alexa

Begini Strategi vivo Maksimalkan Layanan Purna Jual di Indonesia

Kehadiran vivo sebagai produsen smartphone di pasar Indonesia telah menginjak usia 7 tahun. Selain terus berinovasi melalui beragam produk berteknologi mutakhir, vivo juga berupaya untuk menunjukkan komitmennya mengembangkan layanan yang lebih modern dan memuaskan bagi konsumen di Indonesia.

Komitmen tersebut ditunjukkan melalui konsistensi vivo dalam perluasan layanan purna jual dan modernisasi layanan pusat layanan yang tersebar di berbagai wilayah. vivo terus menambah dukungan service center resmi di seluruh Indonesia, memberikan layanan purna jual yang lebih dekat bagi konsumen.

“Perluasan jangkauan Service Center di berbagai daerah bersamaan dengan standarisasi layanan serta pengembangan store yang terintegrasi. Ini menjadi salah satu strategi kami dalam menghadirkan pengalaman produk yang memuaskan bagi konsumen,” kata Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia.

Dijelaskan lebih lanjut, vivo juga menggelar program-program purna jual lainnya seperti VIP Prime sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan konsumen. Perusahaan juga berharap dapat terus memberikan added value yang nyata bagi pengguna di Indonesia.

Miliki lebih dari 110 service center di seluruh Indonesia

vivo Experience and Service Store di Central Park Jakarta Barat
vivo Experience and Service Store di Central Park, Jakarta Barat

Pertama kali memberikan layanan purna jual produk vivo di Indonesia pada tahun 2014, vivo terus menambah jumlah titik pusat layanan yang menjadi basis konsumen untuk melakukan pengecekan barang, konsultasi, dan perbaikan unit.

Hingga tahun 2021, vivo memiliki lebih dari 110 fasilitas Service Center yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia, dari Banda Aceh hingga Sorong, Papua Barat. Penambahan ini terbilang cukup signifikan. Karena persentase Service Center meningkat lebih dari 100% dalam tiga tahun terakhir.

Tak hanya itu, tahun ini vivo Indonesia kembali menghadirkan inovasi layanan purna jual. Mereka meluncurkan concept store “vivo Experience and Service Store” di Central Park, Jakarta Barat. Ini merupakan vivo store pertama di Indonesia yang mengintegrasikan pusat layanan purna jual dengan vivo Store 3.0 yang mengusung desain interior kontemporer dan pencahayaan yang baik.

Melalui penggabungan kedua fasilitas tersebut, pengguna vivo dapat mengunjungi area pameran produk untuk setiap varian produk vivo dan area lounge untuk berkonsultasi dengan perwakilan toko vivo mengenai spesifikasi produk vivo sebelum membeli.

1-Hour Rapid Repair

02 vivo Experience and Service Store di Central Park Jakarta BaratTidak hanya menambah jumlah service center, vivo juga telah memperkenalkan serangkaian program sebagai manfaat tambahan bagi pengguna smartphone. Salah satunya adalah program layanan 1-Hour Rapid Repair.

Diperkenalkan pada tahun 2019, program offline ini mengakomodir pengguna yang membutuhkan pengecekan produk, penggantian komponen smartphone, atau bantuan update software.

Tim aftersales vivo melakukan perbaikan maksimal satu jam setelah smartphone diterima oleh Service Center resmi. Diprakarsai di Jabodetabek, program ini kini telah dapat dinikmati oleh pengguna vivo di berbagai wilayah di seluruh Indonesia, seperti Palembang, Pontianak, Malang, dan Makassar.

Terapkan Protokol Kesehatan

02 vivo Experience and Service Store di Central Park Jakarta Barat 1Menyesuaikan dengan kondisi saat ini, layanan purna jual vivo di berbagai wilayah di seluruh Indonesia juga melakukan protokol-protokol untuk menjamin kenyamanan konsumen. Di antaranya adalah melakukan desinfeksi area toko secara berkala dan pembatasan jumlah kunjungan ke toko-toko tertentu.

vivo Service Center juga menerapkan serangkaian protokol untuk memastikan kenyamanan konsumen, seperti pembatasan pengunjung dan desinfeksi secara berkala. Selain itu, service center vivo juga melakukan penyesuaian jam operasional, termasuk yang berjalan di area pusat perbelanjaan.

Layanan vivo VIP Prime

Pada bulan Juni ini, vivo Indonesia juga meluncurkan program baru, layanan purna jual vivo VIP Prime. Mengusung tagline “Double Care, Double Protection”, vivo Indonesia menawarkan sejumlah tambahan manfaat purna jual. Di antaranya mencakup gratis screen protector dan penggantian case vivo, pengecekan smartphone, install ulang software, serta Rapid Repair 1 Jam untuk Vivo X Seri, Seri Y dan Seri V.

Tak hanya itu, vivo juga menyediakan tambahan layanan penjemputan unit gratis di rumah, jalur VIP prioritas di Service Center, dan smartphone cadangan khusus khusus untuk produk Seri X (Syarat dan Ketentuan Berlaku). Keunggulan khusus vivo X series kini tersedia di Jakarta (Roxy/Kuningan/PGC/Cempaka Mas), Bandung (PVJ), Yogyakarta, Surabaya (WTC/Marina), Medan, Makassar, Palembang, Bandar Lampung, Banjarmasin, dan Samarinda.

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan purna jual vivo Indonesia, pengguna vivo dapat mengakses opsi “Layanan Pelanggan” di menu pengaturan smartphone vivo atau mengunjungi situs web www.vivo.com/id/support/service-center. Pengguna vivo juga dapat melakukan konfirmasi layanan purna jual terdekat melalui customer service call di (021) 50960348 atau WhatsApp resmi vivo Indonesia di 0811-9760-1111.


Disclaimer: artikel ini merupakan kerja sama dengan vivo Indonesia

Tinggalkan komen