Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

realme X50 Pro Player, Smartphone Khusus Gaming dengan Fitur HyperBoost 3.0

1 909

Awal minggu ini bakal menjadi minggu yang cukup sibuk untuk realme, produsen smartphone serta perangkat AIoT yang diklaim sebagai Tech Trendsetter bagi anak muda. Bagaimana tidak, perusahaan tersebut berencana merilis berbagai smartphone baru plus AIoT sekaligus, seperti earphone TWS, jam tangan pintar sampai smart TV. Kali ini, smartphone pertama yang diperkenalkan lebih dulu adalah realme X50 Pro Player.

Pada dasarnya, smartphone ini adalah realme X50 Pro dengan sedikit perubahan dalam sektor hardware, dibuat agar lebih pas untuk para smartphone gamer yang inginkan performa gaming terbaik. Walaupun versi biasa juga sudah sangat mumpuni sebenarnya, menggunakan chipset Snapdragon 865 serta layar 90Hz.

Baca juga: realme bawa X50 Pro Berteknologi 5G, Akankah Dijual Resmi di Indonesia?

Perbedaan realme X50 Pro & X50 Pro Player

realme X50 Pro Player

Dari segi desain, perbedaan yang terlihat adalah opsi warna yang digunakan realme X50 Pro Player, yaitu Light Speed Silver dan Phantom Black. Desain kamera utamanya dibuat sedikit berbeda, terlihat lebih mirip seperti foto realme X3 yang akan dirilis resmi dalam waktu dekat. Sisanya masih sama, punya pantulan cahaya seperti realme 6 dan gunakan dual punch-hole di sisi depan.

Perbedaan utama terletak pada fitur gaming serta sistem pendingin yang digunakan. realme X50 Pro Player sudah menggunakan teknologi HyperBoost 3.0, yang mampu alokasi memori, prosesor serta konsumsi daya baterai untuk tingkatkan performa gaming. Termasuk menyembunyikan notifikasi, mematikan aplikasi yang jalan di belakang, serta layanan yang membutuhkan akses lokasi.

HyperBoost 3.0 pada realme X50 Pro Player juga bisa mengubah jaringan antara Wi-Fi, LTE atau 5G tanpa jeda atau lag sama sekali, otomatis memilih mana yang terbaik sehingga akan terus lancar saat bermain game online. Agar suhu tetap dingin, smartphone ini memiliki lembaran grafit yang diletakkan di antara baterai serta panel bodi belakang untuk menyebarkan panas.

Spesifikasi lainnya masih sama, sebut saja layar 6,44 inci AMOLED 90Hz beresolusi full HD+, RAM LPDDR5, memori penyimpanan berjenis UFS 3.0 serta baterai 4.200 mAh. Juga hadir dengan pengecasan 65 watt, mampu isi daya dari nol hingga penuh hanya dalam waktu 35 menit saja. realme hadirkan X50 Pro Player dengan harga sama seperti varian X50 Pro biasa. Dengan begitu, ada spesifikasi yang dikorbankan.

Adalah spesifikasi kameranya, dimana realme X50 Pro Player gunakan sensor kamera utama 48MP Sony IMX586, tak lagi gunakan kamera 64MP. Kamera telefotonya juga digantikan oleh kamera makro 2MP. Sementara di sisi depan, setup yang digunakan adalah kamera 16MP + 2MP depth sensor.

Harga realme X50 Pro Player

realme X50 Pro Anniversary Edition
realme X50 Pro Anniversary Edition

realme X50 Pro Player hanya akan hadir dengan memori internal 128GB, namun ada tiga pilihan kapasitas RAM yang tersedia. Masing-masing dijual seharga 2699 CNY (Rp5,5 jutaan), 2999 CNY (Rp6,1 jutaan) & 3299 CNY (Rp6,8 jutaan) untuk RAM 6/8/12GB. Pre-order sudah dimulai pada hari ini di China, dengan flash sale pertama pada 1 Juni mendatang.

realme juga berencana untuk rilis X50 Pro Anniversary Edition. Flagship edisi spesial tersebut tak akan dijual, namun akan dibagikan sebagai hadiah untuk anggota komunitas lewat berbagai kontes dan kompetisi yang mereka bagian di media sosial Weibo. Apakah salah satu smartphone di atas bakal hadir di Indonesia? Kita nantikan kehadiran resmi dari X50 Pro versi biasa terlebih dahulu ya.


Beli smartphone realme di:

Shopee.co.id Lazada.co.id Bli bli.com ERASPACE JD.ID