Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Bukan Lagi Rumor! Inilah Konsep Resmi Smartphone Lipat Samsung

Setelah cukup lama menjadi rumor, akhirnya konsep smartphone lipat Samsung resmi muncul. Mengambil momen konferensi pengembang tahunannya, Samsung Electronics memamerkan teknologi Infinity Flex Display di balik desain ponsel terbarunya ini.

Konsep smartphone lipat Samsung diumumkan ke publik oleh Justin Denison, SVP bagian pemasaran produk mobile Samsung di San Francisco kemarin, 7 November 2018, waktu setempat. Dari paparannya mengenai konsep smartphone Samsung tersebut diketahui gawai ini mempunyai layar berukuran tablet yang juga bisa dilipat menjadi ponsel cerdas.

Seperti ditulis dari theverge.com, melalui konsep smartphone lipat Samsung tersebut bisa dilihat terdapat display penutup yang berfungsi sebagai ponsel dan display tablet berukuran 7,3 inci.

Tiga aplikasi dapat dijalankan secara bersamaan dengan menggunakan apa yang Samsung sebut sebagai multi active window.

Samsung menyebut akan mulai memproduksi secara massal Infinity Flex Display “dalam beberapa bulan mendatang”. Samsung tidak menjelaskan kapan tepatnya publik bisa mengetahui fitur lengkap untuk melengkapi konsep smartphone Samsung ini.

Baca juga: Rumor: Smartphone Lipat Samsung Akan Seperti Dompet, Berukuran 7 Inci

Google mengumumkan secara resmi turut mendukung konsep smartphone lipat Samsung dengan Android. Raksasa mesin pencari asal Amerika Serikat tersebut kini bekerja erat dengan Samsung agar bisa merilis produk ini tahun depan. Selain itu, Google menyediakan panduan bagi pengembang untuk mulai menggunakan fitur yang sudah ada di Android untuk nantinya mendukung konsep smartphone lipat ini.

Related Posts
1 daripada 125

Sementara itu, cnet.com mengatakan dalam konsep smartphone lipat ini diketahui jika dipakai sebagai smartphone, gawai ini akan menawarkan display berukuran 4,5 inci. Diprediksi materi penutup bodi yang bakal digunakan adalah Gorilla Glass pada layar yang berukuran 4,5 inci dan sejenis plastik untuk melindungi layar interiornya. Berikut sedikit bocoran dari konsep smartphone lipat Samsung yang sudah diketahui publik:

7,3-inci display spec

  • Resolusi: 1,536×2,152
  • Kepadatan layar: 420 dpi/ppi
  • Rasio aspek: (4.2:3)

4,5-inci display spec

  • Resolusi: 1,960×840
  • Kepadatan layar: 420 dpi/ppi
  • Rasio aspek: (21:9)
Smartphone Royole FlexPai. Foto averagejoes.co.uk

Peluncuran konsep smartphone lipat Samsung ini muncul sehari usai Royole FlexPai yang telah merilis ponsel lipatnya pada Selasa di San Francisco. Ponsel lipat Royole malah sudah bisa dipesan di muka di Tiongkok dan akan tersedia untuk pengembang global. Ponsel lipat Royole menggunakan sejenis polymer, plastik, untuk menutup bahan display di bawahnya.

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: