Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Pengguna TikTok Kini Bisa Tarik Saldo Referral Menjadi Saldo DANA

0 207

DANA terus melakukan kolaborasi dengan beragam pihak lain agar tingkatkan manfaat dan benefit yang bisa didapat penggunanya. Kali ini, platform dompet digital tersebut berkolaborasi dengan TikTok, salah satu aplikasi atau platform media sosial paling populer di dunia saat ini.

TikTok adalah platform distribusi video pendek yang sedang digemari oleh banyak kalangan. Kolaborasi keduanya mendatangkan manfaat yang menarik bagi konsumen. Dengan terkoneksinya DANA dengan TikTok, nantinya pengguna aplikasi platform video pendek tersebut bisa menarik hadiah referral yang didapat, langsung menjadi saldo DANA.

Kolaborasi ini menandakan penggunaan dompet digital yang semakin inklusif, serta menegaskan keberadaan DANA sebagai platform terbuka yang tepercaya di industri digital, mitra dompet digital pertama untuk program referral TikTok di Indonesia.
Baca juga: Ramaikan Harbolnas 11.11, DANA Gelar Promo “Seminggu Jadi Sultan”

Kolaborasi dengan TikTok Jadikan DANA Platform yang Adaptif

Tampilan aplikasi DANA

“Sinergi menjadi kunci dalam menghadapi tantangan maupun peluang yang ada, termasuk dalam mendukung gaya hidup masyarakat saat ini yang lekat dengan teknologi digital,” jelas Vince Iswara, CEO dan co-founder DANA dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (17/11). Kolaborasi ini menjadi bagian komitmen DANA untuk penuhi kebutuhan gaya hidup modern penggunanya.

Ia menambahkan, kolaborasi dengan TikTok cerminkan keunggulan teknologi DANA yang terbuka, adaptif dan bisa bekerja sama dengan siapa saja, termasuk mitra global. “Sinergi ini juga membuktikan bahwa teknologi DANA makin diakui tidak hanya oleh mitra dalam negeri, tetapi juga internasional.”

Dalam kesempatan yang sama, Angga Anugrah Putra selaku Head of User & Content Operations di TikTok Indonesia juga menyampaikan bila TikTok selalu ingin menjadi rumah bagi kreativitas masyarakat. Ia berharap, kolaborasi ini bisa memberi nilai lebih bagi penggunanya, agar lebih bersemangat dalam tuangkan kreativitas lewat video pendek.

Cara Menarik Saldo TikTok Menjadi Saldo DANA

Dengan adanya kolaborasi kedua pihak, pengguna TikTok dapat menarik (withdraw) saldo TikTok menjadi saldo DANA dengan mudah. Setelah meng-klik ‘withdraw’ di akun TikTok-nya, tinggal memilih nominal kemudian pilih DANA sebagai metode penarikan. Setelah itu, cukup masukkan nomor telepon dan PIN DANA, dan saldo akan otomatis berpindah ketika proses selesai.

DANA juga bakal berikan voucher untuk Send Money/Kirim Uang gratis bagi pengguna aplikasi TikTok yang mendaftarkan akunnya dengan DANA. Setelah proses registrasi selesai, voucher bakal otomatis masuk ke Pocket. Voucher tersebut dapat digunakan untuk diskon special saat transfer saldo DANA ke pengguna DANA lainnya, dalam jumlah transfer minimal Rp30 ribu.