Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme Perkenalkan Narzo 10 Series di India, Smartphone Gaming Terjangkau

0 1.590

realme India sebelumnya telah mengumumkan bahwa akan merilis lini seri baru yang fokus pada kemampuan gaming, dengan harga yang terjangkau. Seri tersebut harusnya dirilis pada Maret lalu, namun ditunda karena adanya pandemi Covid-19. 11 Mei kemarin, akhirnya resmi perkenalkan realme Narzo 10 series.

Melalui sebuah acara daring yang ditayangkan dari kanal YouTube resmi mereka, realme Narzo 10 dan Narzo 10A diperkenalkan dengan desain yang cukup mencolok. Kedua smartphone ini sebenarnya tak seutuhnya baru. realme Narzo 10 memiliki bentuk yang menyerupai realme 6i, sementara Narzo 10A sama persis dengan realme C3, kecuali desainnya yang dibuat sedikit berbeda.

Memang, varian realme C3 di Indonesia lebih spesial jika dibandingkan versi India. Di Indonesia, C3 memiliki tiga kamera belakang dengan tambahan sensor makro. Maka realme 10A di India hadir dengan spesifikasi yang serupa.

Baca juga: realme 6i Debut di Myanmar, Andalkan Chipset Helio G80

Spesifikasi realme Narzo 10 Series

realme Narzo 10A
realme Narzo 10A

Meski bentuk fisiknya identik, desain back covernya dibuat berbeda. Tak menggunakan pola Sunrise Design, warnanya dibuat polos, tetapi dengan logo realme yang terpampang besar seperti aksesori hard cover realme. Nama pilihan warnanya juga cukup menarik; So Blue & So White.

Layar depannya berdimensi 6,5 inci dengan resolusi HD+, dan proteksi Corning Gorilla Glass. Kamera 5MP diletakkan di dalam waterdrop notch, sementara di sisi belakang ada kamera 12MP & dua kamera 2MP, masing-masing untuk depth sensor dan macro lens.

Meski menjadi varian terjangkau, chipset Helio G70 yang digunakan Narzo 10A cukup bertenaga, dipasangkan dengan RAM 3GB serta penyimpanan 32GB. Kapasitas baterainya juga lega di 5000 mAh, mendukung reverse charging lewat port micro-USB.

Sementara realme Narzo 10 sangat identik dengan realme 6i, menggunakan desain tekstur dari Naoto Fukusawa. Spesifikasi layarnya serupa dengan realme C3, berdimensi 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan proteksi Gorilla Glass 3. realme Narzo 10 akan hadir dalam dua opsi warna; That White & That Green. Desain belakangnya serupa realme 6, namun posisi sidik jarinya masih di bodi belakang, belum menyatu dengan tombol power.

Realme Narzo 10 menjadi salah satu smartphone pertama yang menggunakan chipset gaming kelas menengah MediaTek, yaitu Helio G80, dipasangkan dengan RAM 4GB dan memori yang cukup luas di 128GB. Sama-sama berkapasitas 5.000 mAh, realme Narzo 10 mendukung fast charging 18W. Belum setara dengan realme 6 series, namun setidaknya sudah cukup cepat.

Kamera depannya beresolusi 16MP, sangat cukup untuk swafoto dan video conference. Sementara di belakang terdapat setup empat kamera dengan spesifikasi yang serupa realme 5s, yaitu kamera utama 48MP, kamera ultra wide-angle 8MP, dan dua kamera 2MP untuk macro lens serta depth sensor.

Harga realme Narzo 10 Series

realme Narzo 10
realme Narzo 10

Keduanya akan segera hadir di India pada pertengahan bulan Mei mendatang, tanpa pre-order. realme Narzo 10A bakal dijual mulai tanggal 22 Mei mendatang, seharga INR8,499 (Rp1,6 jutaan). Sementara realme Narzo 10 lebih dulu di 18 Mei, dengan harga INR11,999 (Rp2,3 jutaan).

Jika dilihat, harganya sedikit lebih terjangkau daripada realme C3 di Indonesia. Cukup mengejutkan terutama keduanya dirilis saat masa pandemi berlangsung. Menurut Gizmo lovers, perlukan realme Narzo 10 hadir di Indonesia secara resmi untuk gantikan realme 5i?


Beli smartphone realme di:

Shopee.co.id Lazada.co.id Bli bli.com ERASPACE JD.ID