alexa

TECNO Spark 7 Pro Hadir di Indonesia, Unggulkan Kamera 48MP & Layar 90Hz

Mungkin Gizmo friends masih belum terlalu mengenali merek smartphone satu ini, mengingat debutnya di Indonesia baru dimulai akhir tahun kemarin. Ya, TECNO Mobile dari TRANSSION Holdings kembali rilis produk baru. TECNO Spark 7 Pro bawa spesifikasi lebih menggiurkan, dengan harga yang tetap terjangkau.

Produk terbaru ini dirancang khusus untuk Gen Z masa kini, unggulkan desain dan kemampuan kameranya yang bisa tangkap objek secara jelas meski dalam situasi gelap sekalipun. Meski baru di Tanah Air, TECNO sendiri sudah menjadi mitra resmi dari tim sepakbola Manchester City untuk Liga Premier Champions 2020 – 2021. Mencoba berikan inovasi untuk mereka yang berjiwa muda.

Baca juga: Chris Evans Ditunjuk Jadi Brand Ambassador Smartphone Tecno

Sebelumnya, merek smartphone ini sudah cukup berhasil di pasar negara berkembang seperti Afrika dan beberapa wilayah di Asia. Memiliki motto “Think Globally, Act Locally,” kehadirannya di Indonesia merupakan langkah yang cukup penting bagi mereka. Untuk itulah TECNO Spark 7 Pro dihadirkan, sebagai cara penuhi kebutuhan konsumen dalam segmen entry-level.

Dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (10/6), Anson Xia, Country Manager TECNO Mobile Indonesia menyampaikan rasa percayanya bila produk ini bakal ramaikan pasar lokal. “Karena kami selalu memikirkan dan mengutamakan kebutuhan generasi muda dengan menghadirkan teknologi terbaik yang kekinian dari segi desain artistik, serta cita rasa yang elegan,” tambahnya.

TECNO Spark 7 Pro Cocok Untuk Gaming

TECNO Spark 7 Pro

Diperkenalkan secara global Mei lalu, tak membutuhkan waktu lama untuk smartphone TECNO terbaru ini hadir di Indonesia. Unggulkan sisi desain, hadir dalam tiga warna yang mengkilap; Magnet Black, Spruce Green dan Alps Blue. Dirancang khusus agar menarik perhatian ketika digunakan, cocok bagi kamu yang ingin tampilkan personality berbeda.

Dari segi layar, TECNO Spark 7 Pro sudah mengusung desain kamera depan punch-hole yang kekinian. Dimensinya pun cukup besar di 6,6 inci, sayangnya resolusi layar masih HD+. Setidaknya, panel IPS yang diusungnya juga dipasangkan dengan teknologi refresh rate 90Hz, sebuah fitur yang masih jarang tersedia untuk segmen harganya.

Layar yang besar bakal sangat cocok untuk menikmati konten multimedia seperti streaming film dari Netflix. Sementara refresh rate tinggi juga dapat tingkatkan pengalaman bermain gim yang butuhkan responsivitas tinggi. Untuk bagian ini, disematkan punya chipset khusus gaming, MediaTek Helio G80. Plus kapasitas RAM 6GB yang sudah cukup besar di kelasnya.

Baca juga: Review Tecno Spark 6 Go: Harga Murah, Fitur Melimpah

Kamera Superior di Malam Hari

TECNO Spark 7 Pro

Keunggulan lain adalah kamera utamanya yang beresolusi 48MP di belakang, ditemani dua sensor sekunder untuk kebutuhan foto potret dan AI. Kamera tersebut bisa membidik foto yang tetap cerah meski dalam kondisi gelap sekalipun, berkat fitur bernama Super Night Shot. Plus, mode Smile Snapshot yang otoamtis ambil foto ketika mendeteksi objek sedang tersenyum ke kamera secara otomatis.

Selain bantuan Quad LED flash di bodi belakang, kamera depannya sendiri punya resolusi 8MP dan juga punya dual LED flash. Tak ketinggalan, kapasitas baterai besar 5,000 mAh untuk cukupi kebutuhan gaming serta nonton film. Meski konektivitasnya sendiri masih gunakan port micro-USB.

Untuk sektor konektivitas, Bluetooth 5.0 juga turut hadir, dengan jaringan LTE Advanced plus dukungan Voice over LTE atau VoLTE. Sistem operasinya sendiri sudah menjalankan Android 11 berbasis HiOS 7.5. mendukung Chat Bubbles serta fitur Audio Share 2.0 untuk memutar musik secara bersamaan lebih dari satu perangkat sekaligus.

Harga TECNO Spark 7 Pro

TECNO Spark 7 Pro

TECNO menunjuk Shopee sebagai platform eksklusif untuk penjualan dari TECNO Spark 7 Pro. Dijual mulai 10 Juni 2021, konsumen bisa mendapatkannya dengan harga spesial selama masa flash sale, yaitu Rp1,799 juta. Alias lebih murah Rp100 ribu dari harga ritel rekomendasi nantinya.

Daniel Minardi, Head of Brands Management and Digital Products, Shopee Indonesia mengatakan bila pihaknya senang dapat menjadi mitra eksklusif peluncuran TECNO Spark 7 Pro. “Kami berharap dengan Kerjasama ini, bisa memberikan kemudahan bagi para Gen Z di seluruh Indonesia untuk dapat mengakses smartphone terbaru dengan harga yang sangat kompetitif dari TECNO Mobile,” tutupnya.

Tinggalkan komen