fitur kelas entry

itel Vision 2

Yang menjadi unggulan dari smartphone ini adalah dimensinya. Smartphone kelas entri jarang yang tampil cantik, sementara itel Vision 2 punya profil tipis dengan ketebalan hanya 8,3mm saja. Tentunya menjadi angin segar bagi konsumen yang inginkan perangkat terjangkau namun tak membuat kantong tebal secara literal.

Kalau bodi belakangnya memiliki tekstur radial yang bekerja sebagai anti sidik jari, bagian depannya pun tergolong modern. Layarnya memiliki luas 6,6 inci, miliki sudut lengkung kaca 2,5D yang memberikan kenyamanan ekstra saat harus melakukan gestur swipe dari ujung layar. Meski resolusinya masih HD+, setidaknya desain kamera punch-hole bakal tidak mengganggu kegiatan konsumsi film maupun serial televisi dari smartphone.

Karena didesain tipis, kapasitas baterai itel Vision 2 tak sebesar seri lain yang lebih murah. Meski begitu, baterai 4,000 mAh seharusnya sudah cukup untuk penggunaan seharian, terutama dipadukan dengan chipset sederhana plus versi Android yang lebih ringan. Smartphone ini juga dilengkapi fitur tambahan “All Power Master” yang bekerja sebagai sistem manajemen daya otomatis.

Baca: Review itel Vision 2: Terjangkau Untuk Bisnis Daring

Performa itel Vision 2 Bakal Terasa Ngepas

itel Vision 2

Untuk urusan dapur pacu, chipset yang digunakan adalah Unisoc SC9863a, sama persis dengan Nokia C20 Plus yang baru diperkenalkan di China beberapa waktu lalu. Dipadukan dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 64GB, pengguna bisa simpan banyak file tanpa takut memori penuh. Sementara sistem operasi Android 10 Go edition dipilih agar tidak terlalu memberatkan kinerja prosesor.

Punya jumlah kamera utama lebih banyak, itel Vision 2 dilengkapi dengan sensor utama 13MP. sementara dua sensor lainnya hadir untuk bantu hadirkan efek potret yang lebih halus, plus untuk foto jarak dekat (makro). Sementara di bagian depan, disematkan sebuah kamera 8MP untuk keperluan swafoto.

Apakah dengan menggunakan Android Go, fiturnya jadi lebih terbatas? Tidak juga. Pasalnya untuk mode kamera sendiri, fitur seperti AI Face Beauty, AI Portrait HDR hingga pendeteksian lensa kotor tetap ada. Sementara untuk fitur keamanan, selain fingerprint, face unlock juga hadir sebagai alternatif. Dengan mode LiveNess, pengguna harus mengedipkan mata agar tak dapat dibobol menggunakan foto.

Ketersediaan & Harga itel Vision 2 di Indonesia

itel Vision 2

Tertarik untuk memiliki smartphone dengan merek yang belum mainstream di Indonesia satu ini? itel Vision 2 sudah diluncurkan secara resmi pada 15 Juni 2021. Penjualan perdananya sendiri telah dimulai, bekerja sama dengan salah satu situs e-dagang terbesar yaitu Lazada Indonesia.

Selama masa penjualan perdana yang sudah dimulai sejak pukul 10 pagi, konsumen bisa mendapatkannya dalam harga yang terjangkau. Dari harga normal Rp1,449 juta, menjadi Rp1,289 juta saja. Masih ditambah dengan gratis powerbank bagi 75 pembeli pertama yang beruntung.

Spesifikasi itel vision 2

Non-removable battery Li-Po 4000 mAh battery OS Android ™ 10 (Go edition)
Built-in 64 GB memory,
3GB Ram MicroSD Card (support up to 128)
Processor OCTA CORE
Connectivity Bluetooth 4.2, A2DP, LE,, USB microUSB 2.0, (Wi-Fi 802.11 b / g, Wi-Fi hotspot), GPRS, EDGE, 3G HSPA, 4G LTE,
Display Size 6.6 ” HD+ DOT NOTCH FULL SCREEN , Sensors Fingerprint (rear-mounted), Face Unlock accelerometer, proximity,
Front Camera 8MP, Triple Rear Camera ( 13MP+ 2MP + QVGA )
Dual Sim
Tinggalkan komen