Resmi Diluncurkan di Indonesia, Ini Kelebihan Smartphone Infinix Zero X Series

Jakarta, Gizmologi – Setelah hadir di pasar global melalui sebuah acara peluncuran kolaboratif bersama Royal Observatory Greenwich, Infinix Zero X Series kini resmi mendarat di Indonesia. Smartphone andalan baru Infinix tersebut meluncur bersama produk lainnya yaitu TWS Infinix XE20 yang pertama kali diluncurkan di Indonesia, serta INFINIX HOT 11.

Baca juga: Ini Harga Infinix Zero X Pro di Indonesia, Andalkan Kamera 60x Periscope

Smartphone Infinix Zero X Series menawarkan kemampuan kamera istimewa dan desain yang unik yang belum pernah ada sebelumnya dalam portofolio perusahaan. Sergio Ticoalu, Country Marketing Manager Infinix dengan bangga mengatakan Infinix Zero X Series adalah jawaban akan kebutuhan smartphone dengan teknologi kamera terbaik sekaligus memenuhi harapan para X Fans di Indonesia.

“Infinix Zero X Series hadir untuk memenuhi kebutuhan konten sosial media yang baik dan tetap berkualitas tinggi. Khususnya untuk seri Zero X pro dimana untuk pertama kalinya suatu smartphone dapat menggabungkan 3 teknologi terbaik dalam sebuah smartphone yaitu kamera belakang 108 Mp, 60x Telescope zoom serta teknologi OIS. ini adalah hal yang luar biasa serta menjadi suatu terobosan dalam industri smartphone,” ujar Sergio Ticoalu saat memperkenalkan perangkat ini di Jakarta (5/10).

Infinix ZERO X Series mencakup 2 varian yaitu seri Pro dan Neo. Smartphone ini membawa teknologi terbaru dan menyasar para trendsetter anak muda, tech savvy, dan juga orang-orang yang cenderung selalu ingin membuat sebuah perbedaan dalam segala hal. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan Infinix Zero X Series yang perlu kamu katahui

Kelebihan Infinix Zero X Series

Infinix Zero X Harga

Infinix Zero X Series merupakan smartphone andalan yang membawa berbagai spesifikasi unggulan dari berbagai sektor seperti fotografi, prosesor yang kuat hingga dukungan refresh rate layar yang tinggi.

Di sektor fotografi, Infinix Zero X Series hadir dengan teknologi kamera 60x Telescope Zoom yang memungkinkan penggunanya menembus keterbatasan kemampuan kamera smartphone. INFINIX Zero X Pro dilengkapi dengan kamera Venti ultra-malam 108MP OIS yang terdiri atas lensa periskop moonshot 8MP dengan zoom optik 5x dan zoom hibrida 60x serta bidang pandang 120° (FOV) 8MP lensa ultra-lebar & makro.

Kamera juga ditingkatkan dengan flash Quad-LED dan solusi Hybrid Image Stabilization (termasuk OIS+EIS) dari INFINIX untuk menangkap setiap detail dalam bidang pandang yang lebih besar sembari mengurangi gambar blur. Sementara itu, INFINIX Zero Neo dilengkapi kamera super-malam 48MP.

Untuk kamera selfie, Zero X Series sudah dilengkapi flash depan ganda 16MP dan teknologi pemotretan AI yang disempurnakan untuk menangkap selfie yang sempurna. Selain itu, semua smartphone Zero X Series menawarkan video berkualitas tinggi dengan gerakan super lambat 960fps dan selang waktu 4K.

Infinix ZERO X Series mampu menjalankan sejumlah tugas harian dengan smooth tanpa lag. Baik untuk bermain game atau kegiatan lainnya, Infinix ZERO X bisa diandalkan. Keandalan Infinix ZERO X Series dalam segi performa tak ayal berkat chipset yang digunakan di dalamnya.

Untuk menunjang kinerjanya, smartphone ZERO X Series diperkuat dengan chipset MediaTek Helio G95 octa-core 64-bit dengan GPU ARM Mali-G76 MP4. INFINIX Zero X Pro dilengkapi dengan baterai 4.500 mAh dengan teknologi pengisian cepat 45W. Berbekal pengisian cepat 45W dan teknologi pengisian cepat aman  TÜV Rheinland smartphone mampu mengisi daya perangkat hingga 40 persen dalam 15 menit. Sementara itu, Zero X Neo memiliki baterai 5.000 mAh dengan teknologi TÜV Rheinland 18W Safe Fast-Charge yang dioptimalkan sepenuhnya agar pengguna bisa memaksimalkan smartphone mereka.

Desain ramping dan ringan ini juga diadopsi smartphone Infinix  ZERO X Series. Ponsel pintar ini mempunyai ketebalan 7,8 mm dan mempunyai kaca dua sisi yang mempercantik tampilan mereka. Bahkan, kaca dua sisi ini juga membuat Infinix ZERO X terlihat elegan.

Di bagian atas ponsel terdapat blind hole pengguna smartphone lebih nyaman saat menonton atau menatap layar karena tidak ada penghalang yang mengganggu. Berbicara soal layar, Infinix ZERO X Series sudah dibekali dengan Super AMOLED 6,67 inci.

Tidak hanya layar yang besar, tapi refresh rate juga tinggi. Layar Infinix ZERO X Series ini sudah mendukung refresh rate 120Hz, cukup tinggi untuk sebuah smartphone. Dengan refresh rate tinggi, Infinix ZERO X mampu melahap game berat dengan baik.

Kekurangan Infinix Zero X Series

Spesifikasi Infinix zero x proSelain kelebihan yang cukup melimpah, sebenarnya smartphone ini juga memiliki sejumlah kekurangan. Maklum saja, tidak ada produk yang sempurna. Nah kekurangan Infinix Zero X Series dalam catatan kami setidaknya ada dua hal yang menonjol.

Pertama, tidak mendukung jaringan 5G. Sekarang ini operator sudah mulai ekspansi jaringan 5G dan masyarakat pun cukup antusias untuk mencari perangkat yang mendukung teknologi seluler generasi kelima tersebut. Dengan absennya konektivitas 5G, maka Infinix Zero X Series kehilangan peluang tersebut.

Kedua, tidak dibekali NFC. Fitur ini sekarang juga sudah semakin dibutuhkan oleh masyarakat terutama yang tinggal di perkotaan. Salah satu kegunaannya adalah untuk mengecek saldo kartu emoney sekaligus mengisinya. Untuk smartphone harga Rp4 jutaan, biasanya ini sudah jadi fitur standar. Tentu akan lebih baik jika Infinix Zero X Series dilengkapi dengan fitur NFC.

Tinggalkan komen