Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Nokia X6 Melesat di Tiongkok dengan Bodi Premium, Snapdragon 636 & Android 8.1 Oreo

Anggota baru dari jajaran seri X Nokia baru saja dirilis di Tiongkok. Nokia X6 menjadi anggota pertama seri ini yang diperkenalkan oleh HMD Global. Smartphone ini mengadopsi banyak fitur yang memang sedang tren saat ini.

Pertama-tama, Nokia X6 mencoba memukau calon konsumen lewat tampilan bodi yang premium. Dengan memilih material kelas menengah, ponsel pintar ini membalut dirinya dengan 95% kaca dan kerangka metal pada bagian sampingnya.

Nokia X6 menawarkan ukuran layar 5,8 inci FHD+ (1080 x 2280 piksel) dengan aspek rasio 19:9 yang dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 3 pada bagian atasnya, demikian tulis gsmarena.com dengan menerjemahkan dari versi asli Mandarinnya.

Untuk mempercantik tampilan secara keseluruhan, Nokia X6 ikut menyisipkan “poni” layaknya pada iPhone X.

Nokia X6 adalah ponsel pintar Nokia pertama yang menghadirkan “poni” pada bagian atas layarnya.

Pengguna nantinya bisa maksimal mengabadikan momen dengan memanfaatkan kamera depan berkekuatan 16MP dengan f/2.0 aperture plus kemampuan membuka gembok kunci menggunakan wajah pemakainya. Sensor sidik jari standar juga bisa ditemukan pada bagian belakang ponsel.

Untuk panel bagian belakangnya, Nokia X6 menawarkan dual camera setup yang terdiri dari unit 16MP dengan f/2.0 aperture dan sensor monokrom 5MP dengan lensa f/2.2. Keseluruhan kamera pada Nokia X6 ditopang oleh beberapa trik kecerdasan buatan, seperti latar yang kabur, pengenalan wajah, ekspresi yang dinamis hingga penyaring.

Related Posts
1 daripada 9

Baca juga: Review Nokia 2: Debut Smartphone Nokia Berbasis Android Kelas Entry Level

Tampak depan dan belakang X6. Foto oleh inferse.com

“Daleman” Nokia X6 diisi oleh Snapdragon 636 SoC yang berpasangan dengan 4GB RAM dan 32GB RAM sebagai ruang penyimpanan internalnya atau 6GB RAM plus 64GB sebagai ruang penyimpanan internalnya. Slot hybrid sudah melengkapi ponsel ini dimana pengguna bisa memperbesar kapasitas ruang penyimpanan menggunakan kartu microSD jika mau melepas SIM kedua.

Pemakai milenial yang serba ingin terhubung dengan smartphone akan mendapati menggunakan X6 ini layak diandalkan untuk urusan baterai sehingga tak perlu sering mengisi dayanya. Baterai X6 berkekuatan 3.069 mAh dan sudah dibekali dengan fitur pengisian daya cepat USB-C connector up to Quick Charge 3.0 speed.

Sistem operasional pun versi anyar, yakni Android 8.1 Oreo dan akan memfasilitasi pemakainya mendapatkan update menjadi Android P.

X6 akan tersedia di pasaran mulai 21 Mei 2018 atau empat lagi di Tiongkok dengan kisaran harga Rp2,8 jutaan untuk varian 4GB/32GB, lalu sekitar Rp3,3 juta untuk versi 4GB/64GB dan sekitar Rp3,7 juta bagi varian 6GB/64GB.

Ragam warna yang tersedia adalah biru, hitam dan perak. Sampai saat ini, X6 baru tersedia di Tiongkok dan belum ada kabar kapan akan dijual juga di negara lain, termasuk di Indonesia.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.