Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

LG Meluncurkan Trio K Series dengan Empat Kamera Utama

0 548

Tidak mau kalah dengan produsen ponsel lain yang terus berkompetisi merilis ponsel terjangkau kaya fitur, LG Electronics terus memperbarui lini K series tiap tahunnya. Pekan ini (18/2), LG mengumumkan tiga seri terbaru yang disiapkan untuk tahun 2020 yaitu LG K61, K51s dan K41s.

Masing-masing ponsel tersebut ditujukan untuk memberikan UX dan kemampuan kamera kelas atas, tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam. Ketiga ponsel tersebut akan membawa fitur-fitur yang diturunkan dari flagship LG yang sudah dirilis.

Baca: Layar OLED LG G8 Bikin Kualitas Suara Makin Nendang

LG K61, K51s dan K41s masing-masing punya empat kamera belakang yang lengkap, terdiri dari kamera utama, kamera ultra-wide angle, kamera depth sensor dan macro lens. Ini adalah setup paling lengkap untuk K series. Ketiganya dilengkapi layar 6,5 inci FullVision Display, namun hanya K61 yang punya resolusi tinggi FHD+. Baik LG K61 dan K51s sudah menggunakan setup kamera depa punch hole, sedangkan K41s masih menggunakan notch di sisi atas layar.

Spesifikasi LG K Series 2020

LG K51s
LG K51s

Kesamaan lain ada pada kapasitas baterainya, yaitu 4000 mAh yang bisa diisi daya melalui port USB-C. Ada juga fitur ekstra seperti NFC, tombol Google Assistant dan standar MIL-STD 810G khas flagship LG, sehingga ponsel lebih tahan benturan. Untuk sektor keamanan, disiapkan sensor sidik jari tepat di bawah modul kamera belakang masing-masing ponsel. DTS:X 3D Surround Sound yang ada pada LG K series 2020 juga mampu meningkatkan pengalaman mengonsumsi konten multimedia menggunakan headphone.

Chipset 2.3GHz octa-core disiapkan untuk LG K61 dan K51s, sedangkan K41s sedikit turun di 2.0GHz. LG tidak menyebutkan secara spesifik tipe chipset yang digunakan pada rilisan pers resminya. Varian memorinya juga berbeda-beda; 4GB+64GB & 4GB+128GB pada K61, 3GB+64GB untuk K51s, dan 3GB+32GB untuk K41s.

LG K61 punya kamera utama 48MP ditemani kamera 8MP Super Wide, 2MP macro dan 5MP depth sensor, serta kamera depan 16MP. Untuk K51s, resolusinya lebih kecil di 32MP+5MP+2MP+2MP, dengan kamera depan 13MP. LG K41s punya kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP, sisanya sama dengan sang kakak.

LG K41s
LG K41s

“Proposisi nilai kunci dari LG K series 2020 adalah teknologi canggih dan harga kompetitif,” kata Chang Ma, Senior VP of Product Strategy Group, LG Electronics Mobile Communications Company. “Kami percaya, seri K akan menjadi ponsel pintar paling kompetitif dalam kategorinya, menawarkan fitur yang sangat dihargai konsumen”.

LG K series edisi 2020 ini akan mulai tersedia mulai kuartal kedua untuk regional Amerika Serikat, disusul dengan beberapa negara terpilih di Eropa dan Asia. Belum ada informasi mengenai harga jual ketiganya, termasuk apakah akan tersedia di Indonesia atau tidak. Karena jika melihat rekam jejak setahun terakhir ini, tidak ada smartphone baru yang dirilis LG Mobile di Indonesia.