TikTok Mau Luncurkan Platform Streaming Musik

Jakarta, Gizmologi – ByteDance, induk perusahaan TikTok dikabarkan akan meluncurkan layanan streaming musik baru. Platform ini akan dirilis secara eksklusif dan tersedia untuk penggunanya di China.

Mengutip kantor berita 36Kr, rumor yang beredar menyebut bahwa layanan streaming musik ini akan mengusung nama Felio. Platform streaming musik ini nantinya akan dipimpin oleh Wakil Presiden Produk dan Strategi ByteDance Alex Zhu.

Pengembangan Felio didasari produk layanan streaming musik yang diluncurkan ByteDance setahun lalu di India, yakni Resso. Disebutkan kalau pengembangan Felio ditujukan ByteDance untuk menyaingi platform streaming musik Spotify.

Baca Juga: Kompetisi TikTok The Greatest Gamer Indonesia, Total Hadiah Rp100 Juta

Hal ini dilandasi popularitas TikTok yang mengalami pertumbuhan pesat selama pandemi. Bahkan menurut laporan App Annie, waktu konsumsi rata-rata pengguna menonton video di TikTok lebih lama daripada platform YouTube di Inggris dan Amerika Serikat (AS).

TikTok saat ini menduduki peringkat aplikasi yang paling banyak diunduh di seluruh dunia sejak 2020. Dengan jumlah pengguna aktif bulanannya sebanyak 700 juta.

Tak hanya itu, ByteDance juga dikabarkan akan membidik segmen gaming. Di mana mereka mengumumkan program terbarunya, The Greatest Gamer yang merupakan sebuah reality show dengan menggandeng tim Esport ternama untuk menggelar kompetisi game mobile.

Tinggalkan komen