Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Wow! Light Siapkan 9 Lensa Kamera pada Smartphone

Tak lagi dua atau tiga lensa kamera pada smartphone. Light, sebuah vendor kamera, disebut sedang menggarap sembilan lensa yang akan diletakkan pada bagian belakang gawai pintar.

Sepanjang 2018, melihat dua lensa kamera pada smartphone jadi hal yang lumrah. Lalu konsep tiga kamera juga menjadi hal yang mungkin berkat Huawei P20 Pro. Apple dan Samsung diperkirakan akan menggunakan tiga lensa ini pada smartphone andalan mereka.

Sebuah laporan dari The Washington Post sebagaimana dikutip dari deccanchronicle.com menyebut sembilan lensa kamera pada ponsel pintar bisa dinikmati pada smartphone paling cepat tahun ini.

Lensa ganda kamera belakang smarphone. Foto oleh hihonor.com

“Light menyodorkan padaku konsep (lensa kamera pada smartphone) dan mengerjakan prototipe ponsel antara lima dan sembilan lensa – ya, sembilan – pada belakangnya,” tulis The Post.

“Light mengatakan desain ponsel ini sanggup menangkap gambar 64MP, foto pada cahaya redup yang lebih baik dan efek kedalaman foto yang kompleks,” tambah The Post.

Related Posts
1 daripada 130

Sebagai tambahan, dengan sembilan lensa kamera pada belakang smartphone bekerja dan daya pemroses dipakai untuk menautkan semua foto bersamaan menjadi satu jepretan tersendiri, maka smartphone ini nantinya tidak akan murah. Sebagai gambaran, harga satu kamera tersendiri dari Light dengan 16 lensa saja bisa mencapai sekitar Rp23,1 jutaan.

Baca juga: Canon Masih Terlalu Tangguh di Pasar Kamera Lensa Lepas Tukar

Menurut Light, produsen ponsel Foxconn tertarik menjadi investor untuk project banyak lensa kamera pada belakang smartphone ini, bahkan smartphone dengan banyak lensa akan bisa diumumkan pada tahun ini juga.

Dengan dua lensa kamera pada bagian belakang ponsel saja sudah sanggup menghasilkan efek bokeh signifikan pada gambar, tidak terbayang nih bagaimana hasil jika ada sembilan lensa kamera pada bagian belakang smarphone?

Dan apakah banyak lensa tersebut hanya untuk memperbagus bokeh dan memperjelas foto dalam kondisi minim sinar ataukah ada fungsi lain yang bisa dinikmati oleh kita sebagai end user?

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: