Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Nubia Red Magic, Smartphone Pemuas Dahaga Para Gamers

Setelah Xiaomi dengan Black Shark miliknya, pesatnya pasar e-sport dunia turut memikat vendor Nubia. Nubia Red Magic pun baru saja lahir yang khusus didedikasikan bagi para gamers yang tetap ingin bisa ber-gaming ria melalui ponsel pintar mereka.

Besarnya ketergantungan hidup kaum milenial pada ponsel menjadikan kebutuhan via smartphone tak lagi hanya untuk komunikasi tetapi juga eksis dan hiburan. Gaming jadi salah satu favorit kegiatan orang selain menonton video atau mendengarkan musik. Nubia Red Magic mengambil gaming sebagai jualan andalan dalam produknya kali ini.

Dilihat dari tampilan luarnya saja, sudah jelas desain Nubia Red Magic sangat identik dengan dunia gaming. Bentukan pinggirannya tampak terinspirasi oleh pertarungan dalam dunia gaming, yang terlihat mengkilap dan tajam pada pojokan sisinya.

Tiga lubang angin yang sepertinya berfungsi sebagai pendingin saat gaming terlalu lama juga tersedia. Lapisan grafit terdapat pula di Nubia Red Magic ini yang  bisa mengurai panas. Layar Nubia Red Magic berukuran 6 inci LTPS display 2.160 x 1.080 px resolusi. Website resmi Nubia menyebut keseluruhan badan ponsel ini dibalut oleh kaca dari NEG Dinorex T2X-1.

Related Posts
1 daripada 205

Smartphone Nubia Red Magic. Foto oleh phonedog.comSelain desain yang sudah gaming banget, chipset pun dibuat agar bisa mengakomodir para gamers bermain secara optimal. “Otak” Nubia Red Magic adalah Snapdragon 835 SoC dengan pilihan 6GB atau 8GB RAM, tergantung pada pilihan penyimpanan yang bisa dipilih, bisa 64GB atau 128GB. Walau bukan Snapdragon tergres dan tertinggal dari chip di dalam Xiaomi Black Shark, tetapi Snapdragon 835 untuk ukuran layar 1080 cukup mumpuni. Ada kunci hardware untuk performance mode pada salah satu sisi layar ponsel Nubia Red Magic ini.

Baca juga: Nubia M2 Hadir di Indonesia dengan Mengandalkan Teknologi Dual Camera dan NeoVision

Nubia Red Magic mempesona dengan kamera utama 24MP dengan kecerahan lensa f/1.7. Ada pula kamera depan 8MP dengan lensa sudut lebar f/2.0. Kapasitas baterainya sudah 3.800 mAh yang mampu dilakukan secara cepat atau fast-charging. Spesifikasi lain yang menarik mencakup pemindai sidik jari pada bagian belakang ponsel dan loudspeaker yang hanya satu buah. DTS sound support juga ada di Red Magic ini.

Red Magic menjalankan launcher Red Magic berdasarkan pada Android 8.1 Oreo. Smartphone ini akan mulai tersedia di pasaran pada 26 April 2018 via IndieGogo seharga US$399 atau sekitar Rp5,4 juta. Di Tiongkok, Red Magic dapat dipesan mulai 25 April 2018 dengan harga yang sama untuk model 6GB+64GB atau US$429 atau sekira Rp6,5 juta untuk varian 8GB+128GB.

Masih belum ada informasi apakah Red Magic akan turut diluncurkan di Indonesia atau tidak.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.