Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Oppo A5 Hadir dengan Layar 19:9, Snapdragon 450, Baterai 4230 mAh

Setelah belakangan gencar memperbaharui lini premiumnya, Oppo tak lupa menggarap sektor konsumen kelas menengah. OPPO A5 hadir di pasar Tiongkok dengan harga CNY1500 atau di kisaran Rp3,3 juta berbekal spesifikasi kekinian, terutama fitur baterainya yang sangat lega.

Sementara OPPO Find X dan VIVO NEX sudah menawarkan fitur inovatif, seperti kamera pop-up, OPPO A5 masih mengusung spesifikasi yang ngetren di pasaran. Sebagai contoh, Oppo A5 menghadirkan layar besar ukuran 6,2 inci LCD dengan resolusi 1.520 x 720px dengan rasio aspek 19:9.

Chipset pada A5 ditenagai oleh Snapdragon 450 bikinan Qualcomm dengan octa-core CPU pada 1,8 GHz. Seperti ditulis oleh gsmarena.com dari situs Mandarin ini, Oppo A5 akan tampil dalam versi 4GB RAM sedangkan menurut TENAA, departemen sertifikasi Tiongkok, model yang dirilis turut mempunyai versi 3GB. Ruang penyimpanan Oppo A5 mencapai 64GB dengan slot microSD, yang membuka ruang untuk memperbesar ruang penyimpanannya.

Oppo A5 menyemarakkan persaingan kelas menengah. Foto oleh fonearena.com

Untuk bagian kamerannya, A5 menawarkan kamera ganda pada sisi belakang untuk menghadirkan efek bokeh dengan kekuatan 13MP f/2.2 untuk kamera utamanya lalu ada 2MP f/2.4 yang membantu deteksi kedalaman. Sudah dikonfirmasi juga mode portrait. Sedangkan kamera depannya berkekuatan 8MP yang bisa dipakai untuk berswafoto ria.

Related Posts
1 daripada 117

Sebagaimana disebut di atas, fitur yang justru paling beda adalah daya baterai yang mencapai 4.230 mAh.

Daya yang lumayan besar untuk ukuran kelas menengah untuk mengakomodir konsumen menggunakan gawai ini tanpa perlu repot mencari colokan atau membawa powerbank kemana pun mereka beraktivitas. Biar lebih maksimal, A5 membekali diri dengan chip 14nm yang efisien dan janji masa hidup baterai yang mumpuni.

Dengan ukuran dimensi 156,2×75,6×8,2mm, A5 berbobot cuma 168 gram saja. Gawai ini sudah bisa dipesan terlebih dahulu atau pre-order dengan kisaran harga Rp3,1 jutaan.

Baca juga: OPPO A3 Hadir dengan “Poni” dan Android Oreo Teranyar

Tertarik membelinya, Gizmo lovers? Sayangnya sampai sekarang belum ada informasi apakah A5 juga akan tersedia di pasar selain Tiongkok atau tidak.

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: