Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Membawa Keunggulan Sang Kakak, OPPO F7 Youth Diluncurkan dengan Harga Lebih Terjangkau

0 266

Setelah berhasil merilis OPPO F7 pada April yang lalu, kini produsen smartphone nomor dua di Indonesia tersebut meluncurkan sang adik, OPPO F7 Youth sebagai perangkat terbaru yang ditujukan untuk anak muda yang aktif.

Perangkat ini membawa keunggulan sang kakak, OPPO F7, seperti Super Full Screen, AI Beauty 2.0, dan berbagai teknologi AI lainnya, yang dibanderol dengan harga lebih terjangkau. Smartphone OPPO F7 Youth akan dijual per tanggal 1 Juni 2018 dalam dua warna, yakni Solar Red dan Diamond Black, dengan harga Rp3.799.000.

Menurut Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia, smartphone OPPO F7 Youth merupakan jawaban atas kebutuhan anak muda Indonesia akan smartphone berkualitas dengan desain premium. “Kami yakin OPPO F7 Youth akan mendapat sambutan yang hangat dari anak muda di Indonesia,” ujar Alinna Wenxin.

Perangkat ini dilengkapi dengan teknologi AI yang secara otomatis mengatur perangkat ketika mengambil gambar, melakukan efisiensi baterai, dan mengoptimalkan perangkat. Beberapa hal tersebut dianggap sesuai dengan karakter anak muda yang aktif.
Baca: Membedah teknologi AI di OPPO F7

Fitur OPPO F7 Youth

OPPO F7 youthOPPO membawa teknologi AI Beauty 2.0 ke F7 Youth agar para anak muda lebih mengekspresikan diri mereka di media sosial. Teknologi yang sebelumnya ada di F7 ini akan membantu memenuhi keinginan konsumen untuk tampil lebih natural berkat kemampuannya dalam memindai 296 titik wajah; membagi wajah dalam foto menjadi beberapa zona untuk efek beautification yang lebih spesifik.

AI Beauty 2.0 juga dapat menganalisis wajah berdasarkan usia, jenis kelamin, jenis kulit, dan wana kulit dari subjek selfie untuk memberikan efek beautification yang berbeda-beda; sesuai dengan penggunanya. Selain itu, teknologi ini dapat mempelajari kebiasaan pengeditan foto yang dilakukan oleh pengguna, sehingga akan menerapkan penyesuaian yang sama pada setiap pengeditan.

Fitur menarik lainnya adalah kehadiran AR Sticker. Kini, pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk menggunakan fitur sticker yang dapat digunakan  pada kamera depan dan belakang F7 Youth, baik saat mengambil foto ataupun merekam video. AR Sticker akan menawarkan pengalaman fotografi yang menyenangkan untuk para konsumen anak muda OPPO.

Dengan desain body metal dan warna yang kurang ekspresif, smartphone ini cocok untuk kalangan anak muda yang aktif dan kreatif. Pada OPPO F7 Youth tampil dengan desain smartphone atraktif, tidak lagi monoton dengan membawa efek pola potongan berlian dalam bentuk tiga dimensi – menawarkan tampilan berbeda dan sesuai dengan kepribadian anak muda yang ekspresif

OPPO mengatasi berbagai tantangan dalam proses desain pola potongan berlian selama proses penelitian. Pola desain ini mampu terlihat proporsional dan tidak mengganggu modul kamera ataupun logo. Hasilnya, pola potongan terlihat rapi dengan nuansa kaca dan efek visual yang lebih premium. Refleksi pada bagian belakang perangkat pun akan berubah jika dilihat melalui sudut cahaya dan sudut pandang yang berbeda.

Bagian penampang belakang OPPO F7 Youth sendiri dibuat menggunakan 12 lapisan dengan ketebalan nanometer. Penampang ini membungkus kerangka perangkat yang terdiri dari tujuh lapisan di mana rangka metal unibody dibentuk dan kemudian digabungkan. Proses tersebut akan memperkuat daya tahan perangkat OPPO F7 Youth.

OPPO F7 Youth Berlanjut ke area layar di mana kehadiran layar Full Screen merupakan jawaban OPPO atas kebutuhan para pengguna muda, terutama mereka yang gemar bermain game. Hadir dengan fitur Full Screen Multitasking, pengguna dapat membalas chat atau menjawab panggilan telepon sambil terus memainkan game kesukaan mereka. Tidak hanya itu, layar Full HD 6 inci pada F7 Youth memiliki screen to body ratio sebesar 84.8%, sehingga memberikan pandangan yang luas ketika menonton konten video atau melihat area permainan pada game.

Ketika berbicara performa, tiga masalah utama yang sering dikeluhkan oleh anak muda adalah sistem yang sering berhenti mendadak, konsumsi daya perangkat yang buruk, dan memori yang cepat habis. F7 Youth hadir sebagai jawaban atas ketiga permasalahan tersebut. F7 Youth mengusung prosesor yang sama dengan F7, yaitu Helio P60 dengan prosesor dual AI, dan dilengkapi dengan sistem operasi terbaru, yaitu ColorOS 5.0.

OPPO juga melengkapi F7 Youth dengan RAM sebesar 4GB. Dari sisi penyimpanan, F7 Youth dilengkapi dengan memori penyimpanan internal sebesar 64GB yang dapat diperluas dengan micro SD hingga 256GB. Dengan kehadiran baterai sebesar 3.410 mAh, F7 Youth dapat bertahan lebih dari 15 jam dalam penggunaan normal. Spesifikasi ini sangat sesuai dengan kebutuhan anak muda yang aktif.