nubia Red Magic 6 Series Dipasarkan di Indonesia, Harga Mulai Rp9 Jutaan

Kehadiran seri smartphone flagship yang dirancang khusus untuk gaming memang belum banyak tersedia di Tanah Air. Kini, setelah ASUS menghadirkan ROG Phone 5, giliran nubia yang membawa jagoannya untuk para konsumen di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, dua seri Red Magic 6 & 6 Pro didatangkan secara resmi.

nubia sendiri memang telah rajin merilis perangkat gamingnya tiap tahun, tampil dengan gaya tidak kalah nyentrik serta spesifikasi yang mentereng. Seri-seri sebelumnya tak banyak yang dihadirkan secara resmi, dan kehadiran Red Magic 6 Series di Tanah Air pun tidak seramai ASUS. Namun banderol harganya tidak kalah menarik.

Untuk menjual produknya secara resmi, nubia Indonesia menunjuk Tokopedia sebagai rekanan situs e-dagangnya. Daya tarik utama dari Red Magic 6 Series, tak lain adalah performanya yang tinggi alias cocok untuk para mobile gamer. Baik varian biasa maupun Pro memiliki desain dan aksen bodi belakang yang identik, hanya berbeda kombinasi warna saja.

Pre-order nubia Red Magic 6 Series di Tokopedia

nubia Red Magic 6 - Tokopedia
Toko RedMagic Official di Tokopedia

Telah berlangsung sejak beberapa hari lalu, smartphone flagship gaming nubia di tahun 2021 ini dijual perdana lewat metode pre-order di Tokopedia. Masih berlangsung hingga 18 Juli mendatang, konsumen bisa mendapatkan potongan harga spesial dan bonus menarik lainnya untuk setiap pembelian nubia Red Magic 6 & Magic 6 Pro.

Masing-masing hanya dijual dalam satu varian RAM dan penyimpanan internal. Untuk Red Magic 6, dibanderol Rp9,499 juta dengan memori 12/128GB. Sementara opsi terbaiknya, Red Magic 6 Pro dijual Rp11,499 juta, punya memori lebih luas hingga 16/256GB. Masing-masing merupakan harga khusus, di mana setelah masa pre-order berakhir bakal naik masing-masing Rp500 ribu.

Juga tersedia beragam metode cashback khusus, mulai dari Rp750 hingga Rp1 juta lewat metode pembayaran bank DBS. Sementara untuk 50 pembeli pertama, bakal mendapatkan t-shirt eksklusif Red Magic, serta tambahan aksesoris original berupa tempered glass. Untuk membedakan keduanya, varian standar hadir dalam warna Eclipse Black, sementara opsi Pro dengan Moon Silver.

Keunggulan dan Spesifikasi nubia Red Magic 6 Series

nubia Red Magic 6

Spesifikasi keduanya sejatinya cukup identik. Untuk layarnya sendiri, dimensinya cukup besar di 6,8 inci, beresolusi full HD+ dengan panel AMOLED. Panel tersebut bisa tampilkan hingga 1 miliar warna, alias mendukung output 10-bit. Dan untuk responsivitasnya sendiri, mendukung refresh rate adaptif sampai 165Hz dan touch response rate maksimum 500Hz.

Menjadi flagship rilisan 2021, tentu Red Magic 6 Series sudah gunakan cip terbaik dari Qualcomm saat ini, yaitu Snapdragon 888 5nm. Setup kamera belakangnya tergolong sederhana, dipersenjatai sensor utama 64MP f/1.8 PDAF, ditambah sensor ultra wide-angle 8MP f/2.0 dan makro 2MP. Sementara kamera depannya sendiri beresolusi 8MP, hanya mampu rekam video sampai resolusi 1080p (dan 8K 30fps untuk kamera belakangnya).

Lantas apa yang membuat smartphone ini lebih cocok untuk gamer selain chipset-nya yang powerful? nubia telah menyematkan dua permukaan sentuh yang dapat berfungsi sebagai shoulder trigger, memiliki latensi minimum dengan touch sampling rate 400Hz. Sementara di bagian samping juga terdapat lubang angin untuk proses pendinginan maksimum, ditemani kipas internal yang bisa berputar sampai 20,000 RPM.

Gunakan spesifikasi global, kedua Red magic 6 Series sama-sama hadir dengan baterai besar 5,050 mAh, bisa diisi secara cukup kencang dengan dukungan fast charging 66W. Mengisi daya dari kosong hingga penuh hanya membutuhkan waktu 38 menit saja, sehingga para pemain bisa segera melanjutkan permainan.

Tinggalkan komen