Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

OnePlus 8T Edisi Cyberpunk 2077 Punya Desain Kamera Unik

0 3.575

Menjelang akhir tahun 2020, terdapat sebuah judul gim yang cukup banyak dinanti oleh para penggiat gim konsol. Memiliki genre RPG dengan sistem open world, Cyberpunk 2077 bakal hadir pada 10 Desember mendatang. Jadwal ini telah dimundurkan, dari yang seharusnya 21 hari lebih awal.

Untuk menyambut antusiasme yang cukup tinggi, OnePlus turut meramaikan dengan merilis kembali flagship terbarunya, OnePlus 8T Cyberpunk 2077 Edition. Didesain khusus untuk para calon pemain gim yang bakal hadir di PlayStation 5 dan Xbox terbaru, terlihat sangat berbeda dari varian biasa. Miliki aksen kombinasi warna yang disesuaikan dengan tema gim tersebut.

Baca juga: OnePlus 8T Diluncurkan, Bawa Layar 120Hz & Warp Charge 65W

Desain Khusus OnePlus 8T Edisi Cyberpunk 2077

OnePlus 8T Cyberpunk 2077

Dari beberapa foto yang diunggah di media sosial Weibo, terlihat jika bodi belakangnya punya desain dengan dua material berbeda. Modul kameranya dibuat sangat besar, untuk meletakkan logo Cyberpunk 2077 di dalam kaca. Lalu material kaca tambahan juga ada di logo bagian bawah. Sementara bagian tengah OnePlus 8T Cyberpunk terlihat memiliki tekstur sandstone seperti produk orisinilnya.

Bagian sisi dan tombol miliki aksen warna kuning. Sementara di dalam paket penjualan, aksesorisnya juga disesuaikan dengan tema gim. Terdapat case dengan potongan khusus untuk bagian kaca bodi belakang. Sementara charger 65 watt-nya juga dilengkapi dengan penamaan logo Cyberpunk. Juga tambahan stiker ekslusif dalam paket penjualannya.

Sementara pada smartphone-nya sendiri, spesifikasinya masih sama. Dirilis untuk wilayah China, OnePlus 8T Cyberpunk 2077 Edition menjalankan HydrogenOS, bukan OxygenOS. Terdapat wallpaper, icon pack serta tema khusus yang lebih sesuai dengan Cyberpunk.

OnePlus 8T gunakan chipset terbaik kedua dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 865 tanpa Plus. Teknologi pengecasan baterainya termasuk salah satu yang terbaik, bisa isi penuh dalam waktu 39 menit saja. Meski beberapa brand lain telah berhasil hadirkan teknologi serupa di segmen harga lebih murah, seperti realme dengan narzo 20 Pro.

Di bagian kameranya sendiri, OnePlus percayakan sensor Sony IMX586 48MP f/1.75 dengan OIS. Kamera tersebut mampu menangkap foto dalam format RAW. Dan untuk perekaman video, OnePlus 8T Cyberpunk bakal miliki fitur Super Stable Video, kombinasikan OIS dan EIS atau stabilisasi berbasis software. Juga mode Video Portrait untuk hasilkan efek blur di sekeliling objek manusia.

Harga OnePlus 8T Cyberpunk 2077 Edition

OnePlus 8T Cyberpunk 2077 Edition

OnePlus 8T Cyberpunk 2077 Edition akan tersedia dalam satu varian saja, dengan opsi memori RAM 12GB serta penyimpanan internal 256GB. Pre-ordernya sendiri sudah dimulai di beberapa situs e-commerce lokal di China, dan penjualan perdananya bakal dimulai 11 November mendatang. Lebih dulu dari perilisan gimnya sendiri.

Untuk harganya, smartphone OnePlus edisi khusus ini dibanderol seharga CNY 3999, atau sekitar Rp8,7 jutaan. Alias sedikit lebih murah dari harga jual varian memori yang sama di India, mencapai Rp9,2 jutaan. Andai saja OnePlus masih bersaing dengan merek lain yang ada di Indonesia, ya.