alexa
Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Chris Evans Ditunjuk Jadi Brand Ambassador Smartphone Tecno

Di Indonesia, merek smartphone Tecno mungkin kurang populer karena memang relatif masih baru. Tak heran jika Chris Evans akhirnya ditunjuk sebagai brand ambassador untuk meningkatkan popularitas di negara-negara berkembang, termasuk Indonesia.

Selain nama besarnya sebagai aktor Hollywood, Chris Evans dinilai memiliki banyak kualitas yang identik dengan Tecno yang berfilosofi “Stop at Nothing”. Pemeran Captain America di Marvel Cinematic Universe (MCU) ini diharapkan bisa menginspirasi banyak orang agar berjiwa muda dan tidak pernah berhenti mengejar keunggulan.

Chris Evans Bakal Ikut Luncurkan Tecno Camon

Chris Evans
Chris Evans (Foto: Twitter @latimes)

Chris Evans sendiri mengaku senang bermitra dengan Tecno sebagai smartphone yang dianggapnya inovatif bagi konsumen di pasar negara berkembang. Aktor yang berusia 39 tahun ini dipersiapkan untuk memimpin peluncuran Tecno Camon series, Kamis (6/5/2021) dan siap menyapa semua orang secara virtual.

“Merupakan inspirasi bagi saya dapat bekerja sama dengan merek hebat seperti Tecno yang tidak pernah berhenti mendorong orang-orang untuk mengeksplorasi lebih banyak kemungkinan,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Gizmologi, Rabu (5/5/2012).

Dengan direkrutnya Chris Evans sebagai brand ambassador, pihak Tecno berharap kerja sama ini bisa memberi peluang untuk saling tumbuh bersama pelanggan dan melangkah lebih jauh dalam ajang globalisasi merek. Memiliki nama besar dan jumlah penggemar yang tidak sedikit, tentu saja peluang tersebut sangat memungkinkan.

“Kemitraan ini juga meningkatkan jejak global berkelanjutan dari Tecno, serta akan membantu menyoroti berbagai desain produk yang kian ditingkatkan, semakin modis, energik, dan terus-menerus menjadi pelopor,” ujar Stephen Ha, General Manager Tecno Mobile.

Harus diakui, Tecno memang tidak main-main dalam menunjukkan eksistensinya secara global. Sebelum merekrut Chris Evans, brand ini telah bekerja sama dengan Manchester United dan menjadi handset resmi klub raksasa ini.

Invasi ke Lebih dari 60 Negara Berkembang di Dunia

Bagi kamu yang kurang familiar dengan Tecno, sekedar informasi dari Gizmin, jika brand ini merupakan saudara Infinix yang lebih dulu dikenal di Indonesia. Keduanya merupakan besutan Transsion Holdings sebuah perusahaan teknologi yang berbasis di Shenzhen China.

Bisa dibilang kehadiran Tecno seperti melengkapi tren sub-brand yang diusung beberapa vendor teknologi, seperti BKK Electronics yang punya beberapa merek smartphone, seperti OPPO, Vivo, OnePlus, dan Realme. Begitu juga Huawei yang punya saudara dengan merek Honor dan Xiaomi dengan Poco yang sudah merilis beberapa seri di Indonesia.

Kelengkapan Tecno Spark 6 Go

Lalu apa bedanya Tecno dengan Infinix? Jika Infinix hadir sebagai smartphone bagi para gamers dengan harga terjangkau, maka Tecno lebih fokus pada smartphone berperforma tinggi yang mengadaptasi teknologi mutakhir dengan harga yang kompetitif.

Tecno sendiri memulai debutnya di Indonesia pada Desember 2020 dengan memperkenalkan Tecno Spark 6 Go sebagai smartphone terjangkau yang berbasis Android Go. Bagi kamu yang penasaran seperti apa performanya, bisa simak review smartphone ini di sini.

Meskipun terkesan sebagai pendatang baru di pasar smartphone Indonesia, Tecno rupanya sudah menjangkau lebih dari 60 pasar negara berkembang di seluruh dunia. Bahkan pangsa pasarnya di Afrika pada tahun 2015 telah mencapai lebih dari 50%.

Lalu, apakah dengan kehadiran Chris Evans akan membuat merek ini semakin dikenal secara global? Kita lihat saja nanti, Gizmofriends!

Tinggalkan komen