alexa

Advan G9 Bawa Setup 4 Kamera & RAM 4GB, Harga Rp1,2 Juta

Jakarta, Gizmologi – Kebutuhan akan smartphone Android terjangkau yang punya layar serta kapasitas baterai besar semakin meningkat. Hal tersebut berkat kondisi pandemi yang membuat masyarakat menghabiskan lebih banyak waktu dengan smartphone, baik untuk bekerja maupun sekolah daring. Sebagai vendor lokal, Advan kembali mencoba tawarkan Advan G9.

Advan G9 adalah smartphone Android yang hadir untuk penuhi kebutuhan akan komunikasi dan hiburan. Familiar dengan desainnya? Ya, sejatinya Advan telah merilis perangkat yang sama pada akhir tahun lalu. Namun seri ini kembali dirilis dengan opsi warna baru, dan harga yang disesuaikan alias lebih terjangkau.

“Kami senang dapat menghadirkan Advan G9, produk yang dapat memenuhi kebutuhan pengguna untuk menikmati hiburan sekaligus bersosial media,” kata Chandra Tansri, CEO Advan dalam sebuah rilis yang diterima Gizmologi (6/8). Ia menambahkan, kapasitas memori besar dan layar lebar dijadikan andalan, untuk mendukung beragam aktivitas semasa pandemi.

Baca juga: Advan G5 Plus Punya Layar 6,6 Inci, Harga Rp1,1 Jutaan

Bawa Layar Besar & Kamera Lengkap

Advan G9

Tampilan luar dari Advan G9 sendiri tak kalah menarik dengan penawaran vendor global. Versi terbarunya kini hadir dalam dua opsi warna; Silver dan Blue. Memiliki aksen khusus pada bodi belakangnya, disematkan modul kamera cukup besar yang membawa total empat sensor, setidaknya impresif secara jumlah.

Jadi daya jual utama, Advan G9 dilengkapi dengan layar yang sangat lebar, dengan luas 6,6 inci Super Big Screen. Mengingat harganya yang sangat terjangkau, wajar bila resolusinya masih sekadar HD+, meski panelnya sendiri sudah gunakan teknologi IPS. Gunakan desain waterdrop notch untuk membawa kamera depan beresolusi tinggi.

Advan berikan fitur Beauty untuk pengambilan swafoto lewat kamera depan 8MP. Sementara di bodi belakangnya, sensor utama 16MP AF ditemani dengan tiga sensor lain yang masing-masing beresolusi 0,3MP. Tak disebutkan fungsinya masing-masing, selain tambahan kecerdasan buatan (AI) serta efek bokeh.

Pakai Chipset Unisoc Octa-Core

Advan G9

Selain dimensi layarnya yang besar, kapasitas baterainya juga dirancang ekstra besar di 5,200 mAh. Baterai tersebut dinilai cocok untuk konsumsi beragam aktivitas seperti streaming video hingga bermain gim. Setidaknya gim ringan, karena smartphone Advan baru ini jalankan cip sederhana Unisoc SC9863A octa-core dengan jenis CPU Cortex-A55.

Untuk meringankan beban kerja prosesor, Advan G9 dilengkapi dengan kapasitas RAM paling lega di kelasnya yaitu 4GB, bersama penyimpanan internal 32GB. Agar para anak muda lebih leluasa menyimpan dokumen, media termasuk aplikasi dan gim di dalam smartphone.

Sistem operasinya sendiri jalankan Android 10. Sementara untuk sektor konektivitas, tentu sudah mendukung jaringan 4G LTE dan memiliki dua slot kartu SIM.

Harga Advan G9 Cukup Murah

Harga Advan G9

Mengingat harga smartphone rilisan Advan cukup terjangkau, maka jangan terheran bila smartphone yang memiliki RAM 4GB punya banderol harga jauh lebih murah dari smartphone Android lain dengan RAM 2GB sekalipun. Cocok untuk kamu yang membutuhkan performa multitasking lebih lancar.

Dijual mulai awal bulan Agustus 2021, Advan G9 tersedia di Advan Official Store yang juga tersedia di situs e-dagang kenamaan, Lazada. Harganya? Rp1,199 juta saja. Mengisi gap antara Advan G5 Plus & Advan G9 Pro.

Tinggalkan komen